10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Minggu, 13 Februari 2022 - 11:14 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya
Sejumlah karakter di anime selalu menyembunyikan matanya di balik kacamata hitam, penutup mata, visor atau poni rambut. Alasan mereka melakukannya pun beragam. (Foto: Distractify)
A A A
Di anime , banyak karakter yang tampil dengan gaya yang aneh-aneh. Dari penampilan itu, mereka pun menjadi karakter yang terlihat berbeda dari yang lain. Ini membuat mereka jadi gampang dikenali dan sering menjadi inspirasi orang untuk cosplay.

Salah satunya adalah karakter yang selalu menyembunyikan mata mereka. Ada yang memakai kacamata hitam atau warna warni, ada yang memakai penutup mata, visor atau hanya karena poni mereka yang terlalu panjang sampai menutupi mata mereka. Alasannya pun bermacam-macam.

Beberapa karakter menutup matanya karena kekurangan atau itulah salah satu kekuatan mereka. Tapi, ada juga yang tidak punya alasan apa pun untuk menutup matanya itu. Siapa saja karakter di anime yang selalu menyembunyikan matanya? Berikut ulasannya!



10. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Satoru Gojo dikenal atas banyak hal. Dari sikapnya yang cuek dan selengekan sampai perannya sebagai mentor Yuji Itadori dan ekspansi domain Mugennya yang hebat, dia ditahbiskan sebagai penyihir terhebat di Jujutsu Kaisen. Gojo terlihat tidak terkalahkan berkat kekuatan di balik matanya.

Biasanya, Gojo menyembunyikan matanya di balik penutup mata kulit hitam. Sebagian besar penyihir terbiasa melihatnya seperti itu. Terkadang dia memakai kacamata hitam stylish. Kalau dia serius di pertarungan, dia akan membuka matanya.

9. Kaname Tosen — Bleach
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Kapten Kaname Tosen dari skuad 9 mengklaim kalau keadilan berarti semuanya dan mengikuti Kapten Aizen yagn pengkhianat akan membawa ke keadilan sejati. Adil atau tidak, Kaname dikenal atas teknik berbasis sensornya, termasuk shikai dan bankai-nya. Dia bahkan bisa membuat musuhnya buta dan tuli dengan bankai-nya untuk membuat mereka disorientasi.

Tosen tidak butuh melihat pertarungan. Dia benar-benar buta dan bisa dengan mudah menelusuri musuhnya dengan tekanan spiritual dan pendengarannya. Dia selalu memakai visor perak berkilauan. Ketika dia pindah ke kubu Aizen, dia terlihat dengan visor yang lebih baru dan ramping.

8. Shino Aburame — Naruto
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Shino Aburame adalah anggota Konoha 11 yang tidak resmi. Dia juga menjadi bagian Tim 8 bersama Kiba Inuzuka dan Hinata Hyuga. Dari awal, Shino pendiam, serius dan agak misterius. Dia menggunakan teknik tersembunyi menggunakan kumbang chakra keluarganya.

Shino suka menyembunyikan matanya. Awalnya, dia menggunakan kacamata bulat, lalu menggantinya dengan goggle, yang hanya memperkuat aura misteriusnya. Shino juga cenderung menyembunyikan mulutnya saat masih muda. Tapi, saat menjadi guru di Boruto, mulutnya akhirnya terlihat. Meski begitu, matanya tetap tersembunyi.

7. Willibald — Vinland Saga
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Willibald adalah seorang biarawan. Dia membuat Throfinn dan yang lainnya penasaran dengan opini uniknya tentang apakah cinta itu sebenarnya. Dia mengklaim kalau cinta tradisional terhadap orang atau benda itu diskriminatif karena yang tidak dicintai ditinggalkan begitu saja.

Alih-alih, cinta sejati berarti orang itu rela matidan kembali ke siklus semuanya di dunia, seperti pembusukan mayat untuk memberikan nutrisi kepada pertumbuhan baru. Willibald menjelaskan semuanya ini sambil bersandar pada drum anggur dan menyembunyikan mata di balik rambutnya yang acak-acakan. Di manga, dia kemudian potong rambut dan matanya pun terlihat.

6. Kotaro Tatsumi — Zombie Land Saga
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Zombie Land Saga adalah anime genre pop idol dengan mengangkat humor. Protagonisnya, Sakura, tertabrak truk dan tewas. Sepuluh tahun kemudian, dia bangun sebagai zombie. Dia dan enam cewek lainnya dipersatukan untuk membentuk grup idol baru di prefektur Saga. Bos mereka adalah Kotaro Tatsumi.

Kotaro tidak banyak menjelaskan dirinya atau bagaimana dia menghidupkan lagi ketujuh cewek itu. Dia bahkan terus menyembunyikan matanya untuk memperdalam misterinya. Dia kadang mengenakan kostum atau properti lucu. Tapi, kacamata hitamnya tidak pernah dilepas.

5. Haumea — Fire Force
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Sekte Api Ashen adalah sekte kiamat yang didedikasikan untuk mengumpulkan 8 Pilar untuk meluncurkan bencana alam lain dan membakar seluruh dunia. Jadi, delapan prajurit apilah yang harus menghentikan mereka. Evangelist misterius memerintah banyak minion, yang sebagian besar menyembunyikan mata mereka.

Belum jelas mengapa sebagian besar anggota sekte ini menyembunyikan mata atau seluruh muka mereka. Ini juga termasuk Haumea, anggota sekte yang cerita tapi brutal. Dia menggunakan sebuah mahkota sebagai visor dan tidak pernah melepasnya. Nyatanya, dia menggunakan versi yang lebih kecil saat masih kecil. Dia tidak pernah memperlihatkan matanya.

4. Present Mic — My Hero Academia
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Dari waktu ke waktu, penonton My Hero Academia bisa melihat mata Presen Mic, tapi, hanya sekilas. Secara keseluruhan, guru UA itu menyembunyikan matanya di balik kaca mata kuningnya. Dia juga sering menutup telinganya dengan headphone.

Semua ini pas dengan tema DJ Present Mic. Itu juga menjadi bagian dari kostumnya. Tidak ada penjahat yang akan melihat secara langsung mata Present Mic dan begitu juga murid-muridnya.

3. Shun Ibusaki — Food Wars!
10 Karakter Anime yang Selalu Menyembunyikan Matanya

Sejumlah karakter anime, seperti Willibald, tidak berniat menutup matanya. Tapi, poni panjang mereka menyembunyikan mata mareka dari karakter lain dan penonton. Contoh lain dari ini adalah siswa kuliner Shun Ibusaki, karakter minor di Food Wars!

Mata Shun hampir selalu tersembuyi di balik poninya. Jarang sekali matanya terlihat, seperti ketika dia kaget dengan plot twist. Seperti penampilannya, Shun juga seorang cowok pendiam yang tidak banyak emosi. Sementara gaya masaknya, dia menggunakan asap sebagai bahan tambahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)