10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Senin, 20 Juni 2022 - 09:32 WIB
loading...
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini
Di anime, sudah biasa ada kelompok, tim, serikat, dan lain-lain. Mereka mewadahi para jagoan, atau penjahat, yang bekerja sama untuk mewujudkan tujuan bersama. (Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki - Fandom)
A A A
Di anime , terutama shounen, jarang ada karakter yang benar-benar sendirian untuk melakukan misi mereka. Di balik setiap karakter kuat itu, biasanya ada kru tangguh yang selalu mendampingi mereka. Sejumlah grup melakukan misi mereka sendiri dan tidak perlu melapor ke orang lain.

Lalu, ada yang menjadi bagian dari serikat yang lebih besar dan bekerja untuk mencapai tujuan bersama. Serikat atau guild ini tidak perlu bekerja bersama dengan saling berdampingan seperti grup. Grup di anime yang terkenal adalah Perompak Topi Jerami dari One Piece dan Petarung Z dari serial Dragon Ball. Mereka biasanya akan bareng-bareng melakukan misi.

Tapi, guild atau serikat tidak beroperasi seperti itu. Mereka akan mengirimkan satu atau lebih anggotanya untuk melakukan misi. Baik atau buruk, ada banyak serikat terkuat di dunia anime shounen. Apa saja serikat terkuat di anime shounen? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Ksatria Sihir — Black Clover
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Crimson Lion King

Kelompok ini terdiri atas sembilan skuad yang masing-masing punya cara berbeda untuk melakukan misi. Tapi, menjaga kerajaan dan keselamatan warga adalah prioritas nomor satu. Sebagian besar misi mereka berbasis pertarungan dan setiap pemimpin skuad menentukan orang mana yang terbaik untuk dikirim.

Skuad Banteng Hitam punya reputasi sebagai salah satu skuad terburuk karena cenderung lebih destruktif keetimbang ancaman yang harus mereka hadapi. Berkat kesukesan Asta, skuad itu kini menjadi salah satu yang terbaik dan terkuat di antara Ksatria Sihir. Secara keseluruhan, Ksatria Sihir cukup mumpuni dalam pekerjaan mereka dan saling berkompetisi untuk menentukan skuad mana yang terkuat.

9. Angkatan Bersenjata Eldia/Militer — Attack on Titan
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: CBR

Militer di serial ini benar-benar berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga keselamatan warga dan semuanya di dalam tembok. Pasukan Pengintai jelas adalah yang paling tenar. Mereka adalah satu-satunya yang melawan Titan dan berusaha mengklaim kembali tanah yang hilang.

Tapi, karena tingginya korban jiwa selama misi ini, banyak orang di militer dan publik memandang rendah mereka karena misi mereka biasanya gagal. Sayangnya, mereka di militer yang bekerja di dalam tembok kebanyakan korupsi dan sangat sedikit bergerak untuk memperbaiki segalanya. Dari kurangnya kemajuan teknologi sampai masalah sosial, Pasukan Pengintai jelas satu-satunya kelompok yang berusaha membuat perbedaan.

8. Asosiasi Pemburu — Hunter x Hunter
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Hunterpedia

Yang terbaik dari Asosiasi Pemburu adalah ada sebuah kategori untuk setiap orang. Dari pemburu hadiah biasa/Pemburu Blacklist hingga menemukan kartu langka sebagai Pemburu Kartu hingga mempertahankan kecantikan sebagai Pemburu Imut, setiap orang yang lulus Ujian Pemburu bisa menjadi Pemburu dengan apa pun keterampilan mereka.

Mereka yang menemukan dan lulus Ujian akan menghadapi waktu sulit karena lulus berbagai ujian membutuhkan keterampilan yang cukup besar atau tahu bagaimana menggunakan keterampilan itu. Itu adalah dunia yang sangat besar dan serba guna. Hanya yang terkuat, tercerdas atau terpandai yang bisa bergabung. Ada banyak karakter menarik yang merupakan Pemburu. Meskipun mereka adalah Pemburu Makanan atau Pemburu Reruntuhan, mereka punya keterampilan yang cukup maut.

7. Sistem Pro Hero — My Hero Academia
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: ComicBook.com

Karena banyak orang punya Quirks, maka sudah lumrah kalau ada orang yang ingin menggunakannya demi kebaikan dan jadi Pahlawan. Tapi, ada juga yang menggunakannya untuk alasan jahat dan menjadi penjahat. Sistem Pro Hero bertanggung jawab mengatur pahlawan dan mengawasi kerja pahlawan mereka. All Might jelas adalah pahlawan terbaik dengan menjadi simbol harapan. Pahit manis melihatnya menggunakan kekuatan terakhirnya untuk mengalahkan All for One.

Obor itu diserahkan kepada Endeavor, pahlawan nomor dua dan ayah Shoto Todoroki. Tapi, Endeavor bukanlah pahlawan yangn sangat disukai karena sikapnya yang kasar dan dilihat sebagai simbol bagaimana para pahlawan itu menurun. Sistem itu masih kuat. Tapi, Front Pembebasan Paranormal siap mengalahkan mereka. Banyak pahlawan mungkin tidak akan selamat atau luka berat akibat perang yang akan terjadi itu.

6. Militer Negara — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Pinterest

Ada perasaan bercampur aduk tentang bagaimana orang melihat Militer Negara. Tapi, tidak bisa dimungkiri kalau itu adalah salah satu kelompok terkuat di serial ini. Alkemis Negara biasanya melakukan misi lain yang tidak bisa dilakukan para tentara. Edward adalah Alkemis Negara, tapi cenderung melakukan urusannya sendiri. Dia baru akan melakukan misi begitu disuruh Roy. Tapi, dia biasanya ogah-ogahan.

Di dalam ranking mereka, Militer Negara ini terpecah dan terjadi perebutan kekuasaan di antara orang-orang di dalamnya. Semua orang punya tujuan individu sendiri-sendiri. Hal paling umum yang mereka punya adalah berusaha melakukan apa yang terbaik untuk mereka.

5. Gotei 13 — Bleach
10 Guild Paling Populer di Anime Shounen Sejauh Ini

Foto: Fiction Horizon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)