10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Sabtu, 09 Juli 2022 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Kyojuro punya moral yang kuat. Dia bergeming dengan iming-iming Akaza yang akan menjadikannya lebih kuat asal Kyojuro bersedia menjadi iblis. Akaza bahkan mengakui kekuatan Kyojuro. Kematian Kyojuro membuat sedih semua orang. Tanjiro memastikan kalau kematian seniornya itu tidak akan sia-sia.

4. Gildarts Clive — Fairy Tail

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: Fairy Tail Wiki – Fandom

Gildarts jelas adalah anggota terkuat di serikat Fairy Tail. Dia memulai semuanya sebagai penyihir kelas S, satu dari sedikit orang di serikat yang bisa memulainya dengan kelas itu. Dia juga jauh lebih kuat dibandingkan protagonis serial ini, Natsu, dan bahkan Erza.

Kelemahan terbesar Gildarts adalah dia tidak bisa bertarung di sekitar terlalu banyak orang tanpa ada korban berjatuhan. Makanya, dia sering berkelana sendirian untuk menyelesaikan misi 10 tahun kelas SS. Kekuatan istimewanya, Crush, begitu besar sampai dia tidak bisa mengendalikan. Seluruh kota Magnolia langsung berubah di sekitarnya untuk menghindari Gildarts jadi terlalu dekat dan meledakkan semua tanpa sengaja.

3. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Sebagai penyihir Jujutsu terkuat, tidak ada yang meragukan kekuatan Satoru. Dia juga telah berkali-kali mendukung klaim ini. Satoru tidak pernah takut pada kutukan apa pun. Sementara tidak memegang posisi sebagai otoritas tertinggi, Satoru tidak pernah takut mengabaikan atasannya.

Terlebih, Satoru tidak membiarkan kekuatannya menguasai dirinya. Berkali-kali, dia terlihat siap membantu orang yang membutuhkan. Selain itu, Satoru juga orang yang asyik dan jarang marah pada orang lain. Yuji Itadori akan butuh waktu bertahun-tahun dan keajaiban untuk bisa berada di level Satoru.

2. Levi Ackerman — Attack on Titan

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: We Got This Covered

Julukan Prajurit Terkuat Manusia yang disematkan pada Levi bukan tanpa alasan. Sebagai anggota Pasukan Pengintai, dia sangat kuat dan tidak ada tandingannya di serial ini. Kekuatan Levi sangat mengerikan sampai para Titan merasa lega kalau dia tidak ada.

Ekspresi kaku Levi membuatnya jadi berbahaya karena nyaris mustahil membaca pikirannya. Dengan kekuatannya, Levi berhasil menyelamatkan nyawa banyak manusia. Protagonis serial ini, Eren, tidak akan bisa berbuat apa-apa untuk bisa menyaingi Levi tanpa kekuatan Titannya. Itu pun dia harus waspada karena Levi bisa menebasnya kapan saja.



1. Whitebeard — One Piece

10 Karakter Pendamping Anime Ini Lebih Kuat dari Protagonis

Foto: ComicBook.com

Ditahbiskan sebagai Pria Terkuat di Dunia, Whitebeard adalah kapten Perompak Whitebeard. Dia dianggap sebagai satu-satunya orang yang mampu menghadapi Raja Perompak. Peran Whitebeard di serial ini pendek tapi sangat mencuri perhatian. Pria bernama asli Edward Newgate ini juga sangat kuat. Kekuatannya diyakini mampu menghancurkan dunia.

Whitebeard tiba di Marineford bersama kru dan sekutunya. Mereka kemudian melancarkan serangan terhadap Marinir untuk menyelamatkan anak Roger, Portgas D Ace. Tekad Whitebeard menyelamatkan “anaknya” dan menghadapi Angkatan Laut itu membuatnya langsung menjadi favorit penggemar. Di atas itu semua, Whitebeard mati dengan cara berdiri setelah menegaskan kalau One Piece memang ada.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)