10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Pahlawan shounen Rimuru Tempest juga merupakan pahlawan isekai. Dia berada di antara protagonis isekai paling menyenangkan. Rimuru dulunya adalah karyawan easygoing sampai dia mati dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai lendir. Sekarang, dia akan membangun kerajaannya sendiri. Tapi, dia tidak melakukannya untuk alasan egois, seperti Griffith di Berserk.

Alih-alih, Rimuru itu penuh kasih, optimistis, dan toleran. Dia merekrut banyak sekutu dan teman untuk membangun negaranya di mana semua orang disambut. Rimuru adalah teman baik Shion, Milim, dan lainnya. Dia selalu memprioritaskan diplomasi dan kerja sama di atas kekerasan kalau bisa.

4. Iruma Suzuki — Welcome to Demon School, Iruma-Kun!
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Crunchyroll

Iruma Suzuki adalah protagonist shounen isekai. Dia dengan mudah akan berterima kasih pada kepribadiannya yang menonjol. Meski berakhir di Netherworld dengan dikelilingi iblis, Iruma tidak pernah mencoba merangkul sisi gelapnya. Alih-alih, sisi gelap itu yang datang kepadanya. Dia tidak tahan. Meskipun, versi gelap Iruma tidak benar-benar buruk, hanya sombong dan tegas.

Iruma adalah cowok ceria berusia 14 tahun yang ingin orang-orang berdampingan dalam damai. Dia akan mengatakan atau melakukan apa pun bagi teman yang membutuhkan, termasuk Azazel Ameri. Daya tarik lugu Iruma adalah yang menarik Ameri dan memicunya untuk mengajaknya kencan. Iruma pun dengan senang menerima ajakan itu.

3. Izuku Midoriya — My Hero Academia
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: IMDb

Izuku Midoriya adalah bintang di serial ini. Dia adalah cowok yang penuh welas asih dan berani yang benar-benar layak memegang One for All, sebagaimana yang dilihat All Might. Izuku mungkin lahir tanpa Quirk. Tapi, dia punya hati mulia pahlawan sejati. Dia telah membuktikan itu berkali-kali sejak debut.

Izuku, sebaperti sebagian besar pahlawan baik hati shounen, akan mempertaruhkan semuanya untuk teman, keluarga, dan siapa pun yang butuh bantuannya. Dia juga punya garis sensitif yang sering mendorongnya untuk menangis. Penggemar mungkin mengolok-oloknya. Tapi empati dan kebaikan hati Izuku adalah anugerah, bukan kelemahan.

2. Yuji Itadori — Jujutsu Kaisen
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: Pinterest

Yuji adalah protagonis yang baik hati. Dia juga orang yang penuh kasih sayang dan lembut di dunia yang terkutuk. Dunia shounen Yuji menuntut orang mengetuk sisi gelap mereka untuk mendapatkan kekuatan. Penyihir yang terkutuk sebenarnya jadi lebih kuat ketika mereka berfokus pada kepahitan, kemarahan, atau duka.

Karakter seperti Nobara Kugisaki dan Kento Nanami selalu menggerutu sepanjang waktu, tapi tidak dengan Yuji. Dia adalah cahaya di dunia yang gelap dan terkutuk ini. Teman-teman sekelasnya bisa mengikutinya. Yuji tidak akan menyelamatkan dunia dari kemarahan Mahito dengan berkubang dalam kesengsaraan.

Baca Juga: Kuat Banget, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghancurkan Dunia!

1. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Protagonis Anime Shounen Paling Menyenangkan Sejagat

Foto: CBR

Tanjiro Kamado adalah contoh terbaik untuk pahlawan anime yang berani, kuat, dan penuh kasih sayang. Di sisi lain, Tanjiro memahami kalau musuh iblisnya adalah korban yang benar-benar tercabik-cabik. Dia bahkan akan menangisi mereka. Tapi, dia tidak akan pernah memaafkan monster sesungguhnya, yaitu Muzan Kibutsuji.

Tanjiro dikenal penuh welas asih dan baik hati. Tapi, dia tidak bodoh. Tanjiro tidak pernah segan menggorok iblis untuk melindungi mereka yang tidak bersalah. Dia juga tidak memperlihatkan ampun atau maaf terhadap makhluk seperti Muzan. Raja Iblis itu bertanggung jawab atas pembantaian keluarga Kamado.


(alv)
halaman ke-2
Share: