8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Selasa, 07 Juni 2022 - 07:07 WIB
loading...
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!
Pembunuh berantai anime sangat berbeda dengan segala jenis yang pernah tampil di berbagai dokumenter true crime dan film fiktif. Kejahatan mereka penuh misteri. (Foto: Epic Quotes)
A A A
Anime tentang pembuhan berantai akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati sajian misteri bagi penyuka crime show. Anime-anime ini intensif, penuh ketegangan, dan twist yang tidak terduga. Di anime, para pembunuh ini tidak harus tampil mengerikan.

Serial anime pembunuh berantai ini bisa muncul di berbagai subgenre. Tapi, paling umum, mereka tampil di subgenre misteri dan thriller psikologis. Sebagai besar serial ini melibatkan detektif yang berusaha mengidentifikasi pembunuh berantai tersebut.
Tapi, ada juga anime pembunuh berantai ini menampilkan si pembunuh sebagai tokoh utamanya. Inilah yang membuatnya unik.

Beberapa lainnya melibatkan warga biasa yang berusaha mengungkap pembunuh berantai itu. Anime pembunuhan berantai ini bisa memberikan pemaparan terhadap materi lebih gelap dengan rasa yang sangat berbeda dengan film mainstream. Cerita dan plot mereka akan membuat penontonya deg-degan sampai tamat. Anime pembunuh berantai apa saja yang harus kamu tonton? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



8. Babylon
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Zen Seizaki adalah jaksa yang ditugasi mengurusi kasus tentang iklan palsu. Kasus ini melibatkan perusahaan farmasi yang berbohong terkait riset klinis terhadap sebuah obat baru. Saat menyelidiki kasus itu, Zen menemukan sebuah laman bernoda darah, rambut, kulit, dan huruf “F”.

Selama penyelidikan itu, Zen menemukan sejumah kejadian misterius. Itu membuatnya berpikir berlebihan terhadap indera keadilan dan kebenarannya. Bagi Zen, kasus itu sudah berubah dari menginvestigasi klaim iklan palsu menjadi menemukan seorang pembunuh berantai yang berbahaya.

7. Beautiful Bones: Sakurako's Investigation
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Awalnya, Shoutarou Tatewaki percaya kalau Sakurako Kujou adalah alasan di balik semua menghilangnya orang di kawasan pemukiman mereka. Itulah setup awal serial ini. Tapi, Shoutarou kemudian tahu kalau Sakurako sebenarnya punya bakat bawaan untuk menganalisis spesimen tulang.

Keduanya lantas bekerja sama untuk menginvestigasi sejumlah kasus yang tidak terselesaikan. Di saat angka pembunuhan di sekitar mereka bertambah, misteri di balik itu semua pun jadi lebih sulit untuk diselesaikan. Tapi, ternyata, banyak peniru bertindak sesuai pola satu pembunuh berantai.

6. ID: INVADED
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Di dunia anime ini, ada sistem bernama Mizuhanome, yang membuat orang bisa memasuki pikiran manusia. Detektif menggunakan sistem ini untuk masuk kepala pembunuh berantai dan berusaha mengidentifikasi mereka. Sisi buruknya, seseorang harus membunuh.

Di situlah di mana Akihito Narihisago muncul. Di adalah mantan polisi yang membunuh seorang pembunuh berantai yang membunuh anaknya. Akihito sekarang bisa masuk sistem ini dan membantu para detektif mengungkap misteri serangkaian kasus pembunuhan jahat.

5. Monster
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Dr. Kenzou Tenma adalah seorang dokter bedah. Dia sedang mengoperasi seorang pekerja migran ketika dia tiba-tiba dipaksa harus berganti pasien agar fokus pada sesesorang terkenal. Sayang, pergantian ini menyebabkan pekerja imigran itu tewas. Kenzou pun jadi merasa sangat bersalah.

Kemudian, ketika Kenzou disuruh berganti pasien lagi saat sedang operasi, dia menolak. Dia memilih menyelamatkan nyawa seorang bocah ketimbang wali kota. Tapi, 9 tahun kemudian, bocah yang dia selamatkan itu malah menjadi pembunuh berantai. Dokter itu pun melakoni misi untuk menghentikannya.

4. Erased
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Satoru Fujinuma punya kekuatan bernama “pemulihan”. Dengan kekuatan itu, dia kembali ke beberapa menit sebelum tragedi terjadi sehingga dia bisa menghentikannya. Suatu hari, dia dituduh membunuh ibunya, dan Satoru kembali ke 18 tahun sebelumnya.

Saat itu, ada pembunuh berantai yang menculik dan membunuh anak-anak. Kini Satoru sadar kalau pembunuh berantai ini mungkin terkait pembunuhann di Iini masa aslinya. Lompatan waktu signifikan ini menjadi peluang Satoru untuk menyelesaikan masalahnya dan menyelamatkan semua orang dari nasib buruk mereka. Dengan demikian, dia juga bisa mengungkap siapakah pembunuh tersebut.

3. Future Diary
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Di anime ini, ada perang tanding besar-besaran antara 12 kontestan yang punya Future Diary. Benda itu bisa memprediksi masa depan. Di perang tanding ini, para kontestannya berusaha membunuh satu sama lain sampai hanya ada satu yang tersisa. Mereka kemudian akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu.

Pembunuh serial utama di anime ini adalah Yuno Gasai. Dia adalah yandere terhadap karakter utama, Yukiteru. Meski terlihat manis di luar, di dalam, dia jahat dan akan membunuh siapa saja demi Yukiteru.

2. Tokyo Ghoul
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Di dunia anime ini, begitu banyak pembunuh berantai merajalela. Di serial ini, ada spesies manusialain bernama ghoul. Mereka adalah monster humanoid yang kanibalistik dan makan daging manusia.

Agar hidup, ghoul-ghoul ini tidak punya pilihan lain selain menjadi pembunuh berantai dan makan daging korbannya. Sayang, karakter utama serial ini, Ken Kaneki, terkena sial setelah kencan dengan salah satu ghoul itu. Dia nyaris menjadi korban, tapi malah menjadi manusia setengah ghoul.



1. Death Note
8 Anime Pembunuhan Berantai Terbaik, Dijamin Bikin Deg-degan!

Anime ini adalah serial pembunuh berantai populer tentang Light Yagami. Suatu hari, Light menemukan buku tulis ajaib di kampus. Buku itu bernama Death Note yang memberikan kekuatan pemiliknya untuk membunuh siapa pun yang namanya tertulis di buku itu.

Awalnya, Light menggunakannya untuk membunuh para penjahat di dunia. Tapi, dia segera dirusak kekuasaan dan percaya kalau dirinya adalah Tuhan. Jadi, Light kemudian menggunakan buku itu untuk membunuh siapa pun yang berusaha mengungkap identitasnya sebagai pemilik buku tersebut.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)