7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Sabtu, 09 Juli 2022 - 16:16 WIB
loading...
7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece
Personel Marinir terkuat di One Piece diisi karakter-karakter dengan fisik yang kekar dan kuat. Sebagian adalah pemakan Buah Iblis dengan kekuatan yang beragam. (Foto: One Piece WIki - Fandom)
A A A
Sejumlah personel Marinir terkuat di One Piece adalah karakter yang tidak bisa disepelakan. Salah satunya bahkan telah menjadi musuh bebuyutan protagonis serial ini, Monkey D Luffy. Sebagian petinggi Marinir ini juga tidak bersabahat dengan Luffy dan tampil sebagai antagonis.

Marinir adalah salah satu kekuatan utama Pemerintah Dunia untuk menyingkirkan semua perompak dan menjaga keamanan. Tak heran jika lembaga ini membutuhkan orang-orang dengan kekuatan istimewa. Kekuatan itu bisa berasal dari Buah Iblis atau kemampuan lainnya.

Dengan berakhirnya Wano dan masuknya One Piece ke Final Saga, peran Marinir di busur cerita mendatang diperkirakan akan tambah besar karena musuh mereka jadi tambah kuat. Makanya, Marinir pasti mengeluarkan orang-orang terbaiknya. Siapa saja personel Marinir terkuat di One Piece? Berikut ulasannya!


7. Ryokugyu

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: MangaPlus/ScreenGrab


Ryokugyu muncul setelah lompatan waktu. Meski masih sangat misterius, kekuatan Ryokugy tentu tidak dapat disepelekan karena mampu mencapai jabatan sebagai Laksamana. Siapa Ryokugyu sepertinya akan terjawab setelah Banteng Hijau itu tiba di Wano pascatumbangnya Kaido.

Ryokugyu adalah pemakan Buah Iblis tipe Logia. Belum diketahui apa nama buah tersebut. Dari panel di manga, buah itu membuat Ryokugyu bisa menumbuhkan sulur tanaman dari jarinya dan juga bunga besar dari punggungnya yang bisa berfungsi sebagai baling-baling helikopter yang menerbangkannya.

6. Fujitora

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: IMDb

Fujitora juga merupakan Laksamana baru setelah lompatan waktu, seperti Ryokugyu. Mereka mengisi posisi Laksamana yang kosong setelah Akainu naik pangkat dan Aokiji yang memilih meninggalkan Marinir dan bergabung dengan Perompak Blackbeard. Fujitora kali pertama tampil di busur cerita Dressrosa.

Fujitora ditugaskan untuk memburu Luffy dan Law. Dia sempat duel dengan Topi Jerami, Law, dan Sabo. Fujitora merupakan pemakan Zushi Zushi no Mi. Buah Iblis tipe Paramecia itu memberinya kekuatan untuk memanipulasi gravitasi. Dia bahkan bisa menarik meteor ke bumi.

5. Kizaru

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: YouTube

Kizaru pernah menjadi satu tim dengan Akainu dan Aokiji sebagai Laksamana. Dia merupakan satu-satunya Laksmana yang tersisa setelah lompatan waktu. Kizaru diperkenalkan di busur cerita Pulau Sabaody dan bentrok dengan Perompak Topi Jerami setelah Luffy memukul salah satu Tenryuubito.

Perompak Topi Jerami nyaris punah jika Rayleigh tidak muncul. Ini karena Kizaru adalah pengguna Buah Iblis tipe Logia, Pika Pika no Mi. Buah itu memberinya kekuatan memanipulasi cahaya seperti membentuk pedang atau sinar laser. Dia juga punya kecepatan secepat cahaya.

4. Kong

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: YouTube

Saat ini, Kong adalah Panglima Tertinggi Pemerintahan Dunia. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Laksamana Armada. Dia kemudian digantikan Sengoku pascaeksekusi Gol D Roger. Kong adalah salah satu karakter paling misterius di serial ini.

Kekuatan dan kepribadian Kong belum diungkapkan. Namun, dengan jabatannya sebagai Panglima Tertinggi sudah menjadi bukti kalau dia bukanlah karakter yang bisa disepelekan. Dengan One Piece memasuki Final Saga, sosoknya mungkin akan lebih terekspos nanti.

3. Sakazuki alias Akainu

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: Anime Souls

Akainu adalah musuh bebuyutan Luffy. Karakter ini menjadi incaran Luffy setelah membunuh kakaknya, Portgas D Ace, di Marineford. Namun, berkat peristiwa itu, Akainu langsung naik pangkat menjadi Laksamana Armada. Selain membunuh Ace, Akainu juga membuat Whitebeard luka parah.

Di Marinir, Akainu menggantikan posisi Sengoku yang pensiun. Untuk menggantikan Sengoku, Akainu harus menyingkirkan Aokiji. Aikinu mendapatkan kekuatan lewat Buah Iblis Magu Magu no Mi. Buah Iblis tipe Logia itu membuatnya bisa memanipulasi magma. Dia telah menuju tahap awakening yang membuatnya jadi lebih berbahaya.

2. Sengoku

7 Personel Marinir Terkuat yang Pernah Ada di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Sengoku adalah pensiunan Laksamana yang masih disegani di kalangan Angkatan Laut. Dia seorang yang bijaksana, menjunjung keadilan dan kurang menyukai peperangan. Dia sempat menjadi angkatan laut terkuat di masanya bersama dengan Garp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)