6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban
Ada sejumlah karakter anime yang terlihat mengerikan karena membungkus tubuhnya dengan perban. Kondisi kesehatan mereka yang buruk membuat mereka melakukannya. Kokichi Muta adalah salah satunya. (Foto: Twitter)
Karakter anime selalu tampil berbeda dari yang lain. Dalam satu serial, karakter-karakternya pun punya penampilan khas yang tidak sama satu sama lain. Sementara banyak desain karakter yang membedakan gaya mata dan rambut, ada juga yang membuat desain berbeda. Salah satunya membalut karakter itu dengan perban.

Ada banyak alasan mengapa karakter ini membungkus tubuhnya dengan perban. Sebagian pelakunya adalah mereka yang muncul di anime shounen dan seinen yang punya banyak adegan tarung. Sebagian besar memakai perban untuk membalut tangan, kaki, atau perut mereka. Tapi, ada yang seluruh bagian tubuhnya.

Mereka yang membalut seluruh tubuhnya dengan perban punya alasan yang spesifik. Alasan paling umumnya adalah karena kondisi tubuh mereka. Mereka membalut tubuh mereka dengan perban untuk merawat luka yang mereka derita. Pada sebagian karakter, perban itu membuat penampilan mereka menjadi menakutkan. Siapa saja karakter anime yang membungkus tubuhnya dengan perban ini? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Penjahat Anime dengan Dasar Paling Klise

6. Guts — Berserk
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: OtaQuest

Guts adalah mantan tentara bayaran yang mengembara ke seluruh dunia. Dia juga dikenal sebagai Pendekar Pedang Hitam. Di sepanjang perjalanannya, Guts selalu dihadapkan dengan pertarungan yang sengit. Meskipun, Guts sudah berjuang untuk tetap hidup sejak dia lahir dari rahim ibunya.

Sebagai seorang pendekar, bukan hal aneh kalau Guts mendapatkan luka di seluruh tubuhnya. Di manga, Guts terlihat membungkus tubuhnya dengan perban dari leher hingga ke kakinya. Dia juga membungkus kedua tangannya itu dengan perban. Dalam kesehariannya, Guts mengenakan perban di tangan kanannya.

5. Garou — One Punch Man
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: YouTube

Garou adalah musuh Asosiasi Pahlawan dan Asosisasi Monster. Dia seorang pria muda dengan penampakan kekar, mata kuning dan rambut perak yang runcing, mirip serigala. Dia adalah seorang pakar seni bela diri yang tidak bisa diremehkan. Dia menjadi lawan Saitama di season 2.

Dengan sifat sombong dan arogannya, Garou cenderung meremehkan semua musuhnya. Sampai, akhirnya dia berhadapan dengan Saitama. Jagoan itu berhasil menendang Saitama. Garou pun babak belur. Dia lantas membungkus bagian atas tubuhnya dengan perban selama menyembuhkan diri.

4. Kokichi Muta — Jujutsu Kaisen
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: YouTube

Kokichi lahir dengan tubuh sakit-sakitan dan rapuh akibat Pembatasan Surgawinya. Seluruh tubuhnya penuh luka dengan kulit tipis keriput yang mengerikannya. Dia menutupi sekujur tubuhnya dengan perban. Dia tidak punya tangan kanan dan kedua kakinya terlalu lemah untuk menopang tubuhnya. Tak bisa bergerak, Kokichi duduk di dalam bathtub yang disambungkan ke banyak selang.

Aslinya, Kokichi adalah cowok ramping dengan kulit peach cerah dan mata cokelat yang tajam. Dia menguncir ekor kuda rambutnya. Penampilan ini sempat terlihat ketika Kokichi sembuh berkat jurus Mui Tenpen Mahito. Tubuhnya terlihat sehat dengan hanya satu bekas luka di pipinya. Dia juga bisa berdiri. Ketika dia sakit, Kokichi menggunakan bonekanya, Mechamaru, untuk melakukan aktivitasnya.

3. Bonolenov — Hunter x Hunter
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: Pagelagi

Bonolenov adalah anggota ke-10 Genei Ryodan. Dia membungkus tubuhnya dari ujung rambut sampai kaki dengan perban. Selain itu, dia juga memakai sarung tinju merah, celana pendek oranye, dan sepatu boot setinggi lutut. Kadang, dia juga mengenakan cawat di dalam celana pendeknya itu.

Tidak banyak yang diketahui tentang Bonolenov dan alasannya bergabung dengan orgnisasi jahat itu. Dia berasal dari Suku Gyudondond, suku kecil yang lenyap ketika mereka dipaksa pergi dari tanah mereka akibat perkembangan modern. Bonolenov memakai perban dan sarung tangan tinju itu untuk menutupi banyak lubang di tubuhnya, termasuk lubang besar di perut dan satu lubang di setiap jarinya.

2. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: Twitter

Sekilas, Dazai terlihat normal dan tidak punya luka berat. Tapi, Dazai membungkus seluruh tubuhnya dari leher hingga kaki dengan perban. Hanya kepala dan tangannya yang tidak terbungkus. Kesukaan Dazai membungkus tubuhnya dengan perban itu membuat jengkel partner-nya, Kunikida. Dia menyebut Dazai adalah orang yang selalu menghabiskan stok perban di kantor mereka. Penampakan Dazai adalah yang paling tidak mengerikan di daftar ini.

Perban Dazai itu adalah bagian dari desain karakternya. Penulis Bungou Stray Dogs, Kafka Asagiri, mengatakan, dia memutuskan membungkus Dazai dengan perban karena kecenderungannya untuk bunuh diri. Ini juga sebagai penghormatan terhadap Osamu Dazai, penulis Jepang yang menjadi inspirasi karakter ini. Di dunia nyata, Dazai tewas akibat bunuh diri.

Baca Juga: 10 Karakter Kakak atau Adik Cewek Anime Terburuk Sepanjang Masa

1. Shishio Makoto — Rurouni Kenshin
6 Karakter Anime yang Membungkus Tubuhnya dengan Perban

Foto: Manga Thrill

Shishio adalah salah satu antagonis utama di serial ini. Shishio selalu terlihat mengerikan dengan penampakannya yang terbungkus perban dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tentu saja, Sishio punya alasan untuk ini. Dulunya, dia tampil seperti orang normal. Namun, dia kemudian ditangkap dan berusaha dieksekusi dengan cara dibakar.

Setelah dibakar, kulitnya jadi cokelat dan pecah-pecah. Kadang, terlihat merah. Bisa dibayangkan betapa sakitnya, bukan? Dia akhirnya membungkus tubuhnya dengan perban untuk meredakan rasa sakit dan menyembunyikan kelainannya. Rambutnya terlihat ada yang keluar dari perban itu. Mata dan mulutnya tidak ikut dibungkus perban. Dia mentupi perban yang membungkus tubuhnya itu dengan jubah.


(alv)
Share: