10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Rabu, 15 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
A A A
5. Bentuk Bankai Sejati Ichigo — Bleach
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Pinterest

Kekuatan Ichigo terus berubah setelah dia bergabung sebagai Shinigami. Di sejumlah titik berbeda di serial ini, Ichigo punya banyak bentuk kekuatan berbeda, dari bentuk Hollow dan versi Fullbring-nya sampai bentuk akhir Getsuga Tensho. Bagi penonton anime, bentuk-bentuk ini adalah bentuk terkuat Ichigo.

Tapi, bagi pembaca manga garis keras, bentuk sejati Bankai Ichigo membuatnya menjadi yang terkuat. Dengan mengombinasikan Zankupato-nya, Ichigo bisa menciptakan Bankai terkuat terakhir. Bankai ini membantu Shinigami itu mengalahkan Yhwach, penjahat terakhir serial ini.

4. Baryon Mode Naruto — Boruto: Naruto Next Generations
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Narutopedia

Naruto punya banyak bentuk kuat, seperti Rikudo Sennin dan bentuk Kyuubi raksasa di serial asli Naruto. Namun, bentuk akhirnya belum terungkap sampai serial Boruto. Saat bertarung melawan Isshiki Otsutsuki, Kurama meningkatkan kekuatan Hokage Ketujuh itu dan membuatnya bisa mencapai Baryon Mode.

Tapi, peningkatan kekuatan ini membuat Naruto harus membayar mahal. Kurama harus tewas. Meski begitu, bentuk puncak Naruto itu efektif untuk melawan Isshiki. Bentuk itu membuat Naruto bisa menghentikannya secara sementara untuk mencegahnya mewujudkan rencana genosida Isshiki.

3. Founding Titan Eren — Attack on Titan
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: ComicBook.com

Attack on Titan ber-setting di dunia pasca-apokalipstik yang dipenuhi berbagai bentuk kreasi raksasa mirip manusia bernama Titan. Awalnya, Eren adalah karakter baik hati dan peduli. Dia sangat membenci Titan. Tapi, dia kemudian berubah menjadi penjahat kejam setelah tahu kebenaran menyakitkan di balik dunia yang dia tinggali.

Di bagian kedua season akhir anime ini, Eren berhasil mendapatkan kekuatan Founding Titan, bentuk puncak Titan. Dengan menggunakan kekuatan Founding Titan, Eren sekarang pergi keliling dunia dengan sepasukan Titan Kolosal dengan tujuan melenyapkan kemanusiaan. Bentuk akhir Eren ini terlihat begitu mengerikan.

2. Dewa Iblis Shinra — Fire Force
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Fire Force Wiki – Fandom

Fire Force ber-setting di dunia infernals. Manusia pemegang api disebut sebagai Pyrokinetik. Protagonisnya, Shinra, kali pertama diperkenalkan sebagai Pyrokinetik Generasi Ketiga. Dia punya kemampuan memanipulasi api dan terkoneksi pada Adolla, api dunia lain. Pada akhir serial ini, Evangelist itu berusaha menghancurkan bumi dan menciptakan matahari lain.

Tapi, rencananya gagal setelah Shinra berhasil menghentikannya dengan menggunakan bentuk Dewa Iblis Shinra. Dalam kondisi ini, Shinra mendapatkan kekuatan besar dan bisa mendorong bulan kembali ke orbitnya setelah penjahat di serial ini, Faerie, memanipulasi kekuatan gravitasinya. Dengan sains, penggemar bisa memperkirakan kalau kekuatan mentah yang dipakai Shinra untuk mendorong bulan tanpa menggunakan kecepatan cahaya melampaui lebih dari 10 triliun metagon TNT. Aksi Shinra itu membutuhkan banyak pukulan karena kekuatan gravitasi bulan jadi berlipat. Ini menempaatkan Shinra di atas sebagian besar protagonis shounen.



1. Gear 5 Luffy — One Piece
10 Wujud Terakhir Terbaik Protagonis Anime Shounen

Foto: Bullfrag

Luffy kali pertama memperkenalkan serangkaian bentuk Gear-nya di Busur Cerita Enies Lobby saat melawan CP9. Kekuatannya secara konsisten berevolusi di sepanjang busur cerita masa depan dan akhirnya klimaks di Busur Cerita Wano. Di Wano, bentuk terakhir Luffy, Gear 5, membuat perompak muda itu mencapai puncak kekuatannya sebagai perwujudan hidup Joy Boy.

Gear 5 berbasis sifat alami Buah Iblis yang dimakan Luffy, dulunya disebut Gomu Gomu no Mi. Ternyata, buah itu adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika, buah Zoan Mitos yang punya kemampuan mengubah sifat benda menjadi karet. Dengan kekuatan ini, Luffy bahkan bisa mengubah sifat petir menjadi karet. Prestasi terbesar Luffy dengan kekuatan ini adalah mengalahkan salah satu Yonko terkuat, Kaido.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)