7 Makhluk Mitologi Jepang yang Sering Muncul di Anime

Kamis, 30 Juni 2022 - 20:27 WIB
loading...
A A A
Konon, nekomata adalah kucing yang hidup cukup lama hingga bisa punya kekuatan sihir. Hanya kucing tertua dan paling cerdas yang bisa berubah menjadi nekomata. Ketika berubah menjadi makhluk mitos ini, kucing itu akan punya ekor dua. Kucing ini tidak pernah mengganggu manusia dan tinggal di hutan untuk berburu mangsa.

Makhluk ini juga cukup sering muncul di anime. Blue Exorcist menampilkan nekomata dalam bentuk Kuro, kucing hitam penjaga kuil yang selalu mengikuti Rin Okumura. Dia bisa berubah menjadi kucing raksasa dengan kekuatan luar biasa. Selain itu, di Naruto juga ada dalam bentuk Nibi no Nekotama. Anime lain yang juga punya makhluk kucing ini antara lain Inuyasha, High School DxD, dan Fire Force.



1. Kitsune

7 Makhluk Mitologi Jepang yang Sering Muncul di Anime

Foto: Narutopedia

Kitsune adalah rubah mistis di Jepang. Makhluk ini digambarkan sebagai makhluk suci, bijak dan pintar. Masyarakat sana juga percaya kalau kitsune telah berusia 1.000 tahun, maka dia akan diberi sembilan ekor dan kekuatan sihir yang kemudian bisa disebut Kyuubi. Dia pun bisa berubah menjadi manusia. Dia bisa mengendalikan api dan petir.

Kitsune banyak ditemukan di anime dan sering muncul. Yang paling terkenal adalah Kurama di Naruto. Makhluk itu punya kekuatan yang membantu Naruto dalam pertarungan. Selain Kurama, ada juga Tomoe di Kamisama Kiss. Di serial ini, kitsune muncul dalam bentuk manusia, yaitu Tomoe, yang menjadi penjaga sebuah kuil.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4101 seconds (0.1#10.140)