7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Jum'at, 17 Juni 2022 - 19:59 WIB
loading...
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy
Laksamana Ryokugyu adalah karakter yang akan diperkenalkan di serial One Piece. Selama ini, sosok Ryokugyo diselimuti misteri dan digambar dalam bentuk siluet. (Foto: S Chronicles)
A A A
Laksamana Ryokugyu menjadi karakter baru yang diungkap One Piece menjelang akhir serial itu. Tidak banyak yang bisa diketahui dari laksamana (admiral) yang tergolong baru di Marinir ini. Meski sudah beberapa kali disinggung, sosoknya hanya diperlihatkan sebagai siluet.

Namun, di chapter 1.053, Eiichiro Oda untuk kali pertama memperlihatkan seperti apa Ryokugyu. Spoiler chapter itu memperlihatkan penampakan pertama Ryokugyu. Dari penampakan pertama ini terlihat kalau dia sosok bertampang garang. Meski begitu, tidak banyak yang diketahui tentang Ryokugyu.

Dengan Oda akan hiatus setelah chapter 1.054, ada harapan kalau siapa Ryokugyu akan terungkap di chapter terakhir itu. Selama ini, pengganti Akainu dan Aokiji itu selalu diselubungi misteri. Kini, dia berada di Wano dengan kemungkinan menjadi musuh baru Luffy. Jadi siapakah Ryokugyu? Berikut fakta tentang Laksamana Ryokugyu yang diketahui hingga chapter 1.053 One Piece!



1. Nama asli Ryokugyu
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Per spoiler One Piece 1.053, nama asli Ryokugyu adalah Aramaki. Nama ini terinspirasi dari film Ronin Gai yang dibintangi Yoshio Harada, yang menjadi inspirasi karakter ini. Di film itu, Aramaki yang diperankan Harada adalah seorang ronin pemabuk dan cabul. Di kalangan Marinir One Piece, Aramaki dijuluki Ryokugyu, yang berarti Kerbau Hijau. Ini adalah semacam tradisi kalau setiap Laksamana pasti punya nama panggilan yang termasuk hewan dan warna. Nama panggilan itu sepertinya pas dengan penampakannya.

Masa lalu Ryokugyu juga tidak banyak diketahui. Yang jelas, dia merupakan generasi baru jajaran Laksamana. Dia terpilih setelah peristiwa Perang Puncak yang mengguncang hierarki Marinir. Dalam peristiwa itu, salah satu Laksamana-nya, Aokiji, mengundurkan diri. Sementara, Akainu dipromosikan menjadi Laksamana Besar. Ryokugyu dan Fujitora kemudian ditunjuk sebagai pengganti kedua orang itu.

2. Penampakan Ryokugyu
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Di penampakannya di spoiler chapter 1.053, Ryokugyo berbadan kekar dan dia memakai celana hijau. Rambutnya gondrong berombak hijau. Dia juga tampil dengan kacamata hitam dan rokok di mulutnya. Sepertinya, Ryokugyu adalah bagian dari banyak karakter di One Piece yang seorang perokok berat.

Ryokugyu adalah pria yang sangat tinggi. Dia bahkan lebih tinggi dari Fujitora yang tingginya 2,7 meter. Dia terlihat mengenakan mantel khas perwira Marinir. Di spoiler One Piece 1.053, dia tidak memakai baju atasan. Dia hanya menutupi bagian atas tubuhnya itu dengan mantel Marinir tersebut. Dari leher sampai perut, terlihat sebuah tato besar memanjang dari atas ke bawah. Tato itu dibaca Shi (kematian), Kawa (sungai), dan Shinju (pikiran).

3. Kekuatan Ryokugyu
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Hingga kini, kekuatan Ryokugyu belum diketahui. Tapi, menurut Screen Rant, dia dianggap sebagai seorang “monster” dalam hal kekuatan. Di chapter 1.052, Ryokugyu terbang ke Wano dengan menggunakan bunga raksasa yang tumbuh dari punggungnya. Bunga itu berputar seperti baling-baling helikopter.

Sebagai seorang laksamana, wewenang Ryokugyu di Marinir langsung ada di bawah Laksamana Armada. Dia punya otoritas untuk memerintah seluruh armada, punya hak berpendapata tentang strategi organisasi dan mengeluarkan perintah khusus. Secara umum, Ryokugyu bisa diasumsikan punya kemampuan kepemimpinan/koordinasi militer yang besar.

Kekuatan Ryokugyu secara umum belum diketahui. Tapi, fakta kalau dia pernah menghadapi Sabo, orang nomor dua di Pasukan Revolusioner, menunjukkan kalau dia tidak bisa diremehkan. Meski hasil pertarungan itu belum diketahui. Doflamingo bahkan menyebutkan kalau dia adalah salah satu monster kuat di antara para Marinir.

4. Tidak makan selama 3 tahun
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Ryokugyu sepertinya punya ketahanan yang sangat kuat. Dia mengklaim kalau dia sudah tiga tahun tidak pernah makan apa-apa. Hebatnya, meski tidak menerima asupan apa pun, dia masih bisa mempertahankan kekuatan dan bertarung dengan hebat. Bagaimana Ryokugyu bisa mendapatkan kemampuan semacam ini belum terungkap.

Ryokugyu sepertinya memandang makan membutuhkan terlalu banyak kerja. Dia mengatakan, baru mau makan kalau ada “cewek muda” menyuapinya. Ini juga mengindikasikan kalau Ryokugyu adalah seorang Ladies Man. Dia suka wanita cantik.

5. Orangnya santai tapi berani
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Sejauh ini, Ryokugyu terlihat seperti orang yang santai dan pemalas. Dia tidak seperti Aokiji. Meski begitu, Ryokugyu adalah orang yang berani. Dia bahkan berani menolak perintah Akainu untuk mengusir Fujitora dari Mary Geoise. Dia beralasan kerusakan yang akan terjadi di antara mereka akan jadi masalah baginya. Sementara, Oda mengatakan, Ryokugyu adalah orang yang sangat keren.

6. Ingin menangkap Luffy
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Banyak orang penasaran dengan misi Ryokugyu saat dia tiba di Wano. Chapter 1.053 memperjelas kalau dia berada di negara itu dengan satu misi: menangkap Luffy. Setelah mengalahkan Kaido, tak pelak, Luffy adalah orang yang paling diburu di muka bumi One Piece.

Misi itu pun tidak berlebihan. Luffy telah diangkat secara resmi sebagai Yonko baru. Bersama Buggy, mereka menggantikan posisi Kaido dan Big Mom yang jatuh ke kawah di Wano. Imbalan untuk kepala Luffy pun naik menjadi 3 miliar berry. Angka ini sama dengan angka kepala untuk Trafalgar Law dan Eutass Kid.



7. Buah Iblis
7 Fakta Laksamana Ryokugyu di One Piece, Ingin Menangkap Luffy

Ryokugyu diduga menjadi salah satu pemakan Buah Iblis yang masih misterius. Tapi, diduga, buah yang dia makan itu adalah tipe Logia berbasis tanaman. Dari chapter 1.052 dan spoiler 1.053, Ryokugyu sepertinya punya kekuatan berbasis tanaman. Di 1.052, dia bisa menumbuhkan bunga raksasa dari punggungnya yang kemudian berfungsi seperti baling-baling helikopter yang menerbangkannya ke Wano. Di 1.053, jari tangan kirinya terlihat berubah seperti sulur tanaman yang sangat panjang dengan ujung runcing.

Buah Iblis tipe Logia adalah tipe Buah Iblis paling langka di One Piece. Buah ini memberikan pemakannya kekuatan elemen alam. Para pemakannya bisa memanipulasi sebuah elemen secara spesifik. Salah satu pengguna buah ini adalah Ace dengan Mera Mera no Mi, yang kini dimiliki Sabo. Jika Buah Iblis yang dimakan Ryokugyu ini adalah Buah Iblis tipe Logia berbasis tanaman, maka penggunanya bisa menumbuhkan bagian berbeda dari sebuah tanaman.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)