10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Minggu, 12 Juni 2022 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Makima adalah salah satu penjahat paling twisted di seluruh Shounen Jump. Meski belum debut di anime, di manga, Makima dikenal licik dan manipulatif. Dia menyimpan identitasnya sebagai Iblis Kontrol di sepanjang serial ini. Meski dia bukan penjahat paling mencolok, Makima benar-benar yang menarik tali di balik setiap peristiwa di cerita ini.

Makima mengikat Denji bersamaan dengan prospek kemungkinan hubungan. Tapi, dia hanya tertarik padanya karena Pochita, Iblis Gergaji Mesin. Makima hanya menggunakan Denji sebagai alat penghancuran sehingga dia bisa menciptakan dunia ideal versinya.

4. Askeladd — Vinland Saga (19.845 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: YouTube

Askeladd adalah antagonis di serial ini. Dia karismatik, tapi sangat manipulatif dan strategis yang mengesankan. Tak seperti penjahat lain, Askeladd tidak cepat marah. Dia sabar. Makanya, dia jadi sangat berbahaya.

Ada yang berpendapat kalau dia bukanlah penjahat sejati karena dia terlihat benar-benar mempedulikan Thorfinn dalam sejumlah kapasitas. Tapi, tidak bisa dimungkiri kalau tindakannya benar-benar tidak bisa dimaafkan. Karakternya juga membuat penonton bertanya-tanya apakah ada penjahat sejati di serial ini karena hampir semua karakternya membunuh orang. Sementara Askeladd adalah orang jahat dibandingkan yang lainnya, sejumlah penggemar berpendapat kalau dia bukanlah benar-benar seorang penjahat.

3. Hisoka — Hunter x Hunter (34.627 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: Hunterpedia

Hisoka adalah salah satu antagonis utama serial ini. Tapi, moralitasnya lebih abu-abu. Penting diingat kalau Hisoka tidak pernah melukai orang lain untuk kesenangannya. Alih-alih, dia menikmati pertarungan dan memuaskan rasa haus darahnya.

Sementara Hisoka jelas menakutkan dan bahkan tidak sopan, dia adalah karakter yang menarik untuk dianalisa. Didorong rasa haus darahnya, Hisoka hanya akan membunuh mereka yang tidak pas dengan idealismenya. Dia akan menganggap orang lain “tidak berharga” untuk banyak alasan. Dia punya filosofi kalau mereka yang berharga di satu hari, bisa dengan mudah menjadi sampah besoknya.

2. Itachi — Naruto (58.209 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: Sportskeeda

Itachi adalah salah karakter paling rumit di Naruto. Awalnya, dia diperkenalkan sebagai seorang penjahat. Tapi, seiring berjalannya waktu, sulit menyematakan label itu begitu penggemar tahu tentang siapa dirinya.

Dikenal telah membantai seluruh anggota klan Uchiha dan menjadi anggota Akatsuki, Itachi jelas tidak diperkenalkan dalam sinar positif. Tapi, dengan penonton semakin tahu siapa dirinya, terungkap kalau dia tidak pernah punya niat jahat. Sementara beberapa kali dia bertindak terlalu jauh, dampak panjang Itachi terhadap cerita ini membuatnya jadi karakter yang mudah diingat.



1. Light Yagami — Death Note (87.262 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: IMDb

Dengan memakai nama alias Kira, Light menjadi salah satu antagonis paling kondang di anime. Meskipun dia memulai semuanya dengan tujuan yang sepertinya mulia, Light dengan cepat jadi gila dengan kekuasaan dan mengembangkan god complex. Light membanggakan kecerdasannya dan tidak melihat ada masalah dengan menunjuk dirinya sebagai dewa dunia baru.

Light jadi tidak punya belas kasih dan melakukan apa pun untuk mewujudkan dunia baru ideal ini. Dia mau membunuh siapa pun yang menghalanginya mewujudkan cita-citanya. Tidak sering ada penjahat yang juga menjadi protagonis di anime. Tapi, inilah yang membuat Death Note menjadi anime yang begitu menarik.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)