10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen
Wujud terakhir protagonis anime shounen selalu menarik untuk dibahas. Bentuk terakhir ini selalu memikat untuk dilihat dan menjadi yang terikonik di genre ini. Naruto adalah salah satu karakter dengan berbagai macam bentuk yang spektakuler di sepanjang se
Dunia shounen dipenuhi para protagonis atau karakter utama yang melalui beragam evolusi kekuatan. Evolusi ini kemudian menyebabkan mereka mengalami perubahan wujud atau bentuk. Setiap perubahan ini diikuti peningkatan kemampuan dan kekuatan dalam menghadapi musuh.

Salah satu trope paling umum di genre shounen adalah para protagonis mendapatkan peningkatkan kekuatan di tengah ketidakberdayaan mereka melawan musuh. Ketika kewalahan, kekuatan mereka tiba-tiba meningkat dan membuat mereka berubah wujud. Ini akan mengejutkan karakter lain dan juga penggemar mereka.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler manga anime berbeda!

Meski begitu, penggemar selalu menantikan wujud akhir karakter ini. Wujud ini dianggap menjadi yang terkuat. Momen ketika protagonis shounen mencapai puncak kekuatan mereka ini biasanya diikuti pertarungan sengit dan kalahnya penjahat terakhir mereka. Ada banyak bentuk akhir terbaik yang terjadi pada protagonis shounen. Mengutip Game Rant, berikut 10 wujud akhir terbaik protagonis shounen!

Baca Juga: Ranking 9 Serial Anime Superhero Terbaik Sepanjang Masa

10. Tengen Toppa Gurren Lagann — Gurren Lagann
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Slant Magazine

Serial klasik ini masuk kategori anime shounen ikonik sepanjang masa. Tengen Toppa Gurren Lagann adalah bentuk akhir mecha milik Tim Dai-Gurren. Bentuk final mecha itu muncul dalam pertarungan antara Tim Dai Gurren melawan Anti-Spiral, alien yang ingin melenyapkan semua bentuk kehidupan cerdas dengan kemampuan berevolusi, termasuk manusia.

Tengen Toppa Gurren Lagann dipiloti Simon. Mecha ini punya kemampuan memanipulasi ruang, waktu, cinta, dan bahkan pikiran. Bentuk alternatif mecha ini, Super Tengen Toppa Gurren Lagann, benar-benar dibuat dari Kekuatan Spiral, bentuk energi manusia yang dipakai untuk berevolusi di Gurren Lagann. Dalam kondisi ini, ketinggian Mecha, yang didayai supai tak terbatas Kekuatan Spiral, melampaui 51 miliar tahun cahaya. Dengan mengagumkannya bentuk akhir ini, tidak ada cara lebih baik untuk mengakhir Gurren Lagann.

9. Ultra Instinct Goku — Dragon Ball Z
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Dragon Ball Universe Wiki – Fandom

Kalau berbicara tentang karakter kuat, Dragon Ball Z adalah gudangnya. Franchise Dragon Ball telah mempengaruhi dunia anime dengan sedemikian rupa. Para penggemar bahkan tidak bisa membahas karakter anime terkuat tanpa memasukkan Saiyan ke daftar mereka.

Yang memimpin serial ini tidak lain tak bukan adalah Ultra Instinct Goku. Bentuk ini terbukti sangat kuat, bahkan saat melawan para dewa. Jurus ini melibatkan Goku yang memisahkan kesadarannya dari tubuh fisiknya. Ini membuatnya bisa bertarung dengan emosi dan pikiran kosong. Dalam bentuk ini, Goku bisa dianggap sebagai karakter terkuat di serial Dragon Ball.

8. Etherious Natsu Dragneel — Fairy Tail
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: AminoApps

Fairy Tail punya serangkaian karakter dengan kepribadian dan kemampuan menarik. Tema cerita ini berpusat pada persahabatan dan betapa pentingnya hal itu dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, cerita ini tidak menyisihkan perkembangan penting, seperti kemampuan sihir luar biasa karakternya meskipun tema persahabatan intinya.

Natsu Dragneel punya bentukn akhir yang mengesankan di dunia shounen. Bentuk itu, Etherious Natsu Dragneel, muncul setelah Natsu mengakses kekuatan iblisnya. Ini membuatnya dengan mudah melintasi dunia yang terdistorsi waktu dan mengalahkan Zeref, kakak sekaligus antagonis utama serial ini.

7. Gon Dewasa — Hunter x Hunter
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: CBR

Hunter x Hunter adalah serial berbasis petualangan yang merepresentasikan sistem kekuatan bernama Nen. Orang-orang bisa menggunakan energi dalam itu untuk melakukan hal-hal mengagumkan. Protagonisnya, Gon, bisa menggunakannya dengan baik tapi dipaksa melakukannya melebihi kapasitasnya ketika gurunya dibunuh.

Balas dendam, Gon mengorbankan semua Nen yang pernah dia gunakan di sepanjang hidupnya untuk meningkatkan kemampuan serangnya demi membunuh Neferpitou. Peningkatan kekuatan itu menakutkan. Gon tumbuh menjadi manusia dewasa kekar dengan kemampuan meningkat dan kekuatan besar. Bahkan meski peningkatan itu harus dibayara mahal, tapi ini masih dianggap sebagai salah satu kemampuan terkuat di serial ini.

6. Raja Iblis Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Anime India

Di manga serial Kimetsu no Yaiba, Raja Iblis Tanjiro adalah bentuk yang tidak pernah diduga siapa pun. Melalui usaha bersama para Pembasmi Iblis kuat, Muzan Kibutsuji akhirnya bisa dimusnahkan. Tapi, sebelum meninggalkan sekam abadinya, dia mengubah Tanjiro menjadi iblis di menit terakhir. Muzan membuat Tanjiro sebagai pewaris niat jahatnya.

Perkembangan tak terduga ini membuat Tanjiro bisa meregenerasikan tangannya yang hilang secara cepat. Dia bisa mendapatkan kemampuan regenerasi yang luar biasa. Selain itu, tak seperti iblis sebelumnya, Tanjiro bisa berjalan dengan bebas di bawah sinar matahari. Peningkatan kekuatan mengejutkan ini adalah salah satu yang terbaik di dunia shounen.
halaman ke-1
Share: