7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan
Anime dengan kisah eksperimen manusia menyajikan tontonan mengerikan dan penuh ketegangan. Hasil eksperimen itu bisa berupa manusia hybrid atau monster jahat. (Foto: CBR)
A A A
Anime dengan kisah eksperimen manusia cukup banyak ditemui. Meskipun sebenarnya dilarang, jenis eksperimen ini masih tetap dilakukan. Sebagian bahkan melakukannya dengan cara sembunyi-sembunyi.

Di anime, eksperimen atau penelitian semacam ini biasanya dilakukan oleh orang ahli. Entah itu seorang ilmuwan, dokter bedah, ataupun sebuah organisasi tersembunyi. Tujuannya pun beragam. Bisa dari menciptakan jenis manusia yang unggul, kekuatan super, hingga membuat sebuah monster yang mengerikan.

Hasil eksperimen mereka bisa menjadi sosok jahat yang meneror orang. Tapi, ada juga yang berubah menjadi orang-orang yang ingin mengekspos apa yang telah terjadi kepada mereka. Anime dengan eksperimen terhadap manusia ini akan menantang penontonnya untuk berpikir dan bercermin. Apa saja anime dengan eksperimen terhadap manusia? Berikut ulasannya!



1. Akira
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Cerita anime ini berpusat di kota Neo Tokyo. Setelah porak-poranda karena perang, kota ini menjadi kawasan liar dengan tingkat kriminal yang tinggi. Dalam serial ini, pemerintah Neo Tokyo diketahui sedang melakukan penelitian terlarang. Mereka membuat sebuah eksperimen dengan kekuatan psikis untuk mempercepat evolusi manusia.

Tujuan eksperimen tersebut adalah untuk menciptakan manusia super. Salah satu contoh objek penelitiannya adalah Tetsuo. Dia memiliki kekuatan telekinesis yang luar biasa, bahkan dirinya bisa menghancurkan kota seorang diri.

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Tidak ada yang lebih keji ketimbang menjadikan anak kandung sebagai subyek eksperimen. Makanya, apa yang dilakukan Shou Tucker di serial ini banyak dikecam. Tak hanya oleh karakter di serial itu, tapi juga oleh penonton. Shou menjadikan putrinya, Nina, sebagai subyek eksperimennya.

Demi mempertahankan posisinya sebagai Alkemis Negara, Shou menyatukan putrinya itu dengan anjing keluarga itu, Alexander. Alhasil, Shou menciptakan sebuah chimera, makhluk gabungan dari dua makhluk hidup. Edward Elric tidak bisa menyembunyikan kekecewaan, kesedihan, dan amarahnya saat melihat chimera buatan Shou itu.

3. Terror in Ressonance
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Semua bermula dari sebuah proyek pemerintah bernama Athena. Awalnya, proyek ini dikatakan sebagai tempat pengembangan anak-anak yang berbakat. Namun, pemerintah ternyata punya motif lain. Tujuan proyek Athena adalah menciptakan manusia dengan sindrom servant menjadi senjata pemerintahan.

Dari sekian banyak para anak yang dijadikan objek eksperimen, dua di antaranya berhasil kabur, yaitu Nine dan Twelve. Dicap sebagai teroris, faktanya mereka tidak ingin melukai orang-orang. Mereka mencuri bom dan menanamkannya di Tokyo. Tujuan Nine dan Twelve adalah mengungkap eksperimen dari proyek Athena kepada publik.

4. Monster
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Johan Liebert adalah antagonis utama dalam serial ini. Dibalik sosoknya yang kejam saat membunuh orang-orang, dia memiliki masa lalu yang mengejutkan. Johan beserta dengan saudara kembarnya, Anna lahir dari hasil eksperimen eugenika yang dilakukan Franz Bonaparta. Tujuan eksperimen ini adalah untuk menciptakan seorang anak yang sempurna dan bisa memimpin dunia.

Selain itu, dia juga pernah mendiami panti asuhan Kinderheim 511. Berbeda dengan panti asuhan lain, tempat ini justru dijadikan bahan eksperimen psikologi terhadap anak-anak penghuninya. Hasilnya, mereka pikiran mereka telah rusak dan memiliki pandangan berbeda dengan orang lain.

5. The Promised Neverland
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Tiga anak bernama Norman, Emma, dan Ray tinggal di sebuah panti asuhan bernama Grace Field House. Sekilas, tempat ini memberikan perhatian penuh dan kasih sayang kepada anak-anak. Namun, ternyata ada hal terselubung di baliknya. Layaknya sebuah peternakan, anak-anak di panti asuhan ini dirawat dengan baik agar bisa menjadi manusia yang berkualitas.

Namun, setelahnya mereka akan menjadi makanan untuk iblis. Grace Field House berdalih bahwa anak-anak ini akan dititipkan ke orang tua asuh saat berusia 12 tahun. Padahal faktanya mereka hanya objek eksperimen untuk menjadi santapan iblis.

6. Cyborg 009
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Serial ini berkisah tentang eksperimen manusia yang diubah menjadi cyborg. Singkat cerita, sebuah organisasi rahasia bernama Black Ghost menculik dan membunuh 9 orang. Black Ghost memiliki banyak ilmuwan jenius, salah satunya bernama dr. Gilmore.

Dengan kejeniusannya, mereka bisa mengubah 9 orang sudah mati tadi sebagai Cyborg yang memiliki kemampuan luar biasa. Pada awalnya, Black Ghost akan menggunakan mereka untuk tujuan jahatnya. Namun, dr. Gilmore justru berkhianat dan membawa kabur 9 cyborg ciptaannya. Sejak saat itu juga, mereka berbalik arah untuk memerangi kejahatan di dunia.



7. Attack on Titan
7 Anime dengan Kisah Eksperimen Manusia yang Mengerikan

Serial ini awalnya adalah tentang monster fantasi yang ditakuti manusia. Tapi, ternyata, ada manusia yang bisa berubah menjadi Titan. Di twist lain, terungkap kalau seluruh Titan itu dulunya adalah manusia. Titan berasal dari ras manusia bernama Subyek Ymir.

Nama Subyek Ymir berasal dari Ymir Fritz, Titan pertama. Dia mendapatkan kekuatan menjadi Titan dengan melebur dengan sebuah anomali yang dikenal seabgai “sumber seluruh materi hidup.” Subyek itu kemudian menjadi Titan setelah disuntik cairan tulang belakang Titan. Sayang, hanya Sembilan Titan yang bisa mendapatkan kembali bentuk manusia mereka dan bisa mengendalikan kekuatan mereka.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)