Bikin Cerita Bisa Jadi Film lewat Falcon Script Hunt 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:51 WIB
loading...
Bikin Cerita Bisa Jadi Film lewat Falcon Script Hunt 2022
Falcon Script Hunt yang merupakan kompetisi menulis skenario film kembali dibuka tahun ini. Foto/Falcon Pictures
A A A
JAKARTA - Buat kamu yang punya cerita menarik tentang mimpi, harapan, dan cinta, kamu bisa membuatnya menjadi sebuah skenario untuk disertakan dalam kompetisi Falcon Script Hunt.

Ini adalah sebuah kompetisi yang digelar oleh Falcon Pictures, rumah produksi yang menghasilkan film waralaba Dilan dan Warkop DKI Reborn. Lomba ini dibuka mulai 5 Juli hingga 5 Desember 2022.

Tahun ini, tajuk kompetisi adalah #CeritaCitaCinta. Peserta diminta untuk membuat skenario yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita.

Meski cakupan tema cukup luas pada kompetisi tahun ini, tapi salah satu juri, yaitu Indra Kobut, menyampaikan satu hal penting. “Sebaiknya cerita yang dijadikan naskah berangkat dari hal-hal yang ada di sekitar kita," ujarnya saatkonferensi pers daring pada Selasa (5/7).

Bikin Cerita Bisa Jadi Film lewat Falcon Script Hunt 2022

Foto: Falcon Pictures

Nantinya skenario pemenang akan diangkat menjadi sebuah film. Sementara enam naskah yang terpilih sebagai pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang masing-masing Rp50 juta. Selain pemenang utama, akan dipilih juga 12 naskah favorit pilihan juri yang berhak mengikuti programmentorship.

Untuk memilih pemenang, ada 19 juri yang mewakili tiga bidang terkait industri perfilman, yakni sutradara, penulis skenario, dan aktor. Untuk kalangan sutradara, jurinya ada Herwin Novianto, Ifa Isfansyah, Andibachtiar Yusuf, Indra Gunawan, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto.

Baca Juga: 9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Sedangkan penulis skenario, ada Titien Wattimena, Danial Rifki, Alim Sudio, Oka Aurora, Anggoro Saronto, dan Ifan Ismail. Sementara dari deretan aktor ada Jefri Nichol, Rio Dewanto, pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw, Enzy Storia, Bio One, dan Hanggini.

Bikin Cerita Bisa Jadi Film lewat Falcon Script Hunt 2022

Foto: Falcon Pictures

"Saya senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, karena saya selalu ingin menemukan ide-ide liar yang belum tentu bisa saya dapat lewat jalur yang sudah mapan,” ujar Andibachtiar Yusuf.

Dari juri aktor, Bio One mengharapkan agar para peserta jujur dalam berkarya agar cerita yang dihasilkan bisa mengalir lancar. Sementara Jefri Nichol menekankan pentingnya karakter dalam cerita.

Baca Juga: 5 Drama Korea dengan Kisah Karakter Penyandang Autisme

"Yang penting karakternya kuat dan ceritanya bagus, apa pun genrenya tidak masalah buat saya," ucap Jefri.

Info lengkap mengenai penyelenggaraan Falcon Script Hunt 2022 bisa diakses di event.kwikku.com.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)