10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Selasa, 07 Juni 2022 - 09:09 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat
Karakter penjahat anime yang klimaks terlalu cepat selalu mengecewakan penonton. Mereka ini tidak diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan asli mereka. (Foto: Villains Wiki - Fandom)
A A A
Karakter penjahat anime tidak semua bertahan lama. Mayoritas memang melakukan aksi yang mengesankan. Tapi, itu tidak membuat mereka bisa tampil lebih lama. Mereka diturunkan terlalu cepat dari layar.

Di anime, para penjahat ini bisa melakukan hal yang mereka suka. Mereka bisa meratakan kota, membunuh pahlawan, atau sekadar melakukan perubahan sosiopolitik. Para penjahat di anime ini suka membuat pemandangan dan memastikan kalau ada adegan selanjutnya.

Namun, bagi sejumlah penjahat, momen kejahatan mereka datang dan menghilang terlalu cepat. Kadang, aksi mereka yang paling mengesankann atau menakutkan terjadi sebelum serial itu dimulai. Mereka pun menjadi bayangan selamanya dan potensi mereka tidak pernah tereksplorasi. Penjahat anime yang terlalu cepat klimaks ini sering mengecewakan penonton. Penjahat anime mana saja yang klimaks terlalu cepat? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Itachi Uchiha — Naruto
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Sementara Itachi bukanlah penjahat khas anime, dia masih menjadi korban karena melakukan aksi terjahatnya terlalu dini. Bahkan, sebelum Naruto mulai, Itachi sudah membunuh seluruh anggota klan Uchiha. Dia hanya menyisakan adiknya, Sasuke.

Itachi adalah musuh tangguh dengan banyak keterampilan. Tapi, karena situasi terkait pembantaian masal klannya, dia tidak pernah melakukan apa pun yang mendekati jahat. Dia dilihat sebagai ancaman yang lebih kecil dibanding penjahat lain di serial ini.

9. Genei Ryodan — Hunter x Hunter
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Genei Ryodan menduduki Busur Cerita Kota Yorknew sebagai penjahatnya. Itulah ketika identias mereka sebagai penjahat tetap abadi. Setelah Kurapika mengambil Nen Chrollo, grup itu menjadi kelompok komedi tanpa pemimpinnya.

Mereka lantas muncul secara sporadis di busur lain untuk mengucapkan argumen kocak dan kadang melakukan sesuatu yang penting. Genei Ryodan tidak pernah mencapai ketinggian yang pernah mereka capai di busur cerita asli mereka. Feitan, salah satu anggotanya, punya momen menonjol di Busur Cerita Semut Chimera. Tapi, yang lainnya menjauh dari istilah penjahat.

8. Rize Kamishiro — Tokyo Ghoul
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Rize adalah wanita yang kematiannya memulai semuanya dan menciptakan situasi yang membuat Ken Kaneki menjadi ghoul bermata satu. Tapi, terkadang, Rize terasa disia-siakan karena keluar terlalu cepat. Dengan warisannya yang abadi meski hanya tampil beberap menit, dia adalah definisi mencapai puncak terlalu cepat.

Dalam sejumlah kesempatan penonton diberi tahu kalau Rize adalah ghoul tangguh dan dikenal di komunitas mereka. Itu hanya membuat semuanya jadi lebih mengecewakan. Penonton tidak akan pernah bisa melihatnya di masa kejayaannya ketika dia sepertinya lebih mengerikan ketimbang karakter lain di serial ini.

7. Chief Lion — Beastars
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Season 1 anime ini melakukan pekerjaan mengesankan dengan menciptakan atmosfir tebal. Setelah kematian seorang murid yang disukai di Akademi Cherryton, setiap karakter berada di tepian dan penonton pun merasakan hal yang sama. Mereka sama-sama mengira-ira seperti apa penjahat mengerikan yang akan muncul dan menyatukan semuanya.

Sementara penonton jelas mendapatkan citra penjahat mengerikan di diri Chief Lion, dia tidak beredar terlalu lama. Chief Lion suka herbivora yang ketakutan sebelum memakannya karena dia percaya itu akan membuatnya terasa lebih enak. Tapi, Louis membunuh Chief Lion. Chief Lion pun jadi penjahat yang reputasinya muncul dari bisikan dan tindakan masa lalu ketimbang teror di layar.

6. Gluttony — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Gluttony adalah semacam penjahat yang ada untuk membuat audiens tidak nyaman. Antagonis dengan faktor pengejut, pengabaian Gluttony terhadap nyawa manusia muncul dari fakta kalau dia selalu lapar dan ingin memakan manusia lebih dari yang lainnya. Kali pertama penonton melihat Gluttony, dia adalah ancaman nyata.

Rasanya, kalau dia bisa menangkap Edward atau Alphonse, dia akan memakannya dengan cara yang mengerikan. Tapi, dia kehilangan energi itu seiring berjalannya waktu. Gluttony sepertinya hampir menari di pertarungan selanjutnya. Kematiannya di tangan Pride sangat mengecewakan dan terlalu cepat.

5. Wretched Egg — Deadman Wonderland
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Adegan pembuka anime ini adalah pertumpahan darah. Ganta, protagonisnya, duduk di kelas sebelum tiba-tiba entitas aneh muncul di luar jendela. Entitas ini melumpuhkannya dan membunuh semua orang di kelas itu kecuali Ganta. Akibatnya, Ganta bangun dengan dikelilingi mayat teman-temannya dan dituduh membunuh mereka.

Entitas itu adalah Wretched Egg, antagonis misterius anime ini. Sayang, anime itu dibatakan setelah hanya satu season. Jadi, pembantaian masal di kelas itu adalah satu-satunya prestasi terbaik Wretched Egg sebagai penjahat.

4. Frill — Wonder Egg Priority
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Memberikan pendekatan baru terhadap genre magical girl, anime ini memperkenalkan Frill sebagai penjahat utamanya. Dia adalah manusia buatan yang mirip seperti cewek berusia 14 tahun. Setelah serangkaian peristiwa panjang, Frill membunuh istri dan anak Acca. Dia melakukannya karena cemburu sebelum Ura-Acca membakar tubuh fisiknya, meskipun pengaruhnya masih bisa terasa.

Sejumlah adegan yang sangat mengerikan terjadi karena perintah Frill. Tapi, Frilll bahkan lebih mengerikan ketika dia punya bentuk fisik. Melihatnya menyembunyikan hair dryer sebelum menyeterum istri Acca atau melihatnya tersenyum setelah anaknya tewas meningkatkanaksi kejinya ke level lain.

3. Keluarga Iblis Laba-Laba — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Karakter Penjahat Anime yang Klimaks Terlalu Cepat

Busur cerita Gunung Natagumo memperkenalkan keluarga iblis laba-laba yang diciptakan Rui, salah satu dari 12 Kizuki. Setiap anggota kunci keluarga ini mendapatkan waktu untuk disoroti sebelum dibunuh satu per satu, dengan Rui yang paling akhir tewas. Waktu mereka pastinya tidak pendek. Tapi, ada sesuatu dengan konsep dan eksekusi mereka yang terasa mereka pergi terlalu cepat.

Keluarga iblis laba-laba ini adalah cerita keluarga yang tragis dan menyedihkan yang bisa memanfaatkan sejumlah anggota keluarga itu muncul lagi di serial ini. Ini tidak berarti kalau busur ini tidak dieksekusi dengan baik atau kematian itu terasa tidak tepat. Ini lebih seperti kesaksian betapa bagusnya karakter itu dan betapa sejumlah penonton percaya kalau mereka dibunuh sebelum memperlihatkan kemampuan utuh mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)