Spoiler One Piece Chapter 1.050 Ungkap Tumbangnya Kaido

Spoiler One Piece Chapter 1.050 Ungkap Tumbangnya Kaido
Pertarungan panjang antara Monkey D Luffy dan Kaido sepertinya akan berakhir di One Piece chapter 1.050. Spoiler mengungkapkan nasib tak baik dialami Kaido. (Foto: IMDb)
One Piece chapter 1.050 sepertinya akan mengakhiri perjalanan Kaido di serial ini. Setelah pertarungan sepanjang ratusan chapter, Kapten Perompak Beast itu akhirnya tumbang. Monkey D Luffy pun dinyatakan sebagai pemenang. Setidaknya, itulah spoiler chapter terbaru manga karya Eiichiro Oda itu.

Spoiler ini belum terkonfirmasi. Penggemar masih harus menanti pindaian mentah chapter ini yang mungkin akan keluar dalam beberapa hari ke depan. One Piece chapter 1.050 dijadwalkan dirilis di Shonen Weekly Jump pada Minggu (29/5). Sebelumnya, chapter ini disebut akan dirilis pada 22 Mei lalu dan “spoiler palsu” pun sudah beredar.

Spoiler baru One Piece chapter 1050 itu dibagikan akun Twitter OPspoiler yang punya reputasi bagus. Chapter itu berjudul Glory (Kemenangan). Di cover-nya terlihat Reiju dan Ichiji tiba untuk membantu Niji dan Yonji.

Baca Juga: Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Di spoiler itu disebutkan kalau Kaido bersama Big Mom jatuh ke kawah besar di pulau Wano dan dikelilingi lava yang menyala panas. Kaido dan Big Mom tidak disebutkan telah tewas. Namun, berkat peristiwa ini, Nekomamushi akhirnya mengumumkan kalau Luffy adalah pemenang dari pertarungan terpanjang di One Piece tersebut.

Kaido dan Big Mom jatuh ke kawah besar Pulau Wano setelah mereka jatuh dari Onigashima. Ratusan ledakan kuat terjadi di bawah pulau itu karena tambang-tambang di Wano runtuh. Ini menyebabkan gunung berapi di bawah Onigashima pun meletus. Makanya, magma bermunculan di sekitar Big Mom dan Kaido.
Spoiler One Piece Chapter 1.050 Ungkap Tumbangnya Kaido

Sebelum jatuh bersama Kaido, Big Mom berhadapan dengan Trafalgar Law dan Eutass Kid. Namun, dia kemudian jatuh ke kawah besar itu sementara selamat dari serangkaian ledakan. Dia ternyata tidak sendirian di kawah itu. Ada Kaido di sana.



Meski belum terkonfirmasi—tapi, biasanya spoiler One Piece selalu tepat, jika ini benar, maka Luffy akan menjadi orang kedelapan yang mengalahkan Kaido. Perjalanannya menjadi Raja Perompak tidaklah mudah. Kapten Topi Jerami itu harus mengatasi setiap hambatan di depannya. Dia telah melakukan apa yang diyakini banyak orang mustahil.

Kaido saat ini adalah makhluk terkuat di dunia. Hanya sedikit orang yang bisa berharap bisa selamat dari pertarungan melawan dia. Setelah berbagai percobaan, Luffy akhirnya mampu membuktikan kalau dia bisa mengalahkan Kaido.

Selain mengisahkan tentang pertarungan Luffy dan Kaido, chapter 1.050 juga mengungkap apa yang dilakukan klan Kozuki ke depan. Kepada Zunesha, Momonosuke mengatakan kalau dia akan membuka perbatasan tapi menunggu waktu yang tepat. Harap diingat, kapal Pemerintah Dunia sedang menanti di luar gerbang Wano.
Spoiler One Piece Chapter 1.050 Ungkap Tumbangnya Kaido

Momonosuke kemudian mendarat di Flower Capital. Karena dia tidak lagi butuh bentuk naganya, Momonosuke bisa kembali ke bentuk dewasanya. Chapter 1.050 belum benar-benar mengungkapkan seperti apa bentuknya. Namun, dia akhirnya bertemu anggota Red Scabbards. Dari debu dan asap pertarungan epik itu, Hiyori dan Red Scabbards pun muncul. “Aku bawakan Shogun baru Wano!” seru Denjiro.

Tidak diketahui apakah Denjiro merujuk pada Momonosuke atau Hiyori dalam konteks ini. Meski begitu, One Piece chapter 1.050 mungkin menandai awal dari akhir Penyerbuan Onigashima. Misi itu sepertinya sukses besar.

Baca Juga: 10 Busur Cerita Terpanjang di Sejarah Manga One Piece

Busur Wano adalah busur terpanjang yang pernah ada di One Piece. Busur ini dimulai pada chapter 909 yang dirilis pada Juli 2018. Hingga empat tahun berjalan, per chapter 1.050, Wano telah dikisahkan dalam 141 chapter. Rekor busur terpanjang di One Piece sebelumnya dipegang Dressrosa, yaitu 102 chapter.


(alv)
Share: