5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:19 WIB
loading...
5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex
Karakter cowok anime yang mengidap sister complex ini sering dianggap aneh dan mengganggu. Meskipun di sejumlah serial, banyak momen mereka yang jadi kocak. (Foto: Bungou Stray Dogs Blogs)
A A A
Karakter cowok anime yang mengidap sister complex sering dianggap kontroversial. Mereka juga tak jarang dinilai aneh dan menakutkan. Kesehatan mental mereka pun jadi ikut dipertanyakan. Karena sister complex, hubungan karakter ini dengan saudara ceweknya jadi terlihat tidak sehat.

Mengutip CBR, sister complex, alias siscon, terjadi ketika ada orang yang sangat terikat dengan kakak atau adik cewek mereka hingga ke poin di mana mereka jadi sangat protektif dan/atau obsesif. Istilah ini berevolusi hingga punya konotasi yang lebih romantis di mana orang itu jadi cemburu ketika kakak atau adik mereka itu berpacaran. Alih-alih, mereka berharap bisa menjadi pacar saudari mereka itu.

Namun, penting untuk dicatat kalau sister complex itu tidak sama dengan incest. Di anime, kiasan sister complex biasanya dimainkan untuk tujuan komedi. Meski begitu, ada sejumlah karakter yang terlihat jadi mengganggu dan tidak membuat nyaman karena siscon mereka ini. Siapa saja karakter cowok anime yang mengidap sister complex? Berikut ulasannya!



5. Jun’ichirou Tanizaki — Bungou Stray Dogs
5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex

Menyebut Tanizaki sebagai pengidap sister complex sebenarnya agak berlebihan. Adiknya, Naomi, yang justru terlihat mengidap brother complex. Tanizaki bahkan terlihat malu kalau orang lain melihat kelakukan adiknya dan keintiman fisik mereka. Di sisi lain, Tanizaki sepertinya menikmati keintimannya dengan sang adik. Kedua orang ini tidak seperti kakak adik, tapi sepasang kekasih. Atsushi bahkan berkali-kali ragu kalau mereka saudara sekandung.

Meski begitu, Tanizaki akan berubah menjadi sangat kasar dan haus darah terhadap mereka yang menyakiti Naomi. Tanizaki bahkan menyatakan, apa pun itu, seperti moralitas, ego, dan gengsi tidak penting baginya dibandingkan dengan Naomi. Dia bahkan bersedia membakar dunia untuknya. Saat melawan komandan Kadal Hitam dari Port Mafia, Tanizaki tidak segan memamerkan niat membunuhnya dan mengancam membunuh mereka kalau sampai berani menyentuh Naomi.

Hubungan Tanizaki dan Naomi memang tidak sehat dari awal. Naomi dan Tanizaki memperlihatkan keintiman fisik yang tidak wajar bagi dua orang bersaudara. Mereka juga tinggal berdua di apartemen yang disediakan Agensi Detektif Bersenjata. Konspirasi teori menyebutkan, Naomi adalah adik khayalan Tanizaki.

Karakter Bungou Stray Dogs diambil dari sastrawan di dunia nyata. Kemampuan gaib mereka juga diambil dari karya sastra orang-orang ini. Begitu pula dengan Tanizaki. Di dunia nyata, Tanizaki punya novel berjudul Naomi.

Di Bungou Stray Dogs, penggemar berteori kalau Naomi sebenarnya sosok hologram yang diciptakan Tanizaki dari kemampuannya, Light Snow, yang bisa menciptakan ilusi. Tanizaki menciptakan hologram Naomi berdasarkan adik kandungnya yang tewas bersama keluarganya di gempa bumi. Bagi Tanizaki, itu adalah hubungan idealnya sehingga dia tidak perlu menghadapi kenyataan.

4. Kanba Takakura — Penguindrum
5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex

Kanba punya beberapa saudara kandung. Salah satunya adalah Himari, adik ceweknya. Bagi Kanba, Himari adalah orang paling penting dalam hidupnya. Dia bahkan mengatakan kalau Himari adalah dunianya. Sanetoshi menggambarkan Himari sebagai cahaya dan arti dalam hidup Kanba.

Kanba dan Himari saling mencintai satu sama lain dan bersedia mengorbankan nyawa demi satu sama lain. Kanba mencintai Himari. Dia bersedia melakukan apa pun demi adik ceweknya itu hingga ke poin jadi sangat obsesif. Dia akan bergelantungan di truk yang bergerak atau melakukan kejahatan kalau itu membantunya. Dia memasrahkan sebagian nyawanya bagi Himari di episode 1. Dia berusaha menyerahkan semuanya demi menyelamatkan Himari di epideo 12, meski Putri Kristal tidak menerimanya.

Di sisi lain, Himari berusaha menyelamatkan Kanba ketika dia berkubu dengan grup teroris demi uang. Dia meninggalkan keluarga dan alih-alih tinggal bersama pamannya, Himari mengikuti Kanba. Dia bersumpah mengintervensi dan meminta dewa mengembalikan hadiah kehidupan yang diberikan Kanba kepadanya, meski dia harus mengorbankan nyawanya. Di episode terakhir, Himari mencium kakaknya itu dan darah Kanba berubah menjadi buah. Dia memakan buah takdir itu bersama Kanba dan menyelesaikan siklusnya. Kanba melakukan pengorbanan terakhir sehingga Himari bisa hidup sehat. Dia lantas hancur menjadi kepingan kaca.

Cinta Kanba kepada Himari lebih dari sekadar cinta abang kepada adik ceweknya. Di sepanjang serial ini, sejak episode 1, ada indikasi kalau Kanba punya perasaan suka dalam artian romantis terhadap Himari. Di novel, perasaan Kanba itu terlihat lebih jelas. Tapi, dia sepertinya tidak mau bertindak atas rasa kasmarannya itu dan sepertinya mengalami konflik.

3. Tatsuya Shiba — The Irregular at Magic High School
5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex

Karena menjadi obyek eksperimen saat masih kecil oleh bibi dan ibunya, emosi kuat Tatsuya hilang. Tapi, dia masih punya rasa sayang keluarga kepada adiknya, Miyuki. Adiknya itu adalah satu-satunya orang yang disayangi Tatsuya secara alamiah dan cintanya kepada Miyuki adalah satu-satunya emosi terkuatnya. Hubungan Tatsuya dan Miyuki adalah salah satu titik fokus di cerita anime ini.

Dari sudut pandang yang lain, Tatsuya dan Miyuki tidak bertindak seperti normalnya kakak beradik, tapi lebih seperti kekasih. Erika menyebut kalau dua orang itu memperlakukan satu sama lain dengan keintiman yang melebihi pasangan kekasih. Sikap Tatsuya dan Miyuki di depan publik cenderung menyebabkan keributan dan reaksi di antra teman-temannya. Mereka merasa malu, tidak nyaman, dan putus asa, meski itu juga karena penampilan Miyuki yang mencolok dan Tatsuya yang tampak hambar.

Rasa sayang Miyuki kepada Tatsuya melebihi cinta saudara. Miyuki jatuh cinta pada kakaknya meski mengakui kalau mereka tidak bisa bersama. Dia mengaku, meski puas sebagai adiknya, dia mengutuk karena mereka bersaudara. Namun, Miyuki masih berusaha memenangkan hati kakaknya itu.

2. Gauche Adlai — Black Clover
5 Karakter Cowok Anime Ini Mengidap Sister Complex

Gauche diperkenalkan sebagai orang yang tidak ramah, bersikap kasar, dan egois. Dia dikenal atas cinta obsesif dan kesetiaannya pada adiknya, Marie. Dia bahkan mengembangkan hasrat diri untuk memanjakan Marie dan membuatnya bahagia apa pun pertaruhannya.

Yang menyebalkan, Gauche selalu memaksa orang lain untuk ikut menyukai adiknya. Dia bahkan tidak segan menyerang dan bahkan berjanji membunuh sekelompok berandalan ketika mereka tidak mau mengucapkan selamat ulang tahun kepada adiknya. Dia kemudian menendang dan menginjak Neige setelah tahu kalau dia bertanggung jawab atas luka lebam di wajah Marie.

Gauche selalu membawa foto Marie ke mana-mana. Di kamarnya, dia seperti punya altar untuk menyembah adiknya itu. Dia bahkan mimisan hanya karena memikirkannya. Dia akan jadi sangat cemburu ketika Marie suka orang lain. Gauche pernah membenci Asta setelah Marie mengklaim akan menikahi cowok itu. Gauche bahkan berusaha dan membunuh Asta.

Namun, Gauche memperlihatkan kapasitas mempedulikan orang lain, meski jarang. Sementara tindakan kebaikannya awalnya hanya karena Marie, dia mulai berubah setelah dipukuli dan ditertawakan Marie karena sikap egoisnya. Karena ingin menjadi kakak yang bisa dibanggakan Marie, Gauche memutuskan membantu Asta dan Suster Theresa melawan Baro dan Sally.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)