6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa
Karakter anime konyol yang punya kekuatan luar biasa ini tak suka memamerkan kemampuan diri mereka. Mereka bahkan bisa bertingkah konyol di depan musuh mereka. Luffy dari One Piece dikenal dengan tingkah konyolnya di depan kru dan musuhnya. (Foto: Toei An
Karakter anime konyol yang punya kekuatan luar biasa ini tidak suka memamerkan dirinya. Sebagian tidak tampak seperti orang yang punya kemampuan di atas manusia rata-rata. Mereka malah sering bertingkah konyol yang membuat orang lain jengkel.

Kekonyolan karakter ini tidak hanya dari tingkahnya, tapi juga kata-kata mereka. Sejumlah karakter ini terkadang terlalu lugu ketika berbicara pada orang lain. Kata-kata yang mereka lontarkan pun jadi terdengar konyol karena mereka tidak tahu apa yang sedang mereka bicarakan.

Karakter anime konyol ini juga sering terlihat kehilangan wibawa mereka di hadapan teman musuh mereka. Wibawa dan reputasi mereka sebagai karakter yang kuat langsung runtuh begitu mereka mulai bertingkah konyol. Bahkan, mereka pun masih sempat bertingkah konyol ketika bertarung melawan musuh. Meski begitu, mereka tidak bisa disepelekan. Sejumlah karakter konyol ini adalah karakter terkuat di dunia anime. Siapa saja karakter anime konyol yang punya kekuatan luar biasa? Berikut ulasannya

Baca Juga: 10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

6. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: Sportskeeda

Kepengecutan Zenitsu kerap membuatnya terlihat konyol, bahkan di tengah pertarungan. Sebagai seorang Pembasmi Iblis, Zenitsu seharusnya muncul sebagai orang yang gagah berani. Faktanya, Zenitsu sangat penakut. Dia bahkan menangis kalau harus bertarung melawan iblis. Kekonyolan pun terjadi ketika Zenitsu harus melawan para iblis itu.

Namun, kondisi bisa jadi sangat berbeda ketika Zenitsu dalam kondisi tertidur. Ketika berada dalam kondisi tidak sadar, Zenitsu akan berubah menjadi sosok yang pemberani. Dia bahkan bisa mengiris-iris iblis tanpa rasa takut. Kekuatannya pun bisa dibandingkan dengan Pembasmi Iblis lain, meski dia hanya menguasai satu bentuk Teknik Pernapasan Petir.

5. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: CBR

Dazai adalah sosok yang sangat santai, cuek, tapi selalu berpikiran bunuh diri. Dia suka mempermainkan teman-teman dan musuhnya. Dazai akan bertindak konyol dengan mencoba bunuh diri dengan cara tenggelam di sungai atau apa saja. Tapi, usahanya ini selalu gagal.

Meski konyol dan suka bikin jengkel teman sejawat berikut musuhnya, terutama Kunikida dan Chuuya, Dazai bukanlah karakter yang bisa diremehkan. Kemampuan supranaturalnya, No Longer Human, adalah salah satu kemampuan terkuat di serial ini. Kemampuan Dazai itu bisa membatalkan kemampuan orang lain. Bahkan, Chuuya tidak bisa melakukan kemampuan Corruption-nya yang sangat kuat tanpa Dazai.

4. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: YouTube

Sebagai seorang guru yang seharusnya berwibawa di depan para siswanya, tingkah Satoru justru tidak mencerminkan kalau dirinya patut dicontoh. Dia sangat percaya diri dan cenderung menyombongkan kemampuannya di depan orang lain. Selain itu, dia bisa bertingkah sangat konyol di tengah situasi yang serius. Saat itu terjadi, Satoru sama sekali tidak terlihat seperti orang yang sangat kuat.

Namun, tentu saja, kekonyolan itu mungkin adalah perwujudan dari sikapnya yang santai dan cuek. Satoru adalah penyihir Jujutsu terkuat di serial ini. Jurus Mukagen-nya sudah cukup membuat para Roh Terkutuk tidak berdaya dan ketakutan menghadapinya. Selain itu, meski kuat, Satoru punya keyakinan mendalam pada murid-muridnya, terutama Megumi, Yuji, dan Yuta.

3. Saitama — One Punch Man
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: Looper

Sebagai pahlawan terkuat di dunia, Saitama dikenal dengan sikapnya yang santai. Dia lebih suka menghabiskan waktu bermain game dan mencari diskonan ketimbang memikirkan reputasinya sebagai pahlawan. Saitama juga dikenal santai dan tidak terlalu serius dalam hidupnya.

Saitama suka membuat situasi di sekitarnya jadi lebih ringan. Tingkahnya juga terkadang konyol di depan pahlawan lain. Bahkan, terkadang, dia pun bisa jadi konyol saat sedang bertarung. Alih-alih serius, Saitama malah mempermainkan lawannya dengan sikap konyolnya.

2. Gintoki Sakata — Gintama
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: Otaku US Magazine

Gintoki sangat malas. Dia sering terlihat dengan ekspresi wajah bodoh dan menghabiskan waktunya membaca Shounen Jump. Dia sering memberikan nasihat bijak kepada karyawannya, meski dia tidak benar-benar tahu apa yang dia bicarakan.

Kekonyolan Gintoki dengan berbagai macam tingkahnya selalu mengundang gelak tawa. Tapi, jangan salah. Gintoki bukan orang sembarangan. Dia adalah seorang samurai dengan keterampilan yang luar biasa. Dia juga sangat kuat hingga bisa menghancurkan mesin yang sangat besar.

Baca Juga: Ranking 9 Serial Anime Superhero Terbaik Sepanjang Masa

1. Monkey D Luffy — One Piece
6 Karakter Anime Konyol yang Punya Kekuatan Luar Biasa

Foto: YouTube

Di sepanjang One Piece, Luffy tidak hanya dikenal sebagai karakter paling kuat, tapi juga konyol. Kadang-kadang, kekonyolan Luffy membuat anak-anak buahnya jadi jengkel dan memukulinya. Sanji, Nami, dan Zoro adalah kru Topi Jerami yang paling sering menghajar Luffy karena kekonyolannya itu.

Tak jarang, Luffy iseng pada anak buahnya. Kelakuannya sehari-hari juga cukup konyol dari bikin anak buahnya bokek sampai merusak Going Merry. Tapi, Luffy adalah kapten yang bertanggung jawab. Ketika krunya sedang dalam masalah, dia pun langsung turun tangan. Dia tidak akan membiarkan mereka dalam kesulitan seorang diri. Soal kekuatan, Luffy tidak perlu diragukan lagi.


(alv)
Share: