7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:36 WIB
loading...
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!
Karakter kakek-kakek paling kuat di anime sebagian besar benar-benar sudah sepuh. Kulitnya keriput, rambut ubanan, dan ada yang berjalan pakai tongkat. (Foto: Dotesports)
A A A
Kakek adalah salah satu karakter paling umum di anime . Namun, di platform ini, banyak kakek yang tidak tampil seperti kakek pada biasanya. Meski fisiknya terlihat sudah lemah dengan penampilan kulit keriput, rambut ubanan, dan berjalan pakai tongkat, mereka adalah petarung kuat. Penampakan itu seperti hanya topeng.

Yang menarik, sebagian karakter kakek-kakek ini adalah guru jagoan anime tersebut. Mereka memang dikenal tidak pelit ilmu, meskipun tidak semuanya adalah pribadi yang menyenangkan. Ada yang bahkan mesum meski usianya sudah sangat sepuh.

Para kakek ini memang bukan orang sembarangan. Mereka yang menyepelekan kakek-kakek ini baru akan tahu akibatnya begitu mereka kena hajar. Yang jelas, sebagian, menikmati hidup mereka. Siapa saja karakter kakek terkuat di anime? Berikut ulasannya!



7. Ichirou Inuyashiki — Inuyashiki
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Di awal serial ini, Ichirou adalah kakek biasa saja. Kehidupannya bahkan bisa dibilang menyedihkan. Dia baru saja didiagnosis menderita kanker dan secara fisik tidak kuat sama sekali. Namun, semuanya berubah setelah dia bertemu alien.

Pertemuan dengan alien itu memberinya kekuatan baru. Ichirou menjadi manusia cyborg yang dipenuhi senjata mematikan. Dengan tubuh penuh senjata, kekuatan super, kemampuan terbang, telekinesis, kekuatan penyembuhan dan lain-lain, Ichirou bukanlah kakek yang ingin kalian ganggu di jalan.

6. Silver Fang — One Punch Man
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Nama asli Silver Fang adalah Bang. Dia juga lebih suka nama aslinya itu ketimbang nama superhero-nya. Dia dijuluki Silver Fang karena rambut putih dan juga keterampilannya yang sangat terasah. Meski sudah kakek-kakek, Bang saat ini berada di peringkat 3 Pahlawan Kelas S.

Bang mungkin tidak bisa melayangkan tinju sekuat Saitama, tapi kekuatannya adalah legenda. Dia bahkan pernah menghancurkan meteor dengan tinjunya. Silver Fang adalajh orang yang ramah dan sopan. Dia juga suka melatih murid baru dan membantu mereka menyadari potensi mereka.

5. Jin Kura-Kura — Dragon Ball
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Kakek legendaris ini tentu dikenal banyak orang. Dia adalah guru Goku, salah satu karakter terkuat di dunia anime. Meski terlihat renta dengan tongkatnya, tapi kekuatan Jin Kura-Kura tidak bisa disepelekan.

Berusia lebih dari 300 tahun, Jin Kura-Kura masih bisa menjadi lawan tangguh di medan laga. Dengan kekuatan penuh, dia bisa melumpuhkan 170 tentara Frieza. Dia juga bisa melakukan banyak gerakan yang sama seperti Goku, seperti Kamehameha. Sayang, meski terkenal hebat, Jin Kura-Kura juga terkenal mesum.

4. Gran Torino — My Hero Academia
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Gran Torino adalah mentor Izuku Midoriya alias Deku dan All Might. Dia pernah menjadi partner All for One terdahulu. Meski sudah tua, Gran Torino tidak bisa disepelekan. Dia adalah analog Yoda dari Star Wars.

Gran Torino memiliki kecepatan dan kelincahan yang luar biasa meskipun sudah berada di usia senja. Semua itu berkata Quirk-nya, Jet. Deku pun tidak bisa menandingi kecepatan gurunya itu. Gran Torinojuga memiliki sifat yang bijaksana dan sangat menyayangi muridnya.

3. Edward Newgate — One Piece
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Edward Newgate alias Whitebeard atau Shiroghige adalah salah satu Yonkou. Dia merupakan kapten Perompak Whitebeard. Dia sangat kuat sehingga bisa menandingi kekuatan Raja Perompak, Gol D Roger.

Kekuatan Whitebeard itu didukung Buah Iblis yang dimakannya, Gura Gura no Mi. Buah itu bisa memanipulasi dan menciptakan getaran, membuatnya bisa menciptakan gempa bumi dan tsunami dengan satu kali gerakan. Namun, setelah dia tewas, buah itu kini dimiliki mantan anak buahnya, Marshall D Teach alias Blackbeard.

2. Hiruzen Sarutobi — Naruto
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Di Naruto, banyak karakter sepuh yang punya kekuatan luar biasa. Ada Chiyo, Jiraiya, dan kemudian Hiruzen. Hokage ketiga ini bersedia menyerahkan hidupnya untuk melawan pasukan jahat. Dia berdiri sebagai pembela Konoha ketika Orochimaru melancarkan serangannya. Dan, hanya Hiruzen tua ini yang benar-benar bisa berdiri menghadapi Orochimaru.

Meski Hiruzen gagal membunuh Orochimarau, dia memamerkan keahlian jutsu yang hebat. Hokage Ketiga itu tahu seni terlarang yang akan membuat kulit semua orang merinding. Sebagai aksi terakhir, Hiruzen menggunakan jutsu terlarang mengerikan untuk memotong tangan jiwa Orochimaru. Untuk sementara, Orochimaru tidak bisa melakukan jutsu dan jadi tidak berdaya.



1. Genryusai Yamamoto — Bleach
7 Karakter Kakek-Kakek Paling Kuat di Anime, Jangan Anggap Remeh!

Berusia lebih dari 2.000 tahun, Yamamoto, yang sering dipanggil Pak Tua Yama, mungkin adalah yang tertua di daftar ini. Selama lebih dari 1.000 tahun, dia telah menjabat seabgai komandan Gotei 13. Dengan usia dan pengalamannya, kemampuan Yamamoto jelas tidak diragukan lagi.

Bahkan Yhwach, pemimpin Wandereich, mengakui Yamamoto sebagai kekacauan. Dia bahkan sadar kalau dia hanya bisa berharap mampu menangani Bankai Yamamoto, Ryukin Jakka, dengan sebuah medali. Bankai itu bisa melepaskan api yang bisa membakar seluruh dunia roh. Bahkan Sosuke Aizen harus menciptakan arrancar khusus anti-Yamamoto untuk menghadapi kekuatannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)