6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Jum'at, 01 Juli 2022 - 23:23 WIB
loading...
6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita
Karakter terkuat anime bisa menjadi semakin melemah seiring berjalannya cerita karena sejumlah faktor. Salah satu faktor utamanya adalah kesehatan karakter itu. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Karakter terkuat anime bisa menjadi semakin melemah seiring berjalannya cerita karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah faktor kesehatan. Pertarungan yang sering mereka hadapi mulai mengikis kesehatan mereka. Kekuatan mereka pun jadi terpengaruh.

Sejumlah karakter anime terkuat ini mengalami luka yang lumayan parah akibat bertarung melawan musuh yang tak kalah kuat. Luka parah itu pun membuat mereka menjadi lemah. Terlebih, ketika mereka harus kehilangan salah satu anggota tubuh mereka.

Namun, meski mereka melemah, tidak berarti mereka menyerah. Sejumlah karakter ini masih ikut berjuang dan bertarung dengan sisa-sisa kekuatan mereka. Siapa saja karakter anime terkuat yang semakin melemah? Berikut ulasannya!



6. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: ComicBook.com

Edward punya bakat besar sebagai seorang alkemis. Bahkan, dia menjadi alkemis termuda di negaranya. Edward ingin mengembalikan tubuhnya dan adiknya yang tercerai berai akibat transmutasi terlarang yang pernah dia lakkukan dulu. Edward juga sangat kuat.

Seorang diri, Edward bisa mengalahkan Ayah. Namun, itu tidak murah. Edward membuat perjanjian dengan Truth agar dia mau mengembalikan adiknya. Dia menukar semua kekuatannya dengan adik dan juga anggota tubuhnya. Akibatnya, Edward tidak lagi punya kemampuan seperti sebelumnya.

5. Julius Novachrono — Black Clover

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: Pinterest

Sebagai Kaisar Sihir, tidak mengejutkan kalau Julius Novachrono merupakan karakter terkuat di serial ini. Terlebih, dia adalah pengguna sihir paling langka, yaitu sihir waktu. Sihir ini membuatnya bisa mengendalikan waktu. Namun, nasib baik tak selamanya menyertai Julius.

Ketika bertarung melawan Patolli, peri itu menikamnya. Julius terlihat mati akibat tikaman itu. Tapi, ternyata, dia hidup lagi dalam bentuk bocah berusia 13 tahun. Akibatnya Julius tak sekuat dulu. Dia masih punya kekuatan sihir. Tapi, kekuatan itu jauh di belakang Yami Sukehiro.

4. All Might — My Hero Academia

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

All Might adalah pahlawan terkuat di dunia My Hero Academia. Kekuatan One for All yang dia miliki membuatnya menjadi pahlawan nomor satu di Jepang. Tidak ada musuh yang tidak bisa dia taklukkan. Bahkan, All for One sekalipun. Tapi, masa kejayaannya tidak berlangsung abadi.

Sebelum menjadi All Might, Yagi Toshinori dikenal lemah dan sakit-sakitan. Setelah menjadi All Might, setiap pertarungan yang dia hadapi semakin membuatnya lemah. Puncaknya adalah pertarungannya melawan All for One. All Might mengerahkan seluruh kekuatannya. Namun, serangan All for One yang diterimanya juga berakibat fatal. Dia mengalami luka dalam dan kekuatannya pun terus terkikis.

3. Naruto Uzumaki — Boruto: Naruto Next Generations

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: Distractify

Hampir semua karakter di serial asli Naruto terkena pelemahan ketika mereka tampil di Boruto. Bahkan tokoh utama serial fenomenal itu, Naruto Uzumaki, tak luput terkena pelemahan itu di serial yang saat ini masih dibenci banyak orang tersebut. Naruto jadi melemah setelah kematian Kurama di serial ini.

Selama ini, Kurama adalah salah satu penyalur chakra terbesar Naruto. Tapi, di Boruto, Naruto harus kehilangan Kurama setelah melawan Isshiki Otsutsuki. Setelah keduanya berfusi dan memasuki Baryon Mode, Kurama pun tewas. Naruto sebenarnya masih punya banyak kekuatan, seperti Sannin, Rasengan, dan jutsu lainnya. Tapi, dia kini telah melemah setelah kepergian Kurama.

2. Levi Ackerman — Attack on Titan

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: We Got This Covered

Levi adalah prajurit terkuat manusia dan karakter paling kuat di seluruh dunia. Titan Tanpa Pikiran bukan apa-apa untuknya. Bahkan, Pengubah Titan, termasuk Titan Monyet dan Wanita, bisa diungguli keterampilan Levi. Tapi, seiring berjalannya waktu dan pertaruhan kian meningkat, Levi malah menemukan dirinya mengalami luka berat yang mempengaruhi kemampuan tarungnya.

Usai bertarung melawan Titan Monyet, dia kehilangan sejumlah jari, satu mata, dan satu kakinya. Levi tidak bisa apa-apa ketika teman-temannya menghadapi Eren di laga akhir serial ini. Meski mengalami luka parah, Levi bisa dengan bangga mengatakan kalau dia tidak pernah kalah dalam pertarungan.



1. Sasuke Uchiha — Boruto: Naruto Next Generations

6 Karakter Terkuat Anime yang Semakin Melemah Seiring Cerita

Foto: Otakukart

Naruto mungkin melemah setelah Kurama mati. Tapi, Naruto masih punya segudang kekuatan lain yang bisa dipakainya. Nasib yang sama tidak terjadi pada Sasuke. Ketika melawan Momoshiki Otsutsuki, Sasuke harus kehilangan mata Rinnegan-nya. Kekuatan ini adalah salah satu andalannya.

Mata pemberian Hagoromo itu hancur ketika Boruto yang dirasuki Momoshiki menusuknya. Akibatnya, sebagian besar kekuatan Sasuke hilang, termasuk teleportasi dan memindahkan benda. Sasuke masih punya kekuatan lain. Tapi, itu tak sepadan dengan Rinnegan dan dia pun jadi lebih lemah dari Naruto.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)