7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece
One Piece adalah salah satu serial yang menyimpan banyak rahasia dan misteri. Menjelang saga terakhirnya, banyak yang berharap rahasia itu akan terungkap. (Foto: NME)
One Piece adalah salah satu serial yang menyimpan banyak rahasia dan misteri. Menjelang saga terakhirnya, banyak yang berharap Eiichiro Oda, kreator serial ini, akan mengungkapkan banyak rahasianya. Final Saga akan mengakhiri One Piece, yang dikenal tidak konsisten di sepanjang 25 tahun perjalanannya.

Pada 2020, Oda sempat mengatakan kalau serial yang diawali pada 1997 itu akan berakhir dalam waktu lima tahun. Jika pada 2022 serial ini masuk saga terakhirnya, maka butuh waktu 3 tahun bagi serial ini untuk benar-benar selesai. Rentang waktu ini mungkin cukup untuk bisa menjawab sejumlah teka teki terbesar di One Piece.

Sejumlah rahasia ini disebut di awal serial tersebut. Tapi, sampai sekarang, Oda belum menguak rahasia tersebut. Tentu saja, rahasia-rahasia ini harus terjawab sehingga One Piece akan menjadi serial dengan akhir yang memuaskan bagi semua. Di antara banyaknya rahasia itu, ada 7 rahasia besar yang harus terjawab di Final Saga seperti dikutip dari Game Rant.

Baca Juga: Ke Mana Luffy setelah Wano Menjelang Final Saga One Piece?

7. Pluton dan Uranus

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: SportsKeeda

Ada tiga Senjata Kuno di One Piece, yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Semuanya dianggap sangat kuat. Makanya banyak orang yang berusaha mendapatkannya. Sejauh ini, baru satu Senjata Kuno yang terungkap di serial ini, yaitu Poseidon.

Dua Senjata Kuno lainnya masih menjadi rahasia. Pluton telah berkali-kali disebut di serial ini, tapi hanya itu. Hal yang sama juga terjadi pada Uranus, yang kekuatannya tidak diketahui. Pluton mungkin akan diungkap sebelum Uranus. Ini karena Pluton ada di suatu tempat di Wano.

6. Rahasia Imu

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: Areajugones

Imu adalah kedaulatan sejati Pemerintah Dunia. Dia kali pertama diungkap di busur cerita Leverie. Masa lalu dan kemampuan Imu belum diketahui. Ini membuatnya menjadi salah satu karakter paling misterius di serial ini.

Cukup jelas kalau ada sejumlah alasan mengapa Imu tidak mengungkapkan dirinya kepada dunia. Alih-alih, dia memberikan perintah kepada Gorosei yang melaksanakannya. Saga terakhir One Piece jelas akan memberikan pencerahan tentang Imu dan bagaimana dia bisa berkuasa.

5. Insiden Lembah Dewa

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: Villains Wiki – Fandom

Insiden Lembah Dewa terjadi 38 tahun sebelum lini masa sekarang. Insiden itu melibatkan Perompak Rocks, Perompak Roger, dan Marinir. Insiden itu diawali ketika Perompak Rocks berusaha menyerang Celestial Dragon dan budak mereka.

Marinir beraliansi dengan Perompak Roger untuk melumpuhkan Perompak Rocks dan berhasil. Setelah insiden itu, Perompak Rocks pecah dan Lembah Dewa menghilang. Tidak diketahui apa yang terjadi pada Lembah Dewa dan bagaimana tempat itu hilang dari eksistensi. Selain itu, mungkin Oda juga akan memberikan detail mengenai Xebec Rocks.

4. Kehendak D

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: Game Rant

Kehendak D telah berkali-kali disebutkan di serial ini. Tapi, apa Kehendak D itu sampai sekarang belum diketahui. Orang-orang yang punya nama D sering bertanggung jawab menyebabkan kekacauan dan Pemerintah Dunia takut pada mereka. Raja Perompak Gol D Roger bertanggung jawab membalik dunia dengan penakhlukkannya terhadap Grand Line.

Monkey D Garp adalah Marinir terkuat dalam sejarah dan dikenal punya kecenderungan mengabaikan perintah. Anaknya, Monkey D Dragon, adalah pemimpin Pasukan Revolusioner. Karakter lain yang juga punya D di nama mereka adalah Marshall D Teach dan Monkey D Luffy. Keduanya dianggap sebagai ancaman besar terhadap Pemerintah Dunia. Keduanya dipastikan terlibat di saga terakhir.

3. Abad Kosong

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Abad Kosong adalah sebuah periode yang benar-benar dihapus dari hampir semua catatan sejarah. Satu-satunya catatan Abad Kosong ada di poneglyp yang tidak bisa dihancurkan. Karenanya, Pemerintah Dunia pun melarang membaca poneglyph.

Para cendekiawan di Ohara menentang perintah Pemerintah Dunia itu. Akibatnya, nyawa mereka jadi bayarannya. Hampir semua penduduk Ohara dibunuh. Nico Robin bisa selamat karena bantuan Aokiji. Dengan mempertimbangkan betapa putus asanya Pemerintah Dunia berusaha menyembunyikan kebenaran tentang Abad Kosong, jelas ada masa lalu gelap yang berusaha mereka hentikan pengungkapannya.

2. One Piece

7 Rahasia yang Harus Diungkap di Final Saga One Piece

Foto: Otakukart
halaman ke-1
Share: