7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Senin, 15 November 2021 - 23:43 WIB
loading...
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime
Mata bisa menjadi senjata yang berbahaya di dunia anime. Mata ini mengandung kemampuan yang bisa sangat berguna bagi pemiliknya dan mengancam musuh mereka. (Foto: MyAnimeList)
A A A
Mata adalah jendela dunia. Di anime , mata tak hanya bisa menjadi jendela bagi pemiliknya, tapi juga senjata yang berbahaya. Indra penglihatan ini punya peranan penting bagi sejumlah karakter kuat di anime.

Mata anime sering kali tidak hanya dipakai untuk melihat. Kemampuan mata memang punya batasan. Tapi, mata juga bisa memberikan hiburan yang tidak bisa dilewatkan para penontonnya.

Di anime, tidak pernah ada kekurangan suplai mata yang kuat. Di serial Naruto, misalnya. Banyak karakter kuat yang punya kekuatan di mata mereka. Yang terakhir adalah mata Jougan milik Boruto. Tapi, karena mata ini belum terlalu tereksplorasi, belum bisa masuk daftar. Jadi apa saja mata kuat di anime? Berikut ulasannya!



7. Erasure — My Hero Academia
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Erasure adalah Quirk terkait mata yang memberikan Aizawa kesempatan untuk membatalkan secara sementara quirk target di jangkauan pandangannya. Meski tidak bisa secara langsung merusak target, efeknya masih dalam dan nyaris seperti dewa di sebagian besar skenario. Aizawa melengkapi penggunaan Quirk ini dengan keterampilan bela diri untuk efisiensi maksimal. Setelah percobaan dan kesalahan, Aizawa akhirnya menggunakan Quirk ini untuk membantunya menjadi salah satu pahlawan tertangguh di serial ini dan seorang guru yang solid.

6. Byakugan — Naruto
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Byakugan adalah teknik mata yang eksklusif bagi anggoa Klan Hyuga. Istilah Byakugan secara kasar diterjemahkan sebagai Mata Ilahi. Ini adalah nama yang pas, dengan mempertimbangkan kekuatan spesifik Byakugan. Karena mata ini berfokus pada aspek penglihatan, mata ini jelas unggul. Anggota Klan Hyuga bisa melihat dari jarak jauh dan kadang melihat menembus dinding dan benda lain. Byakugan juga bisa melakukan sihir jika dilengkapi dengan gaya bertarung klan itu, Juken.

5. Geass — Code Geass
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Code Geass meminjam banyak dari elemen ceritanya yang lebih sukses dari serial lain yang lebih baik. Dengan begitu, tidka heran jika Lelouch punya banyak persamaan dengan Light Yagami dari Death Note. Setelah mendapatkan mata kondang itu, kehidupan damai Lelocuh berubah selamanya.Geass memberikan kemampuan bagi Lelouch untuk mengendalikan pikiran orang lain. Tapi, dia baru bisa melakukannya jika satu syarat tertentu terpenuhi. Lelouch menggunakannya untuk menundukkan lawan dan membangun dirinya menjadi seorang pemimpin tertinggi.

4. Sharingan — Naruto
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Sharingan adalah mata khas Uchiha. Tak seperti Byakugan yang hanya ada di satu kondisi, Sharingan bisa berevolusi ke berbagai variasi bentuk berdasarkan pengalaman penggunanya. Misalnya, hubungan Sasuke dengan Sharingan akan berbeda dair kakaknya. Sementara sebagian besar anggota klan Uchiha hanya bisa membangkitkan bentuk dasar Sharingan di sepanjang hidup mereka, Mangekyo Sharingan dan Eternal Mangekyo Sharingan adalah kasus langka yang hanya bisa dibangkitkan beberapa kali di serial ini.

3. Foresight — My Hero Academia
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Erasure bukanlah satu-satunya pahlawan di semesta My Hero Academia yang Quirk-nya memanfaatkan penglihatan. Sir Nighteye, misalnya, memiliki Quirk Foresight, kemampuan yang kuat. Foresight membuat Sir Nighteye bisa melihat masa depan seperti menonton gulungan film. Biasanya melalui mata target yang kontak fisik dan mata dengannya. Sementara, kemampuan ini punya batasan, seperti hanya bisa digunakan sekali sehari, visi yang dia lihat selalu tepat. Ini artinya, dia melihat masa depan sebagai obyek yang mengerikan dan tidak menggugah. Dia harus bersaing dengan gagasan itu sebelum berakhir.

2. Rinnegan — Naruto
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Rinnegan bisa dianggap sebagai mata yang punya kekuatan dewa. Mata ini adalah definisi kekuatan berlebihan dan sepertinya nyaris tidak adil meskipun di serial di mana banyak penjahat terasa terlalu banyak. Bahkan, tabu seperti menghidupkan lagi orang mati bukanlah apa-apa, tapi halangan bagi Rinnegan. Di semesta luas yang dibangun Naruto, Rinnegan berdiri sebagai puncak kekuatan dan kelangkaan. Hanya penjahat ikonik seperti Pain yang bisa memunculkan Rinnegan terbaik.



1. Rikugan — Jujutsu Kaisen
7 Mata dengan Kemampuan Paling Dahsyat di Anime

Jujutsu Kaisen menampilkan Satoru Gojo, seorang penyihir dan pewaris Rikugan atau Mata Enam. Rikugan membuat Gojo bisa menggunakan teknik Terbatasnya hingga ke puncaknya. Sementara ini terdengar seperti ocehan bagi mereka yang tidak familiar dengan serial ini, Rikugan sebenarnya adalah kemampuan mengagumkan yang membuat Gojo bisa mendefinisi ulang realitas.

Dengan menggunakan matanya untuk mendefinisi ulang realitas, Gojo bisa mendistorsi ruang dan waktu di dalam batas-batas semesta saku. Gojo menggunakan kekuatan mirip dewa ini dengan terampil. Sulit dibayangkan kalau dia akan pernah menghadapi musuh yang bisa mengalahkan kekuatan mata itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)