10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Sistem Sibyl dibuat untuk menganalisa kecenderungan kriminal seluruh populasi di Jepang pada abad 22. Sistem itu dibuat Kementerian Biro Keselamatan Publik dan mengatur personelnya. Lewat teknologi dan persenjataan canggih, sistem ini bisa mengukur perasaan lewat Koefiesien Emosional dan mengitung peluang orang melakukan kejahatan dengan Psycho-Pass. Mereka yang punya angka tinggi akan dibunuh atau ditahan.

Sistem itu sebenarnya berniat baik untuk menekan angka kejahatan. Tapi, di sisi lain, sistem itu juga menindas rakyat. Banyak orang merasa terkungkung dengan sistem ini. Karena sistemnya yang juga korup, sistem ini akhirnya melahirkan penjahat seperti Shogo Makishima yang ingin menghancurkan sistem itu dan membebaskan Jepang.

4. Muzan Kibutsuji — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Anime-Internet

Pembunuhan terhadap keluarga Kamado yang dilakukan Muzan memovitasi salah satu musuh terbesarnya, Tanjiro Kamado, bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis. Keputusan Muzan menyasar keluarga Tanjiro dan memnbiarkan Nezuko menjadi iblis malah menjadi bumerang. Tanjiro tanpa lelah memburunya untuk membalas dendam.

Meskipun Muzan berusaha membunuh Tanjiro lewat iblis yang menjadi anak buahnya, Raja Iblis itu gagal menyingkirkan ancaman terbesarnya itu. Muzan bertanggung jawab karena menyeret musuh ke pertarungan dengan mencampuri kehidupan sehari-hari mereka. Muzan tidak akan pernah menyangka kalau Tanjiro akan jadi batu sandungan terbesar atas rencananya menakhlukkan matahari.

3. Itachi Uchiha — Naruto

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Pinterest

Itachi menyatakan bertanggung jawab atas apa yang akan terjadi pada Sasuke. Dia mungkin telah melindungi Konoha ketika membunuh seluruh anggota klannya. Tapi, dia juga menanamkan benih amarah dan dendam pada diri Sasuke dengan membiarkannya tetap hidup.

Tidak jelas apakah Sasuke akan lebih baik kalau tahu kebenaran di balik aksi kakaknya itu. Tapi, kebohongan Itachi jelas tidak membantu Sasuke. Tidak hanya Itachi menyiksa adiknya itu dengan gambaran kematian orangtua mereka, tapi Itchi sepertinya nyaris menertawakan fakta kalau dia membunuh keduanya. Sasuke mungkin tidak perlu berakhir begitu rusak kalau Itachi mengatasinya dengan berbeda.

2. Raja Britannia — Code Geass

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Raja Britannia mengirim putranya, Lelouch, ke Jepang sebagai tahanan politik setelah anaknya itu menanyakan tentang pembunuhan ibunya. Lelouch merespons pengkhianatan ayahnya itu dengan memulai gerakan pemberontakan melawan Kekaisaran Suci Britannia yang pernah dilayaninya. Keputusan raja itu membawa Lelouch mendapatkan kekuatan supranatural yang menyebabkan konsekuensi menghancurkan terhadap pasukan Britannia.

Raja Britannia menyebabkan transformasi anaknya menjadi musuh bebuyutan yang mengirimkan ancaman serius terhadap kekaisarannya itu. Terlebih, Lelouch adalah orang yang cerdas dalam membuat strategi dan tidak segan melakukan apa pun. Kemampuan Lelouch terus membawanya mewujudkan balas dendam terhadap ayahnya dan mengambil alih kendali kerajaan.



1. Komisi Pahlawan — My Hero Academia

10 Karakter Anime yang Menciptakan Musuh Bebuyutan Sendiri

Foto: YouTube

Ketika All Might kali pertama melatih Izuku Midoriya untuk menerima One for All, dia mengatakan, pahlawan dulunya berbeda ketika mereka tidak terobsesi dengan uang dan kekuasaan. Sementara banyak yang menyalahkan All Might atas status masyarakat pahlawan saat ini, sebenarnya, semua itu adalah salah Komisi Pahlawan. Pahlawan dinilai atas popularitas dan ranking mereka ketimbang tindakan baik mereka. Sikap ini memaksa para pahlawan itu menyelaraskan diri dengan pemikiran semacam itu agar bisa sukses.

Frustrasi dengan kondisi masyarakat pahlawan saat ini, Stain mulai membunuh pahlawan untuk mengirimkan pesan. Untungnya, Izuku, Shoto, dan Tenya bisa menghentikannya. Tapi, kalau Komisi Pahlawan tidak mengubah apa arti menjadi pahlawan, Stain tidak akan pernah harus menjadi seorang penjahat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)