Tak Populer di Jepang, 10 Anime Ini Nge-Hit di Negara Lain

Minggu, 05 Juni 2022 - 06:09 WIB
loading...
A A A
2. The Big O
Tak Populer di Jepang, 10 Anime Ini Nge-Hit di Negara Lain

Pada 1999, anime ini tayang perdana di Jepang. Setelah menayangkan 13 dari rencana 26 episode, anime hybrid Mecha dan Neo-Noir ini dibatalkan karena ratingnya buruk. Tapi, masa Roger Smith di Kota Paradigma bernasib lebih baik di luar negeri, terutama di Amerika. Nyatanya, Adult Swim suka anime ini sampai mereka ikut memproduksi season keduanya.

Pada 2003, anime ini kembali dengan 13 episode lagi. Tapi, season baru ini secara tone berubah dari cerita Mecha menjadi lebih filosofis. Banyak yang percaya kalau kegagalan awal serial ini bukan karena kualtasnya, tapi pengaruh Western-nya yang beresonansi lebih baik dengan orang Amerika ketimbang Jepang.



1. Voltes V
Tak Populer di Jepang, 10 Anime Ini Nge-Hit di Negara Lain

Di masa kejayaannya pada 70-an, anime ini tidak terlalu nge-hit di Jepang. Anime ini adalah serial robot super. Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah pengombinasikan gimmick mecha.

Tapi di Filipina, anime ini jadi ikon revolusioner setelah dilarang pada 1979. Anime ini kemudian diadaptasi sebagai simbol kebebasan dan keadilan oleh rakyat Filipina. Robot raksasa itu masih digunakan sebagai simbol protes.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)