3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:29 WIB
loading...
3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi
Drama Korea kerajaan terbaru dengan rating tertinggi salah satunya adalah Alchemy of Soul. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerajaan terbaru dengan rating tertinggi masih dikuasai oleh serial yang tayang di stasiun televisi nasional, meski ada juga yang tayang di televisi berbayar.

Drama Korea kerajaan atau sageuk jadi salah satu genre yang cukup diminati pencinta serial. Drama ini biasanya punya plot cerita yang rumit dengan subplot yang juga tak kalah menariknya. Buat kamu yang suka dengan genre ini, berikut tiga drama Korea kerajaan terbaru dengan rating tertinggi.

1. Alchemy of Souls


3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi

Foto: tvN

Alchemy of Souls kini tengah menjadi drama Korea kerajaan paling baru yang digemari penonton. Serial dari penulis populer Hong Sisters ini sudah tayang sebanyak 6 dari 20 episode yang direncanakan. Rating tertingginya sejauh ini adalah 6,8%, dan terendah 5,2%.

Drama ini berlatar di sebuah negara fiksi bernama Daeho. Di sini, ilmu sihir berkembang pesat, terutama ilmu yang membuat seseorang bisa memindahkan jiwanya ke tubuh orang lain.

Baca Juga: Tempat Wisata di Seoul yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Seorang pejuang bernama Nak-su yang terluka parah dan sekarat lantas memasukkan rohnya ke tubuh perempuan lemah nan buta bernama Mu-deok (Jung So-min). Mu-deok lalu dijual untuk menjadi pelayan Jang-wook (Lee Jae-wook), salah satu dari geng anak muda keturunan keluarga terpandang. Drama tvN ini juga tayang di Netflix.

2. The King of Tears, Lee Bang-Won

3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi

Foto: KBS

Drama kerajaan ini sempat menuai kontroversi karena pelaksanaan syuting yang tidak mengindahkan hak hewan. Akibatnya, seekor kuda mati beberapa hari setelah syuting adegan terjatuh dalam drama tersebut.

Namun tetap saja, drama KBS ini mendapat rating rata-rata nasional yang tinggi, yaitu mencapai 9,7%. Sementara rating tertingginya ada pada episode ke-28, yaitu 11,7%.

Drama ini adalah serial laga politik yang mengambil latar saat Dinasti Joseon. Dramanya tayang perdana pada 11 Desember 2021 dan berakhir pada 1 Mei 2022.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Nonton Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea yang Lagi Viral

3. Bloody Heart

3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi

Foto: Disney+

Bloody Heart baru saja menyelesaikan episode finalnya pada 21 Juni lalu. Rating-rata-rata nasionalnya adalah 6,6%, sedangkan rating tertingginya adalah 8,9% pada episode ke-14 dan ke-16.

Drama ini berlatar sejarah fiksi tentang Raja Seonjong yang ditumbangkan karena sebuah pemberontakan. Ia lalu digantikan oleh Lee Tae, yang harus meninggalkan perempuan yang dicintainya demi bisa bertahan hidup.

Drama Korea ini dibintangi oleh Lee Joon, Kang Han-na, dan Jang Hyuk. Drama KBS2 ini juga bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Selain tiga serial di atas, drama Korea kerajaan terbaru rating tertinggi lainnya yang juga tayang selama 2022 adalah The Red Sleeve, Moonshine, dan Tale of the Nine Tailed.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)