7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih
Karakter cowok anime ada yang suka membereskan rumah yang berantakan. Mereka akan membersihkan darah, menyembuhkan plak, sampai mengurusi wastafel yang mampet. Salah satunya adalah Levi Ackerman. (Foto: YouTube)
Karakter anime terbaik punya sifat positif dan negatif yang membuat mereka lebih realistik dan relatable. Banyak karakter anime yang tampil sebagai sosok unik tapi tetap membumi. Sebagian karakter mungkin dikenal keren, disukai banyak orang, dan suka gaul. Tapi, ada juga yang lebih suka di rumah untuk bersih-bersih.

Karakter yang suka kebersihan ini memang berbeda dari yang lain. Alasan mereka suka bersih-bersih ini pun berbeda-beda. Ada yang karena terbiasa, amarah, relaksasi, sampai fobia. Yang lebih menarik, sebagian karakter yang suka bersih-bersih ini adalah cowok.

Seperti sebuah stereotipe, cowok dikenal cuek dan suka seenaknya. Mereka juga kurang peduli terhadap kebersihan. Tapi, 7 cowok anime ini berbeda. Mereka dikenal sangat suka kebersihan dan bahkan bisa marah-marah kalau lingkungan mereka tidak bersih. Ada juga yang tangannya langsung gatal begitu melihat rumah tidak rapi. Siapa saja karakter cowok anime yang suka bersih-bersih? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

7. Chihiro Komiya — Shounen Maid
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: Legend of the Multi Universe Wiki – Fandom

Chihiro masih duduk di bangku SD. Tapi, bocah laki-laki itu memilih menjadi penjaga rumah pamannya setelah ibunya wafat. Saat mengerjakan tugas rumah tangga, Chihiro mengenakan pakaian pelayan yang menyoroti sisi femininnya. Tak jarang, banyak yang menyangka kalau Chihiro adalah cewek.

Meski begitu, Chihiro memang suka bersih-bersih. Apalagi, rumah pamannya karena dia kacau dan agak hoarder. Selain itu, Chihiro juga pandai memasak. Dia sering membuat makanan untuk paman dan dirinya sendiri.

6. Aoyama — Clean Freak! Aoyama-Kun
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: Anime News Network

Aoyama adalah protagonis di serial ini. Dia cool, punya fan club, atletis, dan pandai memasak. Tapi, karena misofobianya—ketakutan ekstrem atau tidak rasional terhadap debu atau kontaminasi—dia menghindari kontak fisik dan terlihat menjaga jarak.

Satu-satunya orang yang dia biarkan menyentuhnya adalah Mio Odagiri. Mio adalah idol sekolahnya. Meski mendeerita misofobia, Aoyama masih ikut bermain sepakbola di sekolahnya. Padahal, olahraga itu dikenal suka berkotor-kotoran.

5. Yoshifumi Nitta — Hinamatsuri
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: AniSearch

Yoshifumi Nitta adalah anggota Yakuza. Meski berafiliasi dengan kejahatan, Yoshifumi itu sopan, berperilaku baik, dan cukup bisa mengurusi dirinya sendiri. Selain itu, dia suka bersih-bersih dan memaksa. Dia juga suka vas porselen.

Yoshifumi sangat baik dalam melakukan pekerjaan rumah tangga karena masa lalu dan keluarganya. Ayahnya wafat ketika dia masih kecil. Ibunya kemudian mengabaikan pekerjaan beres-beres dan memasak. Akhirnya, Yoshifumi-lah yang mengerjakannya.

4. Tatsu — The Way of the Househusband
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: Anime Corner

Anime ini mengisahkan tentang mantan pemimpin Yakuza yang dikenal sebagai Naga Abadi, Tatsu. Sejak meninggalkan hari-hari kriminalnya, Tatsu menjadi bapak rumah tangga. Ini artinya dia memasak, bersih-bersih, belanja, dan beres-beres rumah sementara istrinya, Miku, bekerja di sebuah kantor.

Tidak peduli bagaimana penampakannya, Tatsu selalu menemukan cara untuk melakukan apa saja di rumah. Dia belajar memasak atau mencari toko dengan diskon terbaik. Dia akan menemukan cara menggunakan pisau dapur atau membersihkan rumah mereka.

3. Ryuuji Takasu — Toradora!
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: Toradora Wik – Fandom

Ryuuji dikenal atas matanya yang mengintimadasi dan sering dikira berandalan. Tapi, Ryuuji sebenarnya lebih suka beres-beres rumah ketimbang bikin onar di jalanan. Karena ibunya bekerja sampai larut malam, Ryuuji jadi mandiri. Dia bisa memasak, beres-beres rumah, dan mengurusi dirinya sendiri.

Ketika kali pertama masuk apartemen Taiga, dia tidak tahan. Ryuuji membersihkan semuanya dari lantai sampai wastafel yang mampet. Di sepanjang serial ini, Ryuuji terus mengurusi Taiga dan bersih-bersih. Dia juga suka ketika harus bersih-bersih di sekolah. Dia terutama sangat suka membersihkan kamar mandi.

2. Kai Chisaki — My Hero Academia
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: Pinterest

Keyakinan Kai adalah alasan mengapa dia menjadi penjahat. Dia juga misofobia. Dia sering mengatakan kalau dunia itu tidak bersih dan kotor. Dia pun percaya pada teori yang mengatakan kalau tikus adalah penyebab fenomena Quirk dan Quirk adalah plak terhadap manusia.

Kai adalah seorang gemofobia. Fobianya ini sangat parah sampai dia bisa bernanah kalau ada sesuatu yang tidak bersih menyentuh dia atau pakaiannya. Karena fobia dan keyakinannya tentang Quirk itu, dia menekankan agar semuanya harus disanitasi—termasuk manusia yang harus disembuhkan dari Quirk mereka.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

1. Levi Ackerman — Attack on Titan
7 Karakter Cowok Anime Ini Sangat Suka Bersih-bersih

Foto: CBR

Levi adalah Kapten Skuad Unit Khusus di Pasukan Pengintai. Dia sering dilihat sebagai sosok yang tidak bisa didekati dan dingin. Tapi, di medan laga, dia adalah yang terbaik. Levi bahkan menyandang titel sebagai Prajurit Manusia Terkuat.

Levi dikenal sebagai orang yang sangat suka kebersihan. Dia percaya kalau lingkungan sekitarnya dan dirinya harus tidak bernoda. Bahkan, perlengkapannya pun harus bersih dari darah. Dia tidak segan menyeka darah Titan dari pedangnya di tengah pertempuran.


(alv)
Share: