Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Minggu, 19 Juni 2022 - 14:45 WIB
loading...
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum
Ezra Miller dan sejumlah aktor superhero terkenal pernah berurusan dengan hukum. Dari narkoba, penyerangan, soal pajak sampai pencemaran nama baik, semua ada. (Foto: The Economic Times)
A A A
Ezra Miller menjadi bahan omongan setelah menghapus seluruh unggahan di Instagram dan “menghilang”. Sementara, orangtua seorang gadis yang pernah dia kenal mengajukan surat perintah perlindungan untuk putrinya itu dari Ezra. Dan, ini adalah masalah hukum terakhir yang membelit Ezra.

Dalam empat bulan terakhir, Ezra terus dibelit masalah hukum. Awalnya, dia ditangkap karena penyerangan di Hawaii. Tapi, dia tidak kapok. Dia pun teru mengacau dan menyerang orang-orang. Bahkan, Ezra sempat mengamuk kepada polisi. Kondisi ini mengancam karier Ezra. Terlebih, aktor itu hendak merilis film solo superhero pertamanya, The Flash, tahun depan. Warner Bros. dituntut memecat aktor itu.

Seorang pemeran superhero biasanya diharapkan bertindak tanduk baik. Namun, tidak semua aktor pemeran superhero itu bisa berlaku baik. Selain Ezra, ada sejumlah aktor bintang film superhero lain yang juga pernah bermasalah dengan hukum. Siapa saja? Berikut ulasannya!



8. Woody Harrelson
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: Vanity Fair

Sepertinya Woody sering kali kabur dari pihak berwenang. Ketika berusia 21 tahun, Woody ketahuan menari di tengah jalanan sibuk. Dia lantas berusaha kabur dari polisi sebelum ditangkap dan dituduh mengganggu ketenangan. Tapi, dia bebas setelah membayar denda. Tapi, dia tidak kapok. Pada 2002, dia lagi-lagi berusaha kabur dari polisi.

Bintang Venom 2 itu ada di dalam sebuah taksi di London dan memecahkan sebuah asbak serta merusak kunci taksi itu. Dia kemudian melopat dari taksi itu, mencegat taksi lain, dan kabur. Sopir taksi yag dirusak Woody menelepon polisi yang kemudian menghentikan taksi yang ditumpanginya. Alih-alih menyerahkan diri, Woody malah melompat dan berusaha kabur. Akhirnya, polisi memberhasil membekuknya. Dia pun digelandang ke tahanan dan menghabiskan malam di sana sebelum dibebaskan dengan jaminan.

7. Josh Brolin
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: The Hollywood Reporter

Hanya empat bulan setelah menikah, Josh Brolin dan Diane Lane terlibat pertengkaran serius yang membuat Josh ditangkap. Diane mengklaim kalau pemeran Thanos itu memukulnya. Josh kemudian dibebaskan dengan uang jaminan sebesar USD20.000.

Pada 2008, Josh kembali ditangkap. Kali ini di sebuah pesta di Lousiana. Kejadian itu terjadi setelah syuting film W selesai dan pestanya jadi kacau. Seorang kru ditangkap karena mabuk di tempat umum. Josh dikabarkan berusaha campur tangan tapi malah ikut ditangkap. Dia dibebaskan dengan uang jaminan USD334.

Pada 2013, aktor itu lagi-lagi dipenjara. Kali ini di Santa Monica. Sebelum tengah malam, Josh ditangkap karena mabuk dan ditahan sampai dia sadar. Sepertinya, dia terlalu bersenang-senang saat merayakan tahun baru bersama teman-temannya.

6. Terence Howard
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: YouTube

Terence Howard adalah pemeran Kolonel James “Rhodey” Rhodes alias War Machine di film pertama Iron Man. Dia punya sejarah panjang penyerangan terhadap wanita, yang entah bagaimana berhasil dia sembunyikan. Pada 2000, aktor itu menyerang seorang pramugari di sebuah penerbangan Continental Airlines. Dia mencengkeram pergelangan tangan wanita itu setelah pramugari itu memintanya kembali ke kursinya. Saat mendarat, Terence ditangkap. Tapi tuduhan terhadapnya kemudian dicabut.

Setahun kemudian, Terence kembali ditangkap karena memukul istrinya, Lori McCommas. Pasangan itu awalnya bertengkar di telepon dan aktor itu kemudian mengancamnya. Lori sempat menelepon 911, tapi Terence lebih dulu tiba dan masuk rumahnya kemudian memukulnya. Dia didakwa melakukan penyerangan, pengancaman, pelecehan, dan penguntitan. Semua dakwaan itu dicabut setelah dia menyatakan diri bersalah.

Pada 2005, dia memukul seorang wanita dan pria karena mereka ada di depannya di sebuah tempat makan dan mereka mendapatkan tempat duduk terlebih dahulu. Dia kemudian ditangkap karena penyerangan. Tapi, lagi-lagi, tuduhan itu dicabut setelah dia menyatakan dirinya bersalah.

5. Robert Downey Jr.
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: PopSugar

Siapa sangka aktor pemeran superhero pujaan semua orang di dunia ini hidupnya penuh liku? Pada 1996, Robert dihentikan polisi karena mengebut. Saat diperiksa, polisi malah menemukan kokain, heroin, dan sebuah pistol revolver Magnum di mobilnya. Dia pun ditangkap dan ditahan. Dia dibebaskan dengan uang jaminan. Pemeran Iron Man itu kemudian divonis percobaan dan 100 jam layanan komunitas.

Ternyata, itu tidak membuatnya kapok. Dua pekan setelahnya, Robert ditangkap lagi karena masuk rumah tetangganya dan pingsan di salah satu kamar mereka saat sedang tinggi. Dia ditangkap karena masuk tanpa izin dan berada di bawah pengaruh zat terkontrol. Dia divonis tiga tahun percobaan dan rehabilitasi.

Robert kemudian jadi sering keluar masuk penjara. Robert akhirnya tobat dan tidak lagi memakai narkoba pada 2003. Sekarang, dia sering membahas masa lalunya. Pada 2019, Robert mengaku pernah ditangkap di Disney saat sedang mengisap ganja di sebuah gondola.

4. Christian Bale
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: Looper

Christian Bale adalah salah satu aktor paling berbakat yang pernah ada di muka bumi ini. Dia telah menjalani berbagai macam peran dan membintangi sejumlah film superhero. Christian dikenal membintangi trilogi Dark Knight untuk Warner Bros. Tahun, ini dia akan tampil di film superhero, bukan sebagai protagonis, tapi antagonis di Thor: Love and Thunder.

Memerankan Batman yang selalu membela keadilan tidak membuat Christian menjadi orang yang lemah lembut. Faktanya, Christian pernah ditangkap dan ditahan polisi karena dituduh melakukan penyerangan. Ironisnya, Christian ditangkap hanya empat hari setelah The Dark Knight dirilis di AS pada 2008. Ibu dan kakaknya menuduhnya telah melakukan penyerangan di Dorchester Hotel di London. Dia kemudian dibebaskan.

3. Wesley Snipes
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: People

Pada era 90-an, Wesley adalah aktor laga yang cukup terkenal. Dia bahkan membintangi film Blade dari Marvel. Namun, itu tidak berarti kalau dia berkelakuan baik. Pada 2008, Forbes menyebut Wesley sebagai penjahat pajak paling terkenal dalam beberapa tahun setelah dia divonis tiga tahun penjara karena menunggak pajak sebesar USD2,7 juta.

Wesley yang tidak membayar pajak pada 1999—2022 didawa dengan tiga dakwaan karena gagal membayar pajak. Dia lantas mengajukan banding, tapi ditolak. Pada 2010, dia diperintahkan untuk memulai vonis penjaranya. Meski begitu, Wesley masih layak bersyukur. Setidaknya, dia dibebaskan dari lima tuntutan, yang sebagian lebih serius, seperti penggelapan pajak dan konspirasi.

Aktor itu dibebaskan dari penjara pada 2013 dan menjadi tahanan rumah untuk menyelesaikan empat bulan terakhir vonisnya. Tapi, saga itu belum berakhir. Dinas pajak (IRS) menemukan kalau Wesley sebenarnya juga tidak membayar pajak pada 2001—2006 dan berutang USD23,5 juta. Wesley pergi ke pengadilan pada 2018 dan menawarkan membayar USD842.061 untuk mengenyahkan utang itu.

Bahkan setelah utangnya diturunkan menjadi USD9,5 juta, Wesley tetap kukuh pada permintaannnya. Itu adalah kesalahan. Pengadilan Pajak AS menentang klaim kesulitan ekonomi Wesley dan menetapkan kalau aktor itu harus membayar utang pajak sebesar USD23,5 juta.

2. Amber Heard
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: People

Di DCEU, Amber Heard memerankan Mera, dewi tujuh lautan, di Aquaman. Dia juga menjadi calon pacar Arthur Curry di film itu. Namun, peran itu kini terancam. Lebih dari 4 juta orang menandatangani petisi untuk mengeluarkan Amber dari film Aquaman 2. Pasalnya?

Amber menghadapi persidangan gugatan pencemaran nama baik yang dilayangkan mantan suaminya, Johnny Depp. Persidangan itu berakhir dengan Amber harus membayar USD10 juta kepada Johnny. Selain itu, dari persidangan juga diketahui banyak kesaksian Amber yang tidak sinkron dengan bukti yang ditampilkan.

Tuduhan Amber bahwa Johnny telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga banyak yang terbantahkan di persidangan itu. Bahkan, sidang itu malah membuktikan kalau Johnny adalah korban KDRT, bukan sebaliknya. Ini membuat banyak orang marah dan menuntut agar Warner Bros. memecat Amber.

Warner mengatakan, mereka telah mengurangi jatah tayang Amber di Aquaman 2. Tapi. Penyebabnya adalah kurangnya chemistry antara Amber dan Jason Momoa, bukan karena masalah hukum tersebut. Di sisi lain, Amber mengatakan, gara-gara gugatan pencemaran nama baik itu, dia harus berjuang untuk mempertahankan perannya di DCEU. Ini bertentangan dengan pernyataan Warner.



1. Ezra Miller
Ezra Miller dan 7 Aktor Film Superhero yang Berurusan dengan Hukum

Foto: Marca

Ezra Miller menjadi bahasan paling hot di komunitas superhero, terutama di DCEU, akibat perbuatannya yang melanggar hukum. Maret lalu, pemeran The Flash itu ditangkap kepolisian Hawaii setelah melakukan pelecehan di sebuah bar karaoke. Dia bahkan juga marah-marah kepada polisi yang memanggilnya dengan sebutan “Pak”. Dia kemudian dibebaskan dari penjara setelah membayar uang jaminan.

Pada April, Ezra kembali ditangkap polisi atas tuduhan penyerangan tingkat kedua. Ezra dilaporkan melemparkan sebuah kursi ke arah seorang wanita. Kursi itu mengenai kepala wanita tersebut dan keningnya pun terluka. Yang terbaru, orangtua seorang remaja bernama Tokata Iron Eyes meminta surat perintah pengadilan untuk perlindungan.

Menurut TMZ, Tokata dan Ezra bertemu pada 2016. Saat itu, Tokata baru berusia 12 tahun dan Ezra 23 tahun. Pertemuan terjadi ketika Erza mengunjungi Standing Rock Reservation in North Dakota. Orangtua cewek itu mengatakan, keduanya berteman, tapi Ezra menjadi ancaman karena memberikan alkohol, mariyuana, dan LSD.

Dengan menggunungnya permasalahan hukum dan tingkah aktor itu yang jadi aneh, saat ini dia “menghilang” setelah menghapus semua unggahan di Instagram, banyak orang yang menuntut agar aktor itu dipecat dari film The Flash. Film solo perdana The Flash itu dijadwalkan dirilis Warner Bros. pada tahun depan, atau mundur dari jadwal semula tahun ini. Sejumlah laporan mengatakan, bos Warner Bros. telah menyatakan tidak akan memakai Ezra lagi setelah The Flash dirilis.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)