8 Penjahat Anime yang Merasa Dirinya Adalah Pahlawan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:24 WIB
loading...
A A A
Lelouch adalah salah satu protagonist anime paling memecah. Sementara Lelouch melihat misi balas dendamnya terhadap ayahnya yang tirani itu benar, langkah yang dia ambil demi mewujudkan cita-citanya membuatnya menjadi pahlawan yang dipertanyakan. Lelouch tak segan mengorbankan orang lain dan lalim.

Lelouch sering menyelewengkan Geass-nya. Dia membunuh kakak tirinya, memulai perang dunia, dan akhirnya membunuh ibunya sementara berusaha membalas dendam. Sementara Lelouch mengklaim membebaskan manusia, kurangnya nuansa karakterisasinya dan sejumlah kiasan dasas untuk mendefinisikannya membuatnya mudah dikecam.

2. Eren Jaeger — Attack on Titan

8 Penjahat Anime yang Merasa Dirinya Adalah Pahlawan

Foto: Epic Dope

Eren akan tetap menjadi salah satu protagonis kontroversial terpopuler anime selama bertahun-tahun ke depan. Sementara Eren tidak pernah menjadi pahlawan yang mudah untuk disukai, penggemar jelas terbelah dengan pilihannya dan nasibnya di Attack on Titan. Eren blak-blakan dengan ambisinya untuk membunuh semua Titan. Sementara cita-cita itu telah berubah karena kebenaran tentang Titan terkuak, kefanatikannya tidak pernah pudar.

Penulis manga serial ini, Hajime Isayama, tidak pernah menggambarkan Eren sebagai orang baik. Bahkan, saat masih kecil, Eren membunuh dua orang pria secara brutal dan tidak merasa menyesal sama sekali. Ini terasa seperti bayangan yang sangat gelap. Jadi, tidak terlalu mengejutkan kalau keputusan akhir Eren benar-benar tercela.



1. Light Yagami — Death Note

8 Penjahat Anime yang Merasa Dirinya Adalah Pahlawan

Foto: YouTube

God complex Light terkenal di antara protagonis anime. Namun, Light sebenarnya tidak tepat disebut sebagai protagonis, yang umumnya adalah karakter baik yang membela kebenarandan keadilan. Secara moral, Light berada di daerah abu-abu. Usaha Light untuk memberlakukan bentuk keadilan kejamnya di dunia dengan membunuh mereka yang dia rasa berbahaya terhadap masyarakat itu kaku.

Dengan setiap nama yang ditulisnya di Death Note, ego Light kian tumbuh tak terkendali. Tapi, yang membuat Light menjadi karakter utama yang mudah diingat adalah cara busur certianya menyempurnakan karakternya. Light mendapatkan akhir yang memang layak diterimanya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)