10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Senin, 20 Juni 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Gotei 13 adalah cabang militer utama di dunia Shinigami. Misi mereka adalah untuk melindungi Dunia Roh, mengawal roh melalui siklus transmigrasi, dan memurnikan Hollow yang meneror Dunia Hidup. Divisi 13 masing-masing punya spesialisas dan tidak bekerja sama sebagai kelompok kohesif. Kapten tiap-tiap divisi menjalankan operasinya. Tapi, mereka mau dan akan melakukan apa pun yang mereka lihat pas.

Menyatukan mereka semua untuk sebuah pertemuan akan butuh waktu. Ini karena mereka biasanya sibuk melakukan tugas mereka. Sudah biasa bagi divisi ini untuk tidak berinteraksi satu sama lain selama waktu yang sangat panjang. Tapi, mereka semua bekerja dalam harmoni di Dunia Roh.

4. Akatsuki — Naruto Shippuden
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Otakukart

Ketika grup ini masuk serial itu, mereka membuat kesan yang cukup abadi. Anggota mereka sebagian besar bekerja dalam duo seperti Itachi dan Kisame atau Deidara dan Tobi. Tujuan mereka adalah mendapatkan Jinchuriki, inang Bijuu, sehigga mereka bisa mengekstraksi monster dari dalam diri mereka dan mendapatkan kekuatan mereka. Grup ini cukup sukses dengan mendapatkan tujuh dari sembilan monster.

Yang bisa keluar hidup-hidup dari kejaran mereka adalah Killer Bee, Jinchuriki Gyuuki, dan Naruto, Jinchuriki Kyuubi. Meski Akatsuki adalah penjahat, mereka punya keinginan yang sama untuk membuat dunia shinobi menjadi tempat yang lebih baik. Tapi, cara mereka cukup gelap. Mereka juga ingin membuatnya lebih baik dengan berkuasa lewat kekuatan dan ketakutan.

3. Serikat Fairy Tail — Fairy Tail
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: CBR

Serikat ini terdiri atas sampah masyarakat dan karakter yang kadang eksentrik. Bahka, di awal serial ini, Serikat Fairy Tail cukup populer dan Lucy bermimpi bisa bergabung suatu saat nanti. Serikat ini punya banyak karakter. Masing-masing punya spesialisasi di medan sihir mereka. Di dalamnya, ada banyak tim. Misalnya, Strauss bersaudara yang punya spesialisasi di sihir Pengambilalihan, pasangan Connell dengan sihir Senjata Api mereka, dan Shadow Gear di mana Jet dan Droy mmebantu Levy. Grup paling kondang di serikat ini adalah Tim Natsu yang terdiri atas Natsu, Lucy, Erza, Gray, Wendy, Carla, dan Happy.

Meski Natsu dan Gray dikenal bermusuhan, Erza menjaga mereka tenang karena mereka takut kalau cewek itu marah. Anggota lain di Fairy Tail seperti Gajeel dan Juvia kadang ikut mereka dan dianggap sebagai anggota terkuat. Siapa pun yang mengirim mereka, Serikat Fairy Tail tetap kuat dan jelas serikat terkuat di serial ini.

2. Korps Pembasmi Iblis — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Sementara Kimetsu no Yaiba belum lama keluar, Korps Pemberantas Iblis telah menjadi cukup ikonik dalam waktu singkat. Serial ini mengisahkan tentang Tanjiro dan teman-temannya yang berusaha menghentikan Raja Iblis Muzan Kibutsuji. Meskipun Tanjiro, Zenitsu, dan Insosuke masih relatif baru sebagai Pembasmi Iblis, mereka biasanya bertim degnan salah satu ranking atas Korps itu, Hashira. Sebenarnya, berkat Hashira Air, Giyu Tomioka, Tanjiro tahu tentang Pembasmi Iblis dan dikirim ke mentor mereka, Sakonji Urokodaki.

Sejak awal, Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke telah menjadi yang terkuat dari generasi baru. Mereka berhasil bertahan melawan 12 Kizuki. Sejauh ini, baru Hashira Suara Tengen Uzui dan mendiang Hashira Api Kyojuro Rengoku, yang punya peran besar di serial ini sebagai Hashira. Penggemar bisa menanti sampai Hashira lain punya waktu tampil yang lebih banyak dan tahu kalau mereka memang mengagumkan.



1. Penyihir Jujutsu — Jujutsu Kaisen
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Twinfinite

Sama seperti Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen juga belum lama keluar. Tapi, serial ini membuat dampak yang cukup besar di dunia anime. Penyihir di dunia ini bekerja sama untuk menghentikan para Kutukan dan menjaga dunia tetap aman. Tiga Besar Keluarga Penyihir adalah tokoh paling terkenal di dunia jujutsu dan punya banyak pengaruh serta kekuasaan. Bahkan, ada sekolah untuk para penyihir sehingga mereka bisa belajar lebih tenang dunia Jujutsu dan bagaimana menggunakan kekuatan mereka.

Banyak Penyihir ini yang benar-benar kuat. Beberapa di antaranya menjadi cukup ikonik meski relatif baru sebentar muncul. Meskipun bukan seorang guru tradisional, Satoru Gojo dikenal sebagai guru yang cukup hebat dan punya murid yang cukup kuat di bawah asuhannya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)