7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Selasa, 07 Juni 2022 - 23:23 WIB
loading...
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam
Sejumlah karakter anime tampil dengan mata yang selalu terlihat terpejam. Kondisi mata mereka itu baik-baik saja dan tak mengalami gangguan penglihatan apa pun. (Foto: Medium)
A A A
Sejumlah karakter anime tampil dengan mata yang selalu terlihat terpejam. Kondisi mata mereka itu sebenarnya baik-baik saja. Mereka tidak buta atau punya gangguan penglihatan. Tapi, semua itu dilakukan karena kebiasaan.

Di anime, bukan hal aneh kalau ada karakter yang punya penampilan unik. Salah satu bagian tubuh yang sering tampil lain yang lain adalah mata. Ada karakter dengan warna mata berbeda, memakai penutup di salah satu matanya, atau menutup kedua matanya. Lalu, ada juga karakter yang selalu memejamkan matanya, meski mereka sehat-sehat saja.

Karakter anime sengaja menyembunyikan matanya untuk tujuan tertentu. Tapi, ada juga yang tidak memiliki alasan apapun untuk menutup matanya. Apa pun itu, tetap saja ciri khas ini membuat karakter tersebut tampil berbeda dengan yang lain. Lantas, siapa sajakah karakter anime yang matanya terlihat selalu tertutup? Berikut ulasannya!



1. Gin Ichimaru — Bleach
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Gin pada awalnya adalah kapten divisi 3 di Gotei 13, paling tidak sampai dia mengkhianati Soul Society bersama Aizen dan Kaname Tousen. Dilihat dari penampilannya, dia selalu menyempitkan bahkan menutup matanya saat berbicara dengan orang lain. Sangat jarang dia memperlihatkan matanya yang berwarna biru muda itu.

Tak sebatas itu, Gin juga kerap disebut sebagai pesarkas handal. Dia kerap mengejek lawan bicaranya. Namun, dia akan memasang wajah tersenyum ramah sembari memejamkan kedua matanya.

2. Yuriko Nishinotouin — Kakegurui
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Yuriko merupakan salah satu anggota OSIS. Tak hanya itu, dia juga menjadi kepala Klub Budaya Tradisional Akademi Swasta Hyakkaou. Hal ini terlihat dari gaya berpakaiannya yang khas dengan menggunakan kimono berwarna putih kombinasi merah.

Sehari-hari, dia selalu ditampilkan dengan kondisi matanya yang selalu terpejam sehingga sangat jarang orang tahu warna matanya. Dari kepribadiannya, Yuriko adalah sosok yang tenang dan penuh perhitungan, terlebih dalam berjudi. Dia juga pernah melawan Jabami Yumeko dalam sebuah perjudian.

3. Chizuru Aizawa — Shinryaku! Ika Musume
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Chizuru adalah anak tertua Aizawa. Dia juga menjadi manajer Lemon Beach House. Secara penampilan, dia merupakan seorang gadis yang cantik dan anggun.

Namun, matanya selalu terlihat terpejam. Di samping sifatnya yang pendiam dan kerap tersenyum, Chizuru bisa terlihat menakutkan. Terlebih, saat dia membuka matanya dan menatap tajam.

4. Yoshimura — Tokyo Ghoul
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Pemilik kafe Anteiku ini merupakan seorang Ghoul level SSS. Dengan penampilannya yang terlihat manusia biasa, tentu cukup jarang yang mengetahui identitas aslinya sebagai ghoul yang sedang diburu. Yoshimura selalu terlihat dengan mata terpejam.

Namun, jangan salah sangka! Di balik umurnya yang sudah tua, Yoshimura cukup murah hati dan bijaksana khususnya di antara para ghoul. Sifatnya ini sangat kontras apabila dibandingkan dengan dirinya di masa lalu.

5. Takeshi — Pokemon
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Takeshi pada awalnya merupakan pemimpin Pewter City Gym. Setelah kalah melawan Satoshi, dia menemani perjalanannya sembari mencoba memenuhi impiannya. Sejak diperkenalkan, Takeshi selalu terlihat tampil dengan mata terpejam.

Meski begitu, Takeshi juga beberapa kali terlihat membuka matanya. Tapi, dia hanya melakukannya karena dipaksa secara tidak wajar. Di samping keunikannya ini, Takeshi adalah orang yang cukup ekspresif dan cerdas.

6. Kaede Nagase — Negima!
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Kaede adalah siswa Mahora Girls’ Jr. Dia dikenal sebagai gadis yang lembut dan baik hati. Tapi, jangan salah! Dia terlahir dari klan ninja yang hebat, makanya, dia punya kemampuan yang mumpuni.

Sebagai sosok yang kuat, Kaede juga santai. Matanya selalu terlihat terpejam. Dalam setiap ucapan dia sering mengakhiri kalimatnya dengan ‘de Gozaru’, merujuk pada sebuah kata kerja kuno yang digunakan seorang samurai.



7. Ling Yao — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
7 Karakter Anime dengan Mata Selalu Terlihat Terpejam

Ling adalah karakter yang menyenangkan. Dia kocak dan selalu terlihat bodoh. Padahal, aslinya, dia sangat cerdas. Putra Mahkota ke-12 dari Kerajaan Xing ini selalu terlihat tampil dengan mata terpejam.

Tidak diketahui mengapa Ling selalu memejamkan matanya. Tapi, dia juga terkadang membuka matanya, terutama ketika bertarung. Ling adalah salah satu petarung tangguh di serial ini. Dia berpetualang mencari Batu Bertuah, seperti yang dilakukan Edward dan Alphonse.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0065 seconds (0.1#10.140)