6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Minggu, 05 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton
Anime zombie cocok ditonton mereka yang suka cerita horor dengan karakter mayat hidup. Di anime, zombie tidak selalu muncul dengan penampakan yang menyeramkan. (Foto: CBR)
A A A
Anime zombie cocok ditonton mereka yang suka cerita-cerita horor dengan karakter mayat hidup. Karakter seperti ini biasanya digambarkan dengan penampilan mengerikan. Tidak semua orang bisa menikmati penampilan para zombie ini. Tapi, bagi yang suka, pasti mereka mencari cerita lain.

Di anime, zombie tidak selalu ditampilkan layaknya monster atau makhluk lain yang mengerikan. Sebagian ada juga yang tetap memiliki penampilan seperti manusia biasa. Hanya saja, dalam hal kekuatan mereka berada diatasnya.

Selain itu, anime bertemakan zombie juga tak selalu cerita yang serius. Karena ada sebagian juga yang justru menampilkan aspek komedi atau romansa yang dilakukan para karakternya. Anime zombie mana saja yang wajib ditonton? Berikut rekomendasinya!



1. Zombieland Saga
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Sakura Minamoto ingin menjadi seorang idol. Suatu hari, dia memutuskan untuk mendaftar ke sebuah grup idol bernama Iron Frill. Namun, ketika akan mengantar formulir pendaftarannya, dia tertabrak truk di depan rumahnya dan tewas seketika. Anehnya, Sakura bisa bangun lagi.

Namun, dia terbangun di sebuah tempat yang tidak dikenali. Selain itu, tempat tersebut juga dipenuhi dengan sekumpulan zombie. Dia pun terkejut dan berusaha menyelamatkan diri. Sampai pada akhirnya dia bertemu Kotaro Tatsumi. Sakura terkejut ketika Kotaro mengatakan bahwa dirinya sudah lama mati dan saat ini menjadi seorang zombie.

2. Gungrave
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Brandon dan Harry awalnya bersahabat. Namun, semuanya berubah setelah munculnya Millennion, sebuah sindikat mafia terbesar kala itu. Dalam satu kejadian, Harry mengkhianati Brandon dan membunuhnya.

Namun, setelah kematiannya, Brandon kembali hidup tetapi dalam wujud makhluk yang mirip zombie. Tak hanya itu, dia juga sangat kuat dan tak terkalahkan. Dia bertekad membalas dendam kepada Millennion dan Harry.

3. Kabaneri of the Iron Fortress
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Kabaneri of the Iron Fortress mengambil latar di sebuah pulau bernama Hinomoto. Penduduk di tempat ini membuat sebuah tembok besar di sekelilingnya untuk melindungi diri dari Kabane. Kabane merupakan sejenis zombie yang sulit untuk dibunuh.

Para penduduk terus mencari cara untuk bisa mengalahkan para monster ini. Sekilas, serial ini cukup mirip dengan Attack on Titan. Hanya saja musuh utamanya bukan raksasa, melainkan sebuah mayat hidup.

4. High School of the Dead
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Anime bertemakan zombie ini berlatar di sebuah sekolah. Semua berawal ketika Takashi Kamuro melihat kejadian mengerikan di gerbang sekolah. Namun, teman-temannya tidak percaya. Sampai pada akhirnya semuanya terkejut ketika sekolah sudah dipenuhi dengan mayat hidup atau zombie.

Kamuro beserta beberapa siswa lainnya selamat. Namun, mereka tidak bisa keluar dari kompleks sekolahnya. Berbekal senjata seadanya, mereka yang bertahan berjuang melawan para zombie sembari memikirkan cara untuk keluar dari sekolah.

5. Zombie Loan
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Serial ini berkisah tentang dunia yang sudah dikuasai zombie. Namun, mayat hidup disini terlihat seperti manusia biasa dan tidak memakan manusia lainnya. Sebagai gantinya, mereka bertahan hidup dengan membunuh zombie lainnya.

Cerita berfokus pada Chika dan Shito. Keduanya bergabung bersama Michiru yang memiliki kekuatan melihat tanda seseorang akan mati. Mereka menggunakan kemampuan tersebut untuk melacak zombie dan membunuhnya.



6. Corpse Princess
6 Rekomendasi Anime Zombie Terbaik yang Wajib Ditonton

Karakter utama anime ini bernama Hoshimura Makina. Dia dan keluarganya dibunuh oleh seorang Shikabane (zombie) bernama Seven Stars. Tiba-tiba, Makina dibangkitkan lagi. Namun dalam bentuk Shikabane juga.

Untuk melancarkan jalannya ke surga dan bertemu keluarganya, dia memiliki misi. Dia harus mengalahkan sekitar 108 zombie lain. Selain itu, dia juga termotivasi untuk balas dendam kepada Seven Stars.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)