7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini
Anime shounen paling top di sepanjang awal tahun ini mendapatkan nilai tinggi di situs MyAnimeList. Sebagian besar adalah anime populer di kalangan penggemar. (Foto: PennLive)
Musim anime 2022 memang belum berakhir. Tapi, penggemar sudah menyaksikan sejumlah anime shounen terbaik yang baru dirilis atau meneruskan serialnya. Demografi shounen adalah salah satu yang paling ramai di antara genre lain di anime.

Besarnya populasi penikmat shounen ini membantu genre itu menaikkan popularitasnya secara internasional. Dengan anime televisi menjadi lebih mainstream, filmnya juga ikut melejit. Salah satunya adalah serial Jujutsu Kaisen dan filmnya, Jujutsu Kaisen 0.

Untuk menentukan anime shounen terbaik sepanjang awal tahun ini, MyAnimeList punya daftarnya. Mereka yang masuk daftar top-nya bermacam-macam dari blockbuster, season terakhir, hingga adaptasi terbaru. Anime mana saja yang masuk daftar anime paling top sepanjang awal 2022 menurut MyAnimeList? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Bisa Berubah Wujud ke Bentuk Lain

7. Summertime Render — 8,36
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

OLM mengadaptasi manga karya Yasuki Tanaka ini menjadi anime sementara manga-nya sudah tamat pada akhir tahun lalu. Thriller misteri supranatural ini berkisah tentang kematian teman masa kecil Shinpei Ajiro, Ushio Kofune. Shinpei kembali ke kota untuk menghadiri pemakaman Ushio. Tapi, dia malah menemukan tanda di sekitar leher Ushio. Shinpei dan teman-temannya kemudian berusaha menguak misteri gelap yang mengindikasikan kalau dongeng kuno lebih dari sekadar fantasi.

Adaptasi anime ini punya daya tarik yang kuat sejauh ini. Misterinya terbukti menarik bagi banyak penggemar. Skup ketat setting-nya juga diterima dengan baik karena mencapai keseimbangan berkat elemen supranaturalnya, bersama dengan karakternya.

6. Teasing Master Takagi-San Season 3 — 8,50
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Serial komedi ini dibuat Soichiro Yamamoto, sedangkan adaptasi anime-nya dibuat Shin-Ei Animation. Serial ini dimulai dengan cukup sederhana. Dua orang teman sekelas menantang satu sama lain dengan prank dan candaan satu sama lain. Takagi biasanya menang, dan Nishitaka sangat ingin bisa mengalahkannya.

Dua season awalnya disambut hangat karena cerita yang menyenangkan dan berwarna, tanpa banyak kedalaman. Tapi, season 3-nya lebih banyak dipuji. Itu berkat serial ini mengasah lebih banyak pengembangann karakter dan menumbuhkan dinamika duo utama di serial ini. Mereka juga tetap mempertahankan tema nostalgia dan keluguan anak-anak.

5. Jujutsu Kaisen 0 — 8,53
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Studio animasi MAPPA telah masuk ke mainstream anime dalam beberapa tahun terakhir berkat adaptasinya yang dipuji secara kritis. Studio itu mengadaptasi Jujutsu Kaisen karya Gege Akutami pada 2020 dan mendapatkan penerimaan yang bagus. Standar tinggi itu juga dipertahankan di film prekuelnya, Jujutsu Kaisen 0.

Film itu mengadaptasi manga satu seri karya Akutami dengan nama yang sama. Film itu berpusat pada Yuji Okkotsu yang berusaha mengatasi roh sahabat masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya yang menghantuinya. Franchise ini secara keseluruhan dipuji karena mencampurkan action shounen, fantasi gelap, dan horor. Mereka meminjam sejumlah elemen dari shounen paling ikonik dalam 10 tahun terakhir sementara merapikan kekurangannya. Dengan melihat penerimaannya, Jujutsu Kaisen 0 dengan mudah mempertahankan reputasi itu.

4. One Piece — 8,64
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Dari Tiga Besar di awal hari-hari Shounen Jump, One Piece karya Eiichiro Oda ini tidak hanya menjadi satu-satunya yang bertahan. Serial ini juga masih banyak yang suka. Serial ini berkisah tentang Luffy dan Perompak Topi Jerami yang memburu julukan Raja Perompak dan harta karun sesuai judul serial ini.

Sejak dipublikasikan, serial ini sudah ditahbiskan sebagai salah satu manga dan anime shounen terbaik. Pujian datang kepada ceritanya, pembangunan dunia, perhatian terhadap detail, dan karakter yang berwarna—baik jagoan dan penjahatnya. Anime ini baru saja merayakan episode ke-1.000-nya.

3. Attack on Titan Season 4 Part 2 — 8,85
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Meski penggemar mungkin kaget saat melihat betapa panjangnya season keempat dan final ini, anime ini secara mengesankan mempertahankan penggemarnya. Bagian kedua season 4 ini terjadi setelah pengungkapan mengejutkan di awal 2021, ketika Eren Jaeger terus membawa gerilyawan mengerikannya untuk bertarung demi menyelesaikan konflik antara Eldia dan Marley.

Wit Studio (season 1–3) dan MAPPA (season 4) telah membuat manga buatan Hajime Isayama ini menjadi fenomena dunia. Ini adalah salah satu anime pertama bagi banyak penggemar yang ber-setting fantasi gelap, latar intrik politik, dan misteri pada intinya untuk mendapatkan perhatian massa. Penggemar kini menunggu season 4 part 3 tahun depan.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2 — 8,88
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Kimetsu no Yaiba adalah hit terbesar pada 2019, yang memang menjadi tahun yang padat bagi anime. Anime ini jelas punya kiasan shounen khas yang sudah dilihat penggemar veteran di serial lain. Tapi, Kimetsu no Yaiba telah menjadi salah satu anime action paling mengagumkan. Season 2, busur Yoshiwara, terjadi setelah peristiwa tegang dan mematahkan hati di film Mugen Train.

Sebagian besar kesuksesan adaptasi ini adalah peran Ufotable. Studio itu menampilkan aksi yang bersemangat dan elegan di anime tersebut. Ini mengokohkan bakat studio tersebut di industri. Mereka juga membantu karakter Kimetsu no Yaiba segera dikenal di antara komunitas anime.

Baca Juga: Bak Anak Kembar, 10 Pasang Karakter Anime Ini Mirip Banget!

1. Spy x Family — 9,05
7 Anime Shounen Paling Top di Sepanjang Awal Tahun Ini

Meski bergenre slice-of-slice, serial ini sebenarnya masuk kategori shounen. Manga-nya terbit di majalah Weekly Shounen Jump. Serial ini berkisah tentang seorang agen rahasia bernama Twilight. Mata-mata itu ditugasi dengan misi diplomatik dengan pertaruhan tinggi. Dia pun harus membuat keluarga “Forger” sebagai bagian dari misi itu.

Serial ini sudah disukai sejak dipublikasikan. Adaptasi anime-nya yang dibuat Wit Studio dan Cloverworks ini juga turut disukai penggemarnya. Anime ini dipenuhi karakter menarik, yang masing-masing punya daya tarik tersendiri. Anime ini pun dipuji karena lucu, mengasyikkan, dan emosional.


(alv)
Share: