10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat
Sebenarnya ada banyak karakter utama anime yang seharusnya berfungsi dengan lebih baik sebagai penjahat ketimbang berperan sebagai seorang jagoan di serialnya. (Foto: CBR)
Sebenarnya ada banyak karakter utama atau protagonis (MC) anime yang akan berfungsi dengan lebih baik sebagai penjahat ketimbang jagoan. Sebagian dari mereka telah dianggap sebagai antihero. Tapi, ada juga yang memang merupakan MC dengan moralitas abu-abu dan tindakannya patut dipertanyakan.

Tidak semua protagonis anime tampil sempurna. Bahkan, MC klasik seperti Goku dan Naruto pun tidak lepas dari pertanyaan para penggemar terkait tindakan mereka. Faktanya, mereka memang tidak selalu tampil baik. Ada tindakan mereka yang melintasi batasan sebagai MC atau karakter baik-baik di anime.

Sejumlah karakter utama anime ini bahkan menyimpan kekuatan jahat yang besar di dalam diri mereka. Jika kreatornya mau, maka dengan mudah, mereka akan menjadi penjahat. Bahkan, diyakini, mereka akan berfungsi dengan lebih baik sebagai penjahat ketimbang menjadi pahlawan. Siapa saja karakter utama anime yang seharusnya menjadi penjahat? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Anime Isekai yang Asyik Tanpa Unsur Harem atau Ecchi

10. Goku — Dragon Ball

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: Bullfrag

Mempertanyakan moralitas salah satu MC anime terpopiler sepanjang masa mungkin terdengar konyol. Tapi, Goku sudah melihatnya dari dulu. Nyatanya, kalau kata-kata Raditz itu benar, maka peran asli Goku sebenarnya adalah sebagai penjahat, bukan pahlawan.

Pengaruh Bardock terhadap anaknya itu mungkin membatalkan kata-kata Raditz. Tapi, penggemar belum tahu kalau Goku-lah yang membunuh Kakek Gohan di serial asli Dragon Ball. Terlebih, Goku terus menerus membuat dunianya dan dunia lain dipertaruhkan karena obsesinya dengan pertarungan di seluruh serial ini.

9. Alucard — Castlevania

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: ComicBook.com

Anak Dracula ini mendapatkan sedikit pengakuan positif. Ini berkat adaptasi Castlevania yang dilakukan Netflix. Tentu saja, sebelum Alucard dianimasikan sebagai vampir ganteng berambut pirang, dia menghantui Hellsing Ultimate.

Di Castlevania, Alucard adalah pembunuh berdarah dingin yang menjadi musuh Malaikat. Mereka bukanlah Malaikat munafik. Mereka adalah mansuai baik yang ingin dihancurkan Alucard. Kalau bukan karena statusnya sebagai MC serial ini, penggemar pastinya akan memasukkan Alucard sebagai penjahat.

8. Thorfinn — Vinland Saga

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: Manga Thrill

Dunia brutal di serial ini bukanlah tempat yang bahagia atau nyaman untuk ditinggali. Duianya gelap, menakutkan, dan di atas semua itu, dipenuhi karakter jahat. Bahkan Thorfinn, MC serial ini yang ingin balas dendam, adalah karakter jahat dibandingkan dengna rata-rata protagonis shounen atau seinen.

Di sepanjang serial ini, Thorfinn menolak bertanggung jawab atas aksinya. Alih-alih, dia malah mendedikasikan hidupnya untuk kekerasan. Dia bahkan mengabaikan semua nasihat yang diberikan teman dan ayahnya. Ayahnyalah yang menjadi motivasi Thorfinn untuk membunuh.

7. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: Post Apocalyptic Media

Eren adalah kandidat kuat bagi peran penjahat yang direncanakan Hajime Isayama. Dia telah mewujudkan rencana itu di season terakhir serial ini. Setelah tiga season membasmi Titan dan mempertahankan tembok yang menjaga keamanan warga, misi Eren berubah menjadi lebih buruk.

Season 4 memberikan perspektif baru bagi penggemar melihat dunia serial ini. Dari perspektif Marley, Eren selalu menjadi menjadi penjahat. Sementara adil untuk mempertanyakan validitas sudut pandang ini, momen Eren mulai membunuh warga tak bersalah di Eldia, dia menjustifikasi klaim mereka dan mengunci dirinya sebagai MC paling jahat sepanjang masa.

6. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: Craffic

Yuji adalah salah satu karakter cowok terbaik yang paling baik hati dan lugu di serial anime mainstream. Dia bisa jadi selevel dengan Tanjiro Kamado dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sayang, Yuji juga membawa jiwa salah satu orang paling berbahaya yang pernah eksis di planet ini, Ryoumen Sukuna.

Satu-satunya alasan mengapa Yuji tidak dianggap sebagai penjahat adalah karena kepribadiannya yang tidak bernoda. Ketika dia mengakui kekurangan karakternya yang tidak bisa diabaikan, penggemar bisa jadi tidak lagi suka padanya karena mereka akan mengikutinya ke kedalaman masa lalu Sukuna. Hingga saat ini, masa lalu dan kekuatan sebenarnya Sukuna belum dieksplorasi di serial ini.

5. Gon — Hunter x Hunter

10 Karakter Utama Anime Ini seharusnya Menjadi Penjahat

Foto: Twitter
halaman ke-1
Share: