Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece
Buah Iblis di One Piece punya tiga tipe utama yang lantas bisa dikategorikan menjadi sejumlah subtipe. Sejauh ini, total ada 7 kelas Buah Iblis yang diketahui. (Foto: YouTube)
Buah Iblis adalah bentuk kekuatan paling hebat di dunia One Piece . Buah ini memberikan kekuatan besar bagi mereka yang memakannya. Tapi, buah ini akan mengambil kemampuan pemakannya untuk berenang.

Buah Iblis secara umum punya tiga tipe utama. Tipe-tipe itu adalah Paramecia, Zoan, dan Logia. Masing-masing tipe ini punya kemampuan yang berbeda-beda bagi pemakannya.

Di dalam tipe ini, terletak subtipe dari Buah Iblis ini. Sejauh ini, setidaknya ada 7 kelas berbeda Buah Iblis ini. Masing-masing punya properti berbeda. Apa saja tipe Buah Iblis ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Dibuat Berdasarkan Orang di Dunia Nyata

7. Tipe Paramecia
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Buah Iblis tipe Paramecia menawarkan variasi kekuatan. Mereka membuat penggunanya bisa memproduksi zat tertentu dari tubuh mereka atau memanipulasi sekitarnya. Sejumlah tipe Paramecia bahkan bisa membuat penggunanya berubah menjadi zat itu.

Contohnya adalah Buah Iblis Donquixote Doflamingo, Ito Ito no Mi. Buah itu memberikan kemampuan bagi Doflamingo untuk menciptakan dan mengendalikan talil. Talinya sangat tahan lama dan setajam silet. Tali ini bisa memotong, melubangi, menghambat, mengikat, atau mengempaskan musuhnya.

6. Tipe Zoan
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Tipe Zoan memberikan kekuatan bersifat hewan kepada pemakannya. Buah Iblis ini menawarkan peningkatan kekuatan signifikan kepada pemakannya, terutama dengan ketahanan tarung mereka. Mereka yang mendapatkan kekuatan hewan juga punya waktu pemulihan yang lebih pendek dan serangan yang lebih kuat.

Tiap tipe Zoan punya tiga bentuk, yaitu manusia, hewan, dan hybrid. Bentuk hybrid adalah yang terbaik untuk bertarung. Zoan biasanya digunakan di pertarungan jarak dekat. Misalnya, Ushi Ushi no Mi membuat penggunanya menjadi bison. Varian lain membuat penggunanya menjadi jerapah.

5. Tipe Logia
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Pengguna tipe Logia tidak banyak. Tapi, mereka cukup istimewa. Tipe Logia adalah yang paling langka di antara tiga klasifikasi utama Buah Iblis. Tipe ini menawarkan kekuatan untuk menjadi elemen. Para pemakannya juga bisa memanipulasi elemen spesifik. Misalnya, Buah Iblis Portgas D Ace, Mera Mera no Mi. Buah itu mengubahnya menjadi api yang bisa dia manipulasi sesuka dia.

Tipe Logia dianggap paling hebat di separuh Surga Grand Line. Tapi, Dunia Baru melihatnya dengan cahaya yang benar-benar berbeda. Apa pun, tipe ini menawarkan kekuatan besar yang tidak bisa ditandingi dua tipe lain.

4. Zoan Buatan
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Zoan Buatan adalah Buah Iblis yang dibuat manusia. Terutama, oleh orang seperti Caesar Clown dan Dr. Vegapunk. Sebagian besar Buah Iblis yang masuk kategori ini adalah SMILES, yang bisa mengubah bagian tubuh pemakannya menjadi hewan kalau sukses.

Salah satu contohnya adalah Kuda SMILE. Buah ini memberikan pemakannya sifat fisik kuda. Dr. Vegapunk juga menciptakan Zoan Buatan yang dimakan Momonosuke. Buah ini mengubahnya menjadi naga.

3. Zoan Kuno
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Zoan Kuno adalah Buah Iblis yang mengubah pemakannya menjadi semacam makhluk kuno, seperti dinosaurus. Buah Iblis ini adalah yang paling langka. Biasanya buah ini disebut sebagai tipe khusus Zoan.

Buah ini luar biasa kuat dan tahan lama. Semua yang dilakukan Zoan biasa, Zoan kuno bisa lebih baik. Negeri Wano adalah tempat sejumlah Zoan Kuno. Contohnya termasuk Ryu Ryu no Mi model Allosaurus atau Ryu Ryu no Mi model Triceratops.

2. Zoan Mistis
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Zoan Mistis adalah tipe paling langka di jenis ini. Buah ini bahkan lebih langka ketimban Logia. Zoan Mistis mengubah pemakannya menjadi makhluk mistis, yang mana sangat kuat, seperti Buddha-nya Sengoku, Phoenix-nya Marco, dan naganya Kaido.

Belakangan, diketahui jika buah yang makan Luffy, Gomu Gomu no Mi, ternyata adalah tipe Zoan Mistis, bukan Paramecia seperti dikenal selama ini. Buah itu bernama asli Hito Hito no Mi model Nika. Dalam pertarungannya dengan Kaido, buah itu mengubah Luffy menjadi Dewa Matahari Nika. Tubuh Luffy mendapatkan kekuatan karet dan membawa senyuman di wajah orang-orang.

Baca Juga: 10 Sistem Kekuatan Terbaik yang Ada di Anime Shounen

1. Tipe Paramecia Khusus
Peringkat 7 Tipe Buah Iblis yang Ada di Serial One Piece

Paramecia Khusus adalah satu-satunya tipe subkelas Paramedia yang diketahui. Sebagaimana namanya, buah ini cukup istimewa. Sejauh ini, baru satu Buah Iblis jenis ini yang muncul di serial ini. Buah itu adalah Buah Iblis milik Charlotte Katakuri, yaitu Mochi Mochi ni Mi. Buah itu membuatnya bisa berubah menjadi mochi.

Katakuri bisa mendapakan kekuatan fisik mocha sementara mengambil hal yang tidak bisa dipahami tipe Logia. Oda mungkin akan memperluas Paramecia khusus ini di masa depan. Sekarang, buah itu masih misterius dan belum ada yang lain yang diketahui. Satu hal yang jelas, buah itu sangat kuat seperti terlihat di Whole Cake Island.


(alv)
Share: