5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton
Ada sejumlah anime shounen underrated yang sebenarnya tak kalah seru dari yang mainstream. Anime-anime ini punya cerita dan karakter yang menarik untuk diikuti. Shaman King adalah salah satunya. (Foto: Hype Beast)
Ada sejumlah anime shounen underrated yang sebenarnya tak kalah seru dari yang mainstream. Hanya, karena beberapa hal, anime-anime ini tidak terdengar gaungnya. Padahal, anime-anime ini punya cerita dan karakter yang cukup menarik untuk diikuti.

Anime shounen menyasar penonton cowok dengan usia 12—18 tahun. Mereka yang nonton satu serial shounen ketika berusia muda akan terus mengikuti serial ini sampai tamat. Judul anime shounen paling kondang adalah Naruto, One Piece, dan Bleach. Saat ini, sudah banyak judul shounen yang juga tak kalah populer dari tiga serial tersebut.

Shounen adalah genre paling populer. Maka, tak heran jika banyak judul bertebaran di genre ini. Banyak anime yang sebenarnya bagus malah tenggelam karena kalah tenar dengan yang sudah populer. Jika kalian mencari judul anime shounen nonmainstream yang menarik, maka judul underrated bisa jadi pilihan. Jadi, anime shounen underrated apa saja yang jarang didengar orang tapi layak ditonton? Berikut rekomendasinya!

Baca Juga: 6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

1. Shaman King
5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

Foto: Direct 8

Shaman King berfokus pada karakter bernama Yoh Asakura. Dia adalah seorang shaman atau dukun yang bisa menghubungkan dunia nyata dengan dunia arwah. Selain itu, dia juga menjadi pewaris keluarga Asakura. Setiap 500 tahun sekali, turnamen antardukun diadakan.

Para dukun dari seluruh dunia berkumpul dan bertarung untuk memperebutkan gelar Shaman King. Yoh sendiri turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Dia tidak sendiri karena ditemani seorang arwah bernama Amidamaru. Serial ini punya cerita yang cukup menarik bagi mereka yang suka shounen horor supranatural.

2. Kono Oto Tomare
5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

Foto: Hulu

Kono Oto Tomare berkisah tentang Takezo Kurata. Dia merupakan anggota klub Koto (Sebuah alat musik tradisional Jepang) di SMA Tokise. Setelah semua kakak tingkatnya lulus, dia menjadi anggota klub ini seorang diri.

Dalam usahanya mencari anggota baru, dia pernah dihadapkan dengan perseteruan bersama sekumpulan berandalan. Saat hendak dikeroyok, seorang siswa baru bernama Chika Kudo menolongnya. Tak sampai disitu saja, dia pun berniat untuk menjadi anggota klub Koto.

3. Yakitate! Japan
5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

Foto: YouTube

Anime ini berkisah tentang Azuma Kazama. Dia punya kemampuan bernama Tangan Matahari yang memungkinkannya membuat adonan roti menjadi cepat mengembang. Dalam usahanya, dia ingin membuat roti nasional Jepang, karena negaranya tersebut belum memilikinya. Akhirnya, dengan kemampuan miliknya dia berhasil membuat roti yang sempurna. Kazama memberinya nama Japan.

Dari segi cerita dan karakternya, serial ini sebenarnya cukup bagus. Hanya, popularitasnya kalah dengan sejumlah anime shounen bertema masakan lain. Salah satu judul anime shounen kuliner paling populer adalah Shokugeki no Soma.

4. Ergo Proxy
5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

Foto: OtaQuest

Ergo Proxy berkisah tentang Auto Reivs. Sebuah robot humanoid canggih yang diciptakan untuk membantu peradaban manusia. Namun, masalah muncul saat sebuah virus muncul dan membuat para robot ini memiliki kesadaran diri.

Untuk menyelidikinya, seorang wanita bernama Re-I Mayer ditugaskan. Selama penyelidikan berlangsung, dia menemukan senjata rahasia negara yang bernama Proxys. Selain itu, mulai terbuka satu per satu konspirasi yang melibatkan manusia.

Baca Juga: 10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

5. Break Blade
5 Rekomendasi Anime Shounen Underrated, Jarang Diketahui Penonton

Foto: YouTube

Anime ini berfokus pada Lygatto Arrow. Dia merupakan manusia satu-satunya yang tidak bisa mengaktifkan Quartz, sejenis sumber energi. Dalam waktu yang bersamaan, negaranya juga sedang bertempur dengan negara Athens.

Namun, siapa yang menyangka bahwa ternyata dia bisa mengoperasikan sebuah robot tempur dengan kekuatan super. Hal ini merupakan hasil dari bakat alaminya sehingga bisa mengetahui mekanisme pengoperasian robot tersebut.


(alv)
Share: