11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:19 WIB
loading...
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar
Karakter penjahat anime terbaik pilihan penggemar berputar di sekitar karakter jahat yang sudah lama dikenal. Para penjahat ini dikenal cerdas dan karismatik. (Foto: Otakukart)
A A A
Penjahat anime adalah karakter-karakter terbaik di dunia mereka. Mereka cerdas dan, sebagian, karismatik. Tujuan mereka menjadi jahat pun bermacam-macam. Ada yang memang bertujuan murni jahat, tapi ada pula yang awalnya bertujuan mulia.

Menentukan penjahat terbaik di anime tentu tidaklah mudah. Dengan banyaknya anime saat ini, penjahat pun bermunculan dengan beranekaragam bentuknya. Namun, sejak dulu, ada sejumlah penjahat yang telah mendapatkan label terbaik karena sepak terjangnya, latar belakang, dan juga popularitas anime mereka.

Namun, di Ranker.com, penggemar telah memilih para penjahat terbaik di anime ini. Sayang, daftar peringkat ini masih dihuni penjahat dari anime-anime lama yang telah melegenda dan populer. Penjahat dari anime yang relatif baru seperti Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba belum bisa masuk daftar ini. Berikut karakter penjahat anime terbaik pilihan penggemar di Ranker!



11. Lelouch Lamperouge — Code Geass
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Tujuan mulia bisa mengubah orang menjadi jahat. Dalam kasus Lelouch, dia masuk ke jalan kejahatan untuk menyatukan kubu-kubu yang berseberangan di negaranya. Keinginannya melihat perdamaian diwujudkannya dengan menjadikan dirinya sebagai musuh bersama yang menjadi target semua orang.

Rencana Lelouch ini memerlukan pengorbanan yang sangat besar. Tapi, dia sepertinya sudah siap untuk menanggungnya. Lelouch adalah karakter cerdas yang pandai menyusun strategi. Sayang, strateginya ini memasukkan langkah yang membuatnya menumpahkan darah rakyatnya.

10. Cell — Dragon Ball Z
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Serial ini punya banyak penjahat dan petarung bahkan sebelum saga Z. banyak teknik magis dan mengesankann yang telah diperlihatkan. Ceritanya bergerak maju ke arah elemen sci-fi di Z, tapi masih menemukan tempat untuk membawa jurus-jurus itu kembali. Cell adalah android biologis yang dibuat dengan menggunakan DNA teman dan musuh.

Itu artinya Cell menggunakan jurus orang lain. Dia juga punya gimmick tambahan yang mengerikan. Dia bisa memakan saudara Android-nya untuk mendapatkan bentuk mutakhir. Bentuk Sempurna utuhnya memberikan momen terbaik serial ini. Sayangnya, ketergantungannya terhadap DNA karakter lain berarti dia tidak punya sifat unik.

9. Raja Bradley — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Meski menjadi penguasa baik hati di Amestris, tidak sulit menyadari kalau orang yang dipanggil Fuhrer itu jahat. Yang mengejutkan adalah betapa membencinya dia di balik fasad baik hatinya. Dia adalah manusia yang dimodifikasi menjadi homunculi atau makhluk buatan, dan sepertinya tidak punya apa-apa selain penghinaan terhadap manusia. Meski begitu, dia adalah petarung yang kurang ajaib, hanya dengan menggunakan pedangnya.

Semua homunculi di serial ini dibuat berdasarkan dosa besar dan Bradley bukanlah pengecualian. Pada serial 2003, dia mewakili Kesombongan. Di manga dan Brotherhood, dia adalah Amarah. Amarah lebih pas dengannya karena serangannya dengan Mata Akhirnya. Ini memberinya kewaskitaan yang menghasilkan adegan terbaik di serial ini.

8. Frieza — Dragon Ball
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Alien pendek ini adalah tiran galaksi. Dia penakhluk jahat yang memperbudak planet dan kemudian menjualnya. Meski menyebut dirinya sebagai penakhluk, dia punya fasad yang sangat ramah. Bagian terbaik saga Namek adalah melihatnya pelan-pelan pecah.

Tidak seperti penjahat lain yang muncul di satu busur cerita, Frieza terikat ke cerita latar franchise ini. Takut kalau prajurit Saiyan yang diperbudaknya akan memberontak, dia menghancurkan planetnya. Dia juga salah satu dari sedikit penjahat yang kembali untuk tetap jahat. Dia memang pernah bertim dengan Goku tapi tetap menentang Saiyan.

7. Donquixote Doflamingo — One Piece
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Serial ini punya banyak karakter dan penjahat yang menonjol. Donquixote Doflamingo bukanlah penjahat utama serial ini, tapi dia adalah salah satu yang paling berbahaya. Dia diperkenalkan sebagai salah satu shichibukai. Dia punya banyak nama. Dia juga dikenal sebagai Heavenly Yaksha dan Joker.

Dia adalah karakter yang sangat kuat dengan rencana menciptakan Buah Iblis buatan. Buah Iblisnya, Ito Ito no Mi, membuatnya bisa memanipulasi lingkungan di sekitarnya dengan tali. Kemampuan ini sangat kuat, tapi pas karena kostumnya sangat eye-catching. Sementara pertarungan dan rencananya hebat, yang membuatnya gampang diingat adalah betapa lamanya dia dibangun, dengan muncul di banyak chapter sebelum mendapatkan busurnya sendiri.

6. Hisoka Morrow — Hunter x Hunter
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Banyak protagonis anime shounen punya rival, penjahat yang terus muncul untuk memotivasi protagonis itu agar jadi lebih kuat dan suka bertempur. Hisoka adalah gangguan yang menyimpang. Pertarungannya dengan Gon sepertinya memberinya kesenangan sejati. Dia membangun Gon sehingga dia bisa melawannya.

Hisoka juga unik karena dia adalah antagonis independen. Sementara, dia memang terasosiasi dengan dengan penjahat lain, tujuan tunggalnya adalah melawan lawan yang kuat. Orang akan berharap karakter ini sangat kuat. Tapi, Hisoka adalah tukangn sulap dan semua kekuatan kompleksnya adalah hasil dari kemampuan permen karet dan pengubah tekstur.

5. Sozuke Aizen — Bleach
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Setiap penjahat anime bagus butuh rencana yang sangat rumit. Penjahat serial ini umumnya punya cita-cita yang cukup tinggi, menjadi hantu, dan lain-lain. Tapi, tidak satu pun yang bisa mendekati kedalaman pengkhianatan yang didalangi Sosuke Aizen. Dia mengkhianati Dunia Roh dan berusaha menakhlukkannya.

Meski sering mendukung kebajikan kekuatan, keterampilan berdustanya tidak ada tandingannya. Rencananya membutuhkan dia harus memalsukan kematiannya. Kekuatan hipnosisnya adalah sumber terbesar dustanya karena itu dengan segera menjebak orang masuk ilusi begitu dia menarik pedangnya. Kemampuan ini membuat Aizen bisa memanipulasi hampir setiap orang bahakn setelah dia disingkirkan sebagai penjahat utama.

4. Dio Brando — JoJo’s Bizarre Adventure
11 Karakter Penjahat Anime Terbaik Pilihan Penggemar

Dio Brando adalah penjahat klasik. Dia seorang penyusup di keluarga Joestar dan membuang jauh rasa kemanusiaannya untuk mendapatkan kekuatan. Dia licik dan benar-benar mengebiri Jonathan. Dia bahkan berhasil membunuh Jonathan di akhir Part 1. Itu saja sudah membuatnya sebagai penjahat keji.

Aksi Dio berpengaruh hingga ke masa depan. Dia bertanggung jawab atas kematian karakter di Part 2, dan kembali sebagai penjahat utama Part 3. Di bentuk barunya, dia disebut DIO dan punya salah satu kemampuan Stand terkuat di serial ini. Minion dan anak-anaknya menjadi pemain utama di masa depan serial ini, tapi tidak satu pun yang bisa menandinginya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)