6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece
Ada sejumlah Buah Iblis yang sampai sekarang masih dianggap misterius dan belum diperkenalkan secara layak di One Piece. Padahal, serial ini sudah nyaris tamat. (Foto: YouTube)
Buah Iblis adalah buah keramat di One Piece . Buah ini memberikan kekuatan unik bagi pemakannya. Setiap buah yang dimakan pun punya kemampuan berbeda satu sama lain. Makanya, orang pun jadi susah untuk memilih satu butir buah saja.

Di One Piece, banyak karakter secara terbuka mengatakan, kalau satu orang hanya bisa memakan satu butir Buah Iblis. Jadi, kalau seseorang makan makan Buah Iblis yang tidak mereka sukai, mereka harus hidup bersama buah itu sepanjang hidup mereka. Tapi, ada pengeculian terhadap peraturan ini. Blackbeard punya Buah Iblis dan bisa menahannya, makanya dia menjadi kasus yang khusus.

Hingga menjelang akhir One Piece, masih banyak Buah Iblis yang belum terungkap. Salah satunya adalah yang mungkin dimakan ayah Luffy. Lalu Shanks pun disebut punya banyak Buah Iblis yang tidak dimakannya. Lantas Buah Iblis misterius apa saja yang belum diperkenalkan di serial ini?

Baca Juga: Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

6. Mizu Mizu no Mi
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: CBR

Kelemahan terbesar pengguna Buah Iblis adalah air. Mereka yang memakan Buah Iblis akan kehilangan kemampuan untuk berenang. Dengan mempertimbangkan kalau sebagian besar pemakan Buah Iblis ini adalah perompak, maka ini adalah masalah besar bagi mereka. Ini karena air laut akan melemahkan mereka dengan cepat dan membuat mereka tidak berguna.

Kalau ada yang mendapatkan Mizu Mizu no Mi, mereka dengan mudah bisa memanipulasi segala jenis sumber air. Karena sebagian besar perompak bertarung di lautan, maka itu akan memberikan manfaat signifikan bagi penggunanya. Buah Iblis ini belum diperkenalkan. Peluangnya untuk terungkap pun kian mengecil.

5. Kaze Kaze no Mi
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: CBR

Kaze Kaze no Mi sudah menjadi salah satu Buah Iblis yang paling dispekulasikan di komunitas One Piece. Buah Iblis ini sudah disinggung bertahun-tahun lalu. Saat itu, sejumlah penggemar mulai percaya kalau Buah Iblis ini mungkin adalah milik Monkey D Dragon, ayah Luffy.

Sebagian besar teori itu berspekulasi kalau buah itu dimakan Dragon. Ini karena setiap kali dia muncul, cuaca pasti terganggu. Tentu saja, kalau ini memang benar, maka tidak akan lama lagi Dragon akan memamerkan kekuatan ini karena serial ini sudah mendekati akhir.

4. Zoan mitos Cerberus
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: Pinterest

Di busur Wano, banyak Buah Iblis tipe Zoan terungkap. Penggemar memperkirakan kru Kaido punya lebih dari satu Buah Iblis tipe Zoan Mitos, tapi itu tidak pernah terjadi. Serial itu hanya mengungkapkan sejumlah Buah Iblis tipe Zoan. Sehingga akan menarik kalau Eiichiro Oda memperkenalkan jenis yang sama lagi.

Cerberus adalah makhluk mitos dari mitologi Yunani. Dia punya tubuh anjing, tapi alih-alih hanya punya satu kepala, dia punya tiga. Banyak teori berspekulasi kalau Buah Iblis adalah milik Blackbeard. Alasannya adalah kepala Cerberus. Blackbeard punya tiga tengkorak di bendera perompaknya. Ini juga menjelaskan mengapa Blackbeard mampu memakan dua Buah Iblis di saat yang sama kalau ini adalah Buah Iblis pertama yang dia makan.

3. Teleportasi
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: Fiction Horizon

Kekuatan untuk bisa dengan cepat mencapai tempat tertentu tidak bisa disepelekan. Buah Ibllis apa pun yang bisa memberikan kekuatan seperti itu jelas sangatlah kuat. Kalau Buah Iblis seperti itu memang ada, maka jelas itu adalah Buah Iblis tipe Paramecia.

Buah Iblis ini dikabarkan dipunyai Shanks. Dalam sejumlah kesempatan, Shanks muncul secara misterius di lokasi berbeda. Selama busur cerita Marineford, Shanks berhasil menghadang Kaido dan mencegah mereka masuk Marineford. Kemudian, dia berhasil muncul di Marineford dan menghentikan perang. Kemudian, Shanks terlihat di Mary Geoise, yang terbatas bagi hampir tiap orang.

2. Zoan mitos Gryphon
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: CBR

Griffin atau Gryphon adalah karakter mistis yang sangat populer. Namanya telah muncul di berbagai mitologi, termasuk Yunani, Roma, dan banyak budanya Asia tengah. Griffin biasanya diasosiasikan dengan menjaga harta karun. Selama bertahun-tahun, griffin telah menjadi simbol kekuatan ilahi. Griffin biasanya digambark dengan kepala dan tangan elang, dengan kaki, ekor, dan tubuh singa.

Pedang Shanks bernama Gryphon, yang kadang merupakan sebutan bagi griffin. Sementara Shanks dianggap tidak makan Buah Iblis, ada kemungkinan kalau pedangnya yang makan Buah Iblis itu. Ini tidak mustahil karena ada sejumlah objek tak bergerak yang punya kekuatan Buah Iblis. Kalau Oda benar-benar pergi ke rute ini, maka ini akan mempertahankan kanon kalau Shanks tidak punya Buah Iblis.

Baca Juga: 8 Buah Iblis yang Sudah Dibangkitkan di Sepanjang One Piece

1. Buah Iblis tipe Logia berbasis tanaman
6 Buah Iblis Misterius yang Belum Diperkenalkan di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Buah Iblis di One Piece utamanya berbasis hewan. Sepanjang busur cerita Wano, penggemar melihat banyak Buah Iblis tipe Zoan. Buah Iblis ini tidak hanya terbatas pada hewan yang saat ini masih eksis. Tapi, juga ada sejumlah makhluk kuno seperti dinosaurus dan bahkan hewan mistis seperti naga, phoenix, dan bahkan Dewa.

Tidak diragukan lagi kalau seluruh Buah Iblis tipe Zoan ini mengagumkan. Tapi, tidak dimungkiri kalau Oda memang menambahkan Buah Iblis berbasis tanaman, maka itu akan jadi sangat unik. Buah Iblis itu mungkin adalah tipe Logia yang membuat penggunanya bisa menumbuhkan bagian berbeda dari sebuah tanaman. Itu mungkin bisa sama seperti Mokuton di Naruto. Setelah chapter terbaru, ada kemungkinan kuat kalau Laksamana Ryokugyu mungkin punya Buah Iblis ini.


(alv)
Share: