10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar
Penjahat anime paling populer di MyAnimeList diisi karakter dari anime favorit. Yang terbanyak masuk Top 10 daftar ini adalah dari Naruto dan Hunter x Hunter. (Foto: Otakukart)
Karakter penjahat anime selalu menarik untuk diperdebatkan. Terutama, dalam mencari penjahat anime mana yang ditulis dengan paling baik sepanjang masa. Meski begitu, yang lebih mudah adalah mencari penjahat mana yang paling populer di antara penggemarnya.

Sebagian besar pengemar mungkin lebih suka penjahat yang memang jahat. Yang lain, lebih suka penjahat yang punya cerita latar rumit dan moralitas yang abu-abu. Semua karakter ini memang menarik dan punya penggemar masing-masing. MyAnimeList punya daftar penjahat anime yang paling populer di kalangan penggemar.

Namun, bagian Top 10 daftar ini masih dikuasai karakter dari anime yang sudah lama beredar. Karakter-karakter penjahat baru seperti Tomura Shigaraki atau Ryoumen Sukuna belum bisa masuk daftar ini. Meski begitu, mereka yang masuk Top 10 jelas layak mendapatkan hype yang mereka terima. Siapa saja penjahat anime paling populer menurut MyAnimeList? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 12 Anime yang Bisa Ditonton Berdasarkan Zodiak Kamu

10. Gaara — Naruto (12.062 Suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: Narutopedia

Gaara adalah Kagekaze Sunagakure. Awalnya, dia adalah salah penjahat paling tangguh di Naruto. Tapi, dia berevolusi menjadi salah satu pahlawan yang paling berpengaruh di serial ini. Setelah menjalani pertumbuhan karakter yang signifikan dan mengatasi masa lalu traumatisnya, Gaara membuktikan kalau dirinya adalah sekutu yang bisa diandalkan.

Cerita latar Gaara mungkin yang paling menyedihkan di Naruto. Sebelum lahir, dia dijadikan Jinchuuriki Shukaku. Warga desa menganggapnya sebagai monster, jadi dia tumbuh sendirian dan dikucilkan. Akibatnya, Gaara percaya kalau dia hanya bisa bergantung pada dirinya sendiri. Motonya adalah “cinta diri sendiri”.

9. Griffith — Berserk (12.180 Suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: ComicBook.com

Di spanjang Berserk, permusuhan antara Guts dan Griffith sangat mencolok. Guts adalah protagonisnya, sedangkan Griffith adalah antagonisnya. Meski berkarisma dan cerdas, Griffith membuat dirinya sebagai salah satu penjahat yang ditulis dengan baik di anime.

Karena karismanya itu, kehadiran Griffith sudah cukup mengubah warga sipil biasa jadi fanatik terhadap Pasukan Reguler Midland. Griffith punya pemahaman luar biasa terhadap gerakan dalam psikis manusia, jadi dia menggunakannya untuk memanipulasi orang lain demi kepentingannya sendiri. Griffith itu ambisius dan tidak ada yang bisa menghentikannya untuk meraih impiannya.

8. Juuzou Suzuya — Tokyo Ghoul (12.592 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: YouTube

Juuzou Suzuya adalah Ghoul Kelas Khusus yang bekarja untuk CCG. Dia sadis dalam metodenya membunuh ghoul. Tapi, dia tidak hanya didorong kesadisan. Juuzou juga sangat twisted karena dia akan mendekati menyiksa dan membunuh ghoul dengan cara kekanak-kanakan dan bersenang-senang.

Meskipun cerita latar Juuzou cukup membuat audiens merasa berduka untuknya, tapi kejahatannya tidak bisa diabaikan. Juuzou sama sekali tidak menghargai kehidupan. Kehadirannya juga sangat mengerikan.

7. Dio Brando — JoJo's Bizarre Adventure (13.680 suara)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: Otakukart

Dio memang tewas di akhir Stardust Crusaders. Tapi, kehadirannya di sepanjang serial ini tidak pernah pudar. Di setiap bagian, konsekuensi tindakan Dio selalu muncul.

Sementara dia jelas mengikuti sejumlah stereotipe antagonis shounen, Dio membuktikan kalau dia jauh berbeda dari yang lain. Dengan banyak cara, dia benar-benar salah satu penjahat paling revolusioner di genre ini. Dari Phantom Blood sampai Stone Ocean, pengaruh Dio terasa di banyak cara atau bentuk.

6. Meruem — Hunter x Hunter (15.018)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: Hunterpedia

Meruem adalah Raja Semut Chimera. Dia mengukuhkan dirinya sebagai penjahat paling berbahaya di serial ini. Meskipun ada yang berpendapat kalau kemampuan Meruem itu kurang, tidak bisa mungkiri kalau dia punya potensi yang tidak terbatas. Selain itu, dia adalah petarung terbaik dibandingkan penjahat lain di serial ini.

Meruem tidak hanya punya kekuatan dan ketahanan fisik yang mengesankan. Dia juga sangat cerdas. Dia adalah pengguna Nen yang mumpuni. Tapi, dia punya sejumlah kemampuan lain yang bisa dia gunakan kapan pun dia mau.

5. Makima — Chainsaw Man (17.904)
10 Karakter Penjahat Anime Paling Populer Pilihan Penggemar

Foto: IGN Brazil
halaman ke-1
Share: