6 Karakter Marvel yang Berbeda di Film dan Komiknya

Senin, 27 Juni 2022 - 22:11 WIB
loading...
A A A
Namun, MCU mengubahnya. Di serial Moon Knight, Steven Grant menjadi fokusnya. Dia tidak tahu kalau dia menderita DID dan bukan seorang jutawan. Steven bekerja di sebuah toko oleh-oleh museum Mesir di London. Selain itu, dia tidak berubah menjadi Moon Knight, tapi Mr. Knight. Jadi, di serial ini, Mr. Knight bukanlah alter ego Marc. Tapi, dia adalah bentuk superhero Steven. Selain itu, Steven dan Marc saling mengenal.



1. Kamala Khan/Ms. Marvel
6 Karakter Marvel yang Berbeda di Film dan Komiknya

Foto: Marvel

Karakter terbaru yang diperkenalkan MCU ini punya latar belakang yang sangat berbeda dengan versi komiknya. Di komik, Kamala adalah bagian dari Inhuman yang tinggal di bumi. Kekuatannya akan bangkit ketika terpapar Kabut Terrigen. Dia punya kekuatan yang hampir mirip dengan kekuatan Mr. Fantastic dari Fantastic Four.

Namun, MCU mengubahnya. Di serialnya di Disney+, Kamala adalah keturunan ras manusia. Dia mendapatkan kekuatan dari gelang kuno milik neneknya. Ketika memakai gelang itu, Kamala akan mendapatkan kekuatan kosmik. Hanya, dia tidak punya kekuatan memanjangkan tubuhnya. MCU sepertinya mengubah ini agar tidak bertabrakan dengan kemampuan Mr. Fantastic.

Di MCU, nenek Kamala ternyata adalah bagian dari ClanDestine. Ini pun berbeda dari komik. Di komik, ClanDestine adalah makhluk manusia super yang hidup abadi, di MCU, ClanDestine adalah sekelompok Djinn dari Dimensi Nur. Mereka juga punya kekuatan super dan hidup abadi.

Marvel Studios mengubah latar belakang Kamala ini karena faktor Inhumans. Meski sudah pernah ditampilkan dalam serial yang ditayangkan ABC, Marvel sepertinya masih enggan mengakui keberadaan Inhumans. Ini karena serial itu jeblok. Selain itu, Inhumans secara resmi juga belum diperkenalkan di MCU meskipun varian “bos” Inhumans, Black Bolt, telah tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)