6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Rabu, 01 Juni 2022 - 10:10 WIB
loading...
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer
Sejumlah karakter anime bertubuh pendek punya fisik yang kuat dan tidak bisa diremehkan. Mereka juga populer di kalangan penggemar karena kepribadian mereka. (Foto: Pinterest)
A A A
Karakter anime bertubuh pendek tidak berarti mereka bukan yang terkuat. Justru, di sejumlah serial, mereka adalah protagonis atau karakter pendamping yang kekuatannya melampaui compatriot mereka yang tubuhnya jauh lebih tinggi dari mereka. Karakter-karakter ini bahkan populer dan punya fanbase yang lumayan kuat.

Karakter-karakter bertubuh pendek tapi kekar dan kuat ini membuktikan kalau tinggi tubuh tidak berpengaruh pada keterampilan dan kekuatan seseorang. Beberapa dari karakter pendek ini mampu memainkan pedang dengan keterampilan di atas rata-rata. Mereka juga bisa melakukan sihir dengan sangat baik. Keterampilan bela diri mereka juga tidak bisa diremehkan.

Sebagian orang biasanya menganggap orang bertubuh pendek adalah sosok yang lemah. Tapi, di anime, itu tidak berlaku. Bagi sebagian karakter, kekuatan mereka tidak berasal dari fisik, tapi dari latihan dan anugerah lainnya. Lantas, siapa sajakah karakter anime bertubuh pendek terkuat dan populer? Berikut ulasannya! Daftar ini disusun berdasarkan tinggi badan karakter anime-nya, bukan kekuatannya.



6. Levi Ackerman — Attack on Titan (157,5 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Untuk karakter yang satu ini, pasti sebagian besar orang sudah mengenalnya. Salah satu keturunan Ackerman ini awalnya adalah seorang bocah nakal yang sering berbuat onar. Sampai dia bertemu Erwin Smith dan menjadi anggota pasukan pengintai.

Meskipun memiliki tubuh yang pendek, kemampuan Levi tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu karakter terkuat di serial ini. Levi juga disegani dan dihormaati. Meski pendek, dia bisa membantai para titan yang jumlahnya cukup banyak seorang diri.

5. Asta — Black Clover (155 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Tak hanya bertubuh pendek, Asta juga sama sekali tidak memiliki kekuatan sihir. Dengan banyaknya orang yang menghinanya, lantas tak membuatnya patah semangat. Dia tetap bekerja keras dan terus latihan fisik demi mewujudkan cita-citanya menjadi kaisar sihir.

Asta kemadian bergabung dengan Skuad Banteng Hitam. Kontribusinya terhadap pasukan ini pun tak main-main. Walaupun tak menggunakan sihir, dia punya kekuatan yang bisa menetralisir sihir. Dipadukan dengan kekuatan fisik yang dia dapatkan dari latihan keras, kekuatan ini menjadikan Asta tak dipandang sebelah mata lagi.

4. Meliodas — The Seven Deadly Sins (152 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Terlihat seperti bocah, Meliodas sebenarnya telah berusia lebih dari 3.000 tahun. Dia merupakan kapten dari Tujuh Dosa Besar. Dia mewakili wrath atau dosa amarah.

Di serial ini, kekuatan utama yang dimiliki Meliodas adalah Full Counter. Kemampuan ini memungkinkan dirinya bisa membalikan serangan dari musuh. Tak hanya itu, dia juga punya kekuatan pembalasan yang membuatnya mengembalikan serangan berlipat-lipat.

3. Krillin — Dragon Ball (152 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Ketika diperkenalkan, Krillin sudah lebih pendek dari Goku. Bahkan, sampai sekarang pun, dia masih seperti itu. Dulunya, Krillin hanya setinggi 114 cm. Tapi, begitu dewasa, tinggi badan Krillin sudah menjadi 152 cm.

Krillin sangat insecure dengan tinggi badannya. Dia juga sering dirundung karena perawakannya yang mungil. Tapi, setelah berlatih bersama Goku di bawah arahan Jin Kura-Kura, dia jadi cukup kuat untuk melawan para pem-bully-nya dengan tangan kosong. Jadi, biar pendek, jangan coba-coba cari perkara dengan Krillin!

2. Edward Elric — Fullmetal Alchemist (141 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Sebagai karakter utama, Edward memiliki tinggi tubuh yang relatif pendek. Namun, jangan salah paham. Di balik penampilannya ini, dia adalah seorang yang memiliki kekuatan luar biasa.

Salah satu kekuatannya adalah dapat menggunakan alkimia tanpa lingkaran transmutasi. Selain itu, dia juga bisa mengubah lengan automail miliknya menjadi sebuah pedang. Tapi, jangan pernah menyebut Edward pendek atau cebol! Dia akan langsung mengamuk.



1. Toshiro Hitsugaya — Bleach (136 cm)
6 Karakter Anime Bertubuh Pendek Terkuat dan Paling Populer

Hitsugaya adalah kapten divisi 10 di Gotei 13. Dia menjadi shinigami termuda yang mencapai pangkat kapten. Meskipun secara fisik terlihat pendek, namun sebenarnya dia memiliki kepribadian yang dewasa dan serius.

Hitsugaya merupakan salah satu petarung terkuat di serial Bleach. Selain ahli dalam taktik atau strategi, dia juga menguasai ilmu berpedang dengan baik. Tak sampai disitu, Hitsugaya juga sangat mahir menggunakan kido tingkat tinggi tanpa mantra serta cukup mahir dalam menggunakan shunpo.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)