Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum
Karakter anime yang tidak pernah tersenyum selalu terlihat dingin dan tidak ramah. Meski begitu, karakter-karakter ini selalu terlihat keren dan malah memukau. (Foto: Sportskeeda)
Karakter anime yang tidak pernah tersenyum selalu terlihat dingin dan tidak ramah. Mereka juga sepertinya tidak punya selera humor. Tapi, sebagian, ada yang justru terlihat keren dengan penampakan seperti itu.

Senyum biasanya menjadi simbol keramahan seseorang. Senyuman juga bisa menunjukkan emosi dan kepribadian orang tersebut. Tapi, entah bagaimana, tidak semua orang mau atau bahkan tidak mau tersenyum.

Sebagian karakter anime yang tidak pernah tersenyum ini dikenal tidak bisa mengekspresikan emosi mereka. Atau, bagi sebagian, menyembunyikan perasaan mereka. Mereka tidak tersenyum agar tidak menarik perhatian orang. Siapa saja karakter anime yang tidak pernah tersenyum ini? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Anime Terbaik Karya Ufotable yang Sangat Layak Ditonton

5. Ayanokouji Kiyotaka — Classroom of the Elite
Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Foto: Practical Typing

Protagonis satu ini selalu menginginkan hidup yang tenang. Makanya, dia selalu bersikap biasa karena tidak ingin menjadi pusat perhatian. Baginya, menjadi pusat perhatian hanya akan membuat dirinya dimanfaatkan orang lain karena kemampuannya.

Ayanokuji adalah anak berbakat berkat pelatihan dan penelitian ayahnya yang berambisi memiliki anak yang sempurna. Kemampuan fisik dan kecerdasan Ayanokouji memang diatas rata rata manusia biasa. Dia juga dilatih untuk memasang tampang tanpa ekspresi. Ini bertujuan supaya dia selalu memperlihatkan sisi tenangnya dalam menghadapi segala kondisi.

4. Oreki Houtarou — Hyouka
Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Foto: Deluscar

Oreki sebenarnya adalah orang yang apatis dan suka menghemat energinya dengan bermalas-malasan. Motonya adalah tidak akan melakukan sesuatu yang tidak harus dilakukannya. Kalau pun terpaksa, maka dia akan menyelesaikannya dalam waktu sesingkat mungkin.

Karena sifat apatisnya itu, Oreki selalu menampakan ekspresi muka yang sangat datar. Padahal, dia punya kemampuan deduksi luar biasa yang membuatnya terlihat keren. Setelah naksir Eru Chitanda, perlahan sikap apatis Oreki perlahan memudar.

3. Ulquiorra Schiffer — Bleach
Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Foto: Zerochan

Ulquiorra adalah individu berbeda yang hanya memperlihatkan sedikit ketertarikan. Anggota Espada nomor 4 ini menghabiskan waktunya untuk mempertanyakan eksistensi emosi dan hati. Dia menolak mempercayai hal-hal yang tidak bisa dia lihat.

Ulquiorra terlihat seperti boneka Aizen dan selalu mematuhi perintahnya. Dia dikenal dingin terhadap musuh dan sekutunya. Dia bertindak atas dasar logika. Baru ketika sekarat, Ulquiorra merasakan konsep emosi. Tapi, sepanjang hayatnya, dia tidak pernah terlihat tersenyum.

2. Sakamoto — Haven’t You Heard? I’m Sakamoto
Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Foto: ReelRunDown

Sakamoto adalah cowok paling tampan di sekolahnya. Dengan kekuatan fisik dan kemampuan otaknya yang luar biasa, tidak heran banyak cewek yang terpesona dan klepek-klepek terhadapnya. Sayang, Sakamoto sepertinya tidak terlalu peduli dengan perhatian yang dia dapatkan itu.

Sakamoto dikenal tenang dan dingin meksipun sebagian besar yang dia lakukan sangatlah aneh. Dia tetap tenang meskipun di-bully teman cowok yang iri kepadanya. Sakamoto juga tidak pernah berusaha untuk memamerkan kemampuannya di hadapan orang lain.

Baca Juga: 7 Anime Terbaik dengan Berlatar Belakang Kawasan Eropa

1. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Bertampang Kece, 5 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Tersenyum

Foto: Sportskeeda

Giyu dikenal dingin dan tidak punya emosi. Wajahnya selalu menampakkan ekspresi datar. Dia adalah orang yang pendiam dan punya rasa keadilan yang sangat kuat. Dia tidak bisa menoleransi mereka yang tidak tau batasan dan menyia-nyiakan hidupnya.

Di sepanjang anime ini, Giyu tidak pernah terlihat tersenyum. Di manga, dia disebut pernah tersenyum saat memakan makanan favoritnya. Tapi, sikap Giyu itu tidak mengurangi kekerenannya. Dia tetap menjadi salah satu Hashira terkuat di Korps Pembasmi Iblis meski tidak pernah tersenyum. Kepribadiannya ini sangat berbeda dengan sejumlah Hashira lain yang lebih ceria dan ramah.


(alv)
Share: