9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Selasa, 05 Juli 2022 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Thor kehilangan separuh warga Asgard setelah kapal antariksa yang mereka tumpangi diserangkan pasukan Thanos. Yang membuatnya sedih, dia harus melihat adiknya, Loki, dan sahabatnya, Heimdall, dibunuh Thanos. Dia kemudian diselamatkan Guardians of the Galaxy setelah kapal mereka hancur. Thor kemudian membajak kapsul pesawat geng itu dan pergi ke Nidavellir untuk membuat senjata baru setelah Mjolnir dihancurkan Hela di Thor: Ragnarok. Bersama Rocket dan Groot, Thor tiba di Wakanda dan ikut bertempur bersama Avengers melawan Thanos dengan Stormbreaker di tangannya. Sayang, Thor melakukan kesalahan fatal di perang itu. Trauma pun membayanginya.



9. Avengers: Endgame

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Disney Plus

Thor punya peranan penting di bagian awal Endgame dalam perang Avengers melawan Thanos. Thor, yang sudah kehilangan segalanya, terus menerus menyalahkan dirinya dan melakukan hal yang dia rasa seharusnya sudah dia lakukan sebelumnya. Setelah itu, Thor terbelit dalam depresi yang membuat tubuhnya jadi gemuk dan penampakannya pun awut-awutan. Tapi, dia membuktikan dirinya masih berharga karena mampu memegang Mjolnir dari lini masa lain.

Selain itu, Steve Rogers juga terbukti berharga setelah mampu mengangkat Mjolnir dan memimpin pasukan Avengers melawan Thanos. Jane Foster muncul sekilas di film ini meskipun Marvel hanya menggunakan rekaman dari Thor: The Dark World. Di akhir film ini, Thor meninggalkan New Asgard dan menyerahkan takhta kepada Valkyrie. Dewa Petir itu memilih berpetualang bareng Guardians of the Galaxy. Thor: Love and Thunder akan mengambil awal dari akhir Endgame ini.

Special Mentioning:

Moon Knight

9 Film yang Harus Ditonton sebelum Thor: Love and Thunder

Foto: Marvel


Di versi awal Moon Knight, ada referensi terhadap Gorr the God Butcher. Referensi ini akhirnya dipotong dan Gorr tidak ada kaitannya dengan cerita Moon Knight. Tapi, ada kemungkinan kalau Love and Thunder bisa mereferensi Moon Knight. Misi Gorr membunuh semua dewa dan fokus Moon Knight terhadap dewa Mesir menciptakan koneksi alamiah antara kedua cerita. Dewa yang korup, melayani diri sendiri, dan jahat di Moon Knight mungkin mengindikasikan mengapa Gorr dendam terhadap dewa dan mengapa dia ingin menghancurkan mereka semua.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)