8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Minggu, 12 Juni 2022 - 09:09 WIB
loading...
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?
Mata di anime hampir selalu dilebih-lebihkan. Tapi, bagian tubuh ini sering menjadi aspek paling menonjol dari sebuah desain karakter. Sejumlah mata karakter, seperti mata Satoru Gojo, jadi ikon di anime. (Foto: Looper)
A A A
Desain mata anime telah menjadi salah satu bagian ikonik setiap karakternya. Desainnya yang khas membuat mata ini mudah dikenali bahkan bagi orang yang sama sekali tidak akrab dengan anime. Sejumlah mata bahkan punya dan menjadi kekuatan bagi karakternya.

Desain banyak karakter anime telah menjadi ikon untuk banyak alasan. Dari kostum aneh sampai luka gila telah membuat banyak karakter anime dikenal atas peran mereka di serial masing-masing. Namun, mata mereka yang biasanya dibuat dengan desain lebar adalah salah satu ciri khas karakter anime.

Di anime, mata hampir selai dibesar-besarkan dan menjadi aspek paling menonjol dalam penampilan karakter itu. Sering kali, mata-mata ini cukup besar dan membuat akar mereka jadi lebih jelas. Artis Jepang sering membuat karakter mereka punya mata yang gampang dikenali dan diingat. Mata karakter mana saja yang paling ikonik di anime? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



8. Sharingan — Naruto
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Narutopedia

Naruto akan menjadi nama pertama yang melintas di benak banyak orang ketika topik mata anime dibahas. Di serial ini, banyak anime yang punya kemampuan di matanya. Terlebih, ada alasan mengapa orang yang bahkan tidak terlalu akrab dengan anime ini masih tahu tentang penampakan dan sifat ikonik Sharingan.

Mata kuat ini membantu Uchiha menjadi salah satu klan terkuat. Sementara klan ini disingkirkan di salah satu momen tergelap serial ini, anggotanya yang tersisa masih punya kekuatan ini. Mereka membuktikan berkali-kali mengapa kekuatan mata ini begitu mengagumkan.

7. Mata Takeshi — Pokémon
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Reddit

Mata Takeshi ini tidak punya kekuatan istimewa dibandingkan dengan mata yang ada di daftar ini. Dan, di media dengan mata yang dilebih-lebihkan, mata Takeshi ini aneh. Matanya sama sekali tidak terlihat!

Takeshi selalu terlihat dengan mata yang terpejam. Karakter ini mesum. Tapi, sifat kocak dan kompetensinya dalam pertarungan membuatnya menjadi kesukaan penggemar. Komentar wajan pengeringnya menjadi salah satu ucapan paling kocak di dalam sejarah anime.

6. Geass — Code Geass
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Code Geass adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa. Penonton seharusnya tidak diperdayai oleh anime sebagai bagian dari genre mecha. Ceritanya yang berlapis dan komentar sosialnyalah yang menempatkan Code Geass di kelasnya sendiri.

Setiap karakter punya kekuatan Geass versi masing-masing. Kekuatan ini terutama diaktifkan lewat mata mereka. Seluk-beluk dan pemikiran yang matang dari kekuatan inilah yang membuat kekuatan Geass salah satu bagian yang paling memukau dari serial ini.

5. Mata Shinigami — Death Note
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Death Notepunya dua karakter terbaik anime sepanjang masa dalam pertarungan logika dan kecerdasan. Death Note adalah buku catatan milik Shinigami yang hanya bisa dilihat orang yang menyentuh Death Note mereka. Para Dewa Kematian ini dengan mudah menjadi salah satu bagian terbaik serial ini.

Kekuatan menarik yang dipunyai Shinigami adalah membiarkan orang punya mata mereka sebagai imbalan untuk kontak yang memangkas separuh hidup mereka. Ini membuat penggunanya bisa melihat nama dan rentang hidup semua orang di sekitar mereka. Ini jelas cukup berguna bagi orang yang menggunakan Death Note untuk tujuan jahat mereka.

4. Rikugan — Jujutsu Kaisen
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Foto: Pinterest

Keluarga Gojo punya mata Jujutsu unik di garis darah mereka. Mata itu juga merupakan salah satu kemampuan terkuat di serial ini. Nyatanya, kemampuan ini begitu kuat sehingga Satoru Gojo harus menutupi matanya hampir sepanjang waktu. Penyihir kuat itu hanya menggunakan kekuatan itu ketika memang diperlukan.

Kemampuan Rikugan terlihat sangat mengagumkan di adaptasi anime Jujutsu Kaisen. Melihat Satoru mengeluarkan kemampuan ini adalah tontonan visual yang menarik. Ini semakin mengukuhkan betapa besarnya jurang kekuatan antara Satoru dan penyihir Jujutsu lainnya.

3. 12 Kizuki — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
8 Mata Paling Ikonik di Anime, Kamu Suka yang Mana?

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba meledak popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir, berkat adaptasi luar biasa Ufotable. Anime-nya jelas punya kelas. Mata 12 Kizuki terlihat sangat menarik dan mengintimidasi di saat yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)