6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Rabu, 15 Juni 2022 - 23:23 WIB
loading...
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal
Karakter anime paling sombong sering kali bikin kesal saat mereka muncul di layar. Meski ada juga karakter anime sombong yang malah membuat mereka jadi lucu. Katsuki Bakugou adalah salah satunya. (Foto: CBR)
A A A
Karakter anime paling sombong sering kali bikin kesal saat mereka muncul di layar. Kesombongan mereka ini berakar dari banyak hal. Tapi, yang paling umum adalah mereka sombong karena punya kemampuan di atas rata-rata dan menyadarinya.

Sementara di sejumlah anime sifat sombong ini menjadi bagian dari komedi, di anime lain, sifat ini jadi menjengkelkan. Ada sejumlah karakter sombong yang selalu berusaha membuat karakter utama di serialnya menderita. Tapi, ada juga yang sombong karena merasa paling tahu.

Apa pun, sifat sombong bukanlah sesuatu yang patut ditiru. Meski sejumlah karakter ini dibenarkan untuk sombong, tapi sifat rendah hati lebih baik ketimbang sombong. Karakter-karakter anime ini membuktikan kalau sifat sombong mereka membuat mereka jadi menyebalkan. Siapa saja karakter anime paling sombong? Berikut ulasannya!



6. Senku Ishigami — Dr. Stone
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: YouTube

Senku mungkin masuk kategori “boleh sombong” karena pengetahuannya yang luas. Hidup di era batu baru, Senku adalah satu-satunya orang yang menguasai sains dan banyak hal lainnya. Namun, yang dia inginkan adalah menyelamatkan semua orang yang telah berubah jadi batu ribuan tahun sebelumnya.

Pengetahuannya mengenai sains membuatnya menjadi orang tercerdas di planet. Ini juga membantunya membuat hidupnya dan orang lain menjadi lebih baik. Ketika dia berhasil membuat sesuatu yang baru, dia dengan senang akan menyombongkannya. Dia lantas menjelaskan bagiamana benda itu akan bekerja. Sayang, hanya sedikit orang yang bisa mengikuti penjelasannya.

5. Tobio Kageyama — Haikyuu!!
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: Twitter

Awalnya, Kageyama diperkenalkan sebagai orang hebat. Dia adalah salah satu pemain voli berbakat di SMP hingga dijuluki Raja Lapangan. Karena kemampuannya ini membuatnya menjadi sombong dan arogan sehingga banyak teman satu timnya yang tidak menyukainya.

Dia memang dikenal suka memerintah rekan setimnya dan suka memarahi apabila ada yang kurang baik dalam bermain. Hal inilah yang membuat Kageyama mendapat julukan baru yaitu Raja Pengadilan. Julukan ini kurang menunjukan kemampuannya di lapangan, tapi, justru sifat arogan miliknya.

4. Gilgamesh — Fate Zero
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: Wikipedia

Gilgamesh memang dikenal dengan sifat arogannya dan ego yang tinggi di sepanjang series Fate. Kekuatan besar yang dimilikinyalah yang membuatnya memiliki karakter seperti ini. Dia merupakan salah satu Servant terkuat dari kelas Archer. Kemampuannya tergolong overpower karena dia bisa memunculkan ribuan senjata dari manapun posisinya.

Dalam bertarung dengan servant lain dia selalu saja merendahkan dan meremehkan dengan celaan khas miliknya. Menurut dia, semua harta di dunia ini adalah miliknya termasuk Cawan Suci yang diperebutkan ketika berlangsungnya Perang Cawan Suci. Tak hanya itu, dia juga menganggap tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatannya.

3. Motoyasu Kitamura — The Rising of the Shield Hero
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: Aniplus Asia

Pendekar Tombak, Motoyasu, sudah sombong saat kali pertama tiba di Melromarc. Tidak hanya dia, tapi juga Pendekar Panah dan Pedang. Mereka bertindak seolah mereka melakukan sesuatu yang sangat besar untuk orang yang memanggil mereka dan merasa tidak bisa melakukan hal salah.

Tapi, Motoyasu adalah yang terburuk di antara mereka. Dia dengan mudah dimanipulasi Malty, yang senang mendayai egonya. Yakin kalau dia lebih tinggi dari Naofumi Iwatani, Motoyasu berkali-kalli menantangnya. Tapi, dia selalu kalah meski sudah curang.

2. Shun Kaidou — The Disastrous Life of Saiki K.
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: YouTube

Sejumlah karakter di anime sombong karena memang punya hal yang dibanggakan. Tapi, tidak dengan yang satu ini. Shun sombong demi kepuasan dirinya sendiri. Dia tidak pintar, tidak kuat ataupun punya kekuatan super.

Namun kebiasaan chuunibyou-nya ini yang membuatnya seakan memiliki kekuatan super dan menyombongkan diri di depan kelas. Shou selalu percaya diri dengan apa yang dilakukannya meski itu tidak masuk akal. Namun, karena sombong, dia malah jadi lucu.



1. Katsuki Bakugou — My Hero Academia
6 Karakter Anime Paling Sombong Ini Suka Bikin Kesal

Foto: MHA Merch

Daftar karakter anime paling sombong tidak akan lengkap tanpa Katsuki Bagukou di dalamnya. Karakter ini sudah terlihat luar biasa arogan sejak kecil. Di sepanjang serial ini, Bakugou dikenal dengan kata-kata kasarnya dan tak segan mengejek Izuku Midoriya, yang ironisnya, adalah temannya di masa kecil.

Awalnya, dia selalu menganggap kalau dirinya adalah calon pahlawan terkuat. Tapi, setelah masuk SMA UA dan bertemu banyak orang dengan Quirk yang hebat, dia langsung introspeksi dan berlatih untuk menjadi yang terbaik. Meski sombong dan arogan, Bakugou justru menjadi salah satu karakter dengan pembangunan yang bagus.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)