10 Karakter Penjahat Marvel Paling Mengecewakan di MCU

Karli menjadi penjahat utama di srial ini dan dalam banyak aspek, perannya terasa sangat dipaksakan. Karakternya runtuh di episode terakhir dan tidak masuk akal mengapa. Dia bukan orang jahat dan motifnya tidak sepenuhnya salah. Dia menunjukkan penyesalan karena sudah terlalu jauh. Sam percaya bisa menyelamatkannya. Pada akhirnya, dia jatuh lebih dalam ke kegelapan dan melihat kematiannya.

Rasanya John Walker yang akan menjadi penjahat di akhir serial itu, tapi ternyata tidak. Tidak ada penebusan bagi Karli. Dengan caranya pergi dan bagaimana cerita ini selesai, rasanya tidak ada pemenang di serial ini. Karakter Karli memuunculkan banyak ide yang memprovokasi. Tapi, eksekusinya sebagai penjahat sangatlah buruk, yang membuatnya menjadi lebih dari sekadar parodi untuk audiens.

4. Ultron — Avengers: Age of Ultron
10 Karakter Penjahat Marvel Paling Mengecewakan di MCU

Foto: Avatar Abyss – Alpha Coders

Ultron adalah salah satu penjahat terburuk yang pernah menyentuh MCU. Hal yang sama bisa dikatakan terhadal filmnya. Avengers: Age of Ultron memunculkan pertanyaan tentang bagaimana MCU jatuh sejauh itu, terutama setelah The Avengers.

Penjahat mesin bukanlah karakter yang mudah untuk diwujudkan. Ultron adalah satu dari banyak contoh bagaimana salah melakukannya. Dia tidak tampil sebagai karakter yang sangat mengganggu selain menyebabkan banyak kehancuran. Sejumlah penggemar memprotes kalau Ultron juga sangat tidak menarik di komik. Tapi, sebagian besar sepertinya sepakat kalau Ultron lebih buruk di film.

3. Malekith — Thor: The Dark World
10 Karakter Penjahat Marvel Paling Mengecewakan di MCU

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Buruknya penampilan Malekith di The Dark World mengejutkan banyak orang. Bahkan, banyak yang menyebut kalau The Dark World adalah film terburuk MCU dan Malekith adalah penjahat terburuknya. Padahal, sebagian besar penjahat di Thor biasanya tampil dengan penampilan fenomenal dan ditulis dengan baik. Tapi, Malekith tidak begitu beruntung.

Kepribadian Malekith kurang mengganggu. Dia juga tidak punya kemmapuan unik. Alih-alih, desainnya buruk dengan sebagian besar cerita latarnya hilang. Salah satu yang paling mengejutkan adalah tidak adanya perhatian terhadap sebagian besar dunia. Dengan film Thor sekarang, ada kemungkinan kalau busur Perang Dunia akan diadaptasi. Ini akan menjadi jalan sempurna untuk berusaha dan memperkenalkan lagi Malekith—antagonis utama busur itu—dan memberinya penebusan.

2. Mandarin — Iron Man 3
10 Karakter Penjahat Marvel Paling Mengecewakan di MCU

Foto: CinemaBlend

Mandarin selalu menjadi penjahat paling mengancam dan ikonik di komik Iron Man. Tapi, MCU malah mengacaukannya dengan brutal. Penampakan pertamanya di layar TV di Iron Man 3 memang menakutkan. Ben Kingsley memberikan penampilan yang fenomenal.
halaman ke-3
Share: