10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Senin, 23 Mei 2022 - 23:23 WIB
loading...
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler
Sejumlah anime pertarungan menggunakan filler yang bisa mengacaukan kualitas mereka. Namun, sejumlah anime yang sudah lama sama sekali tidak menggunakan filler. (Foto: Otakukart)
A A A
Anime dengan pertarungan biasanya sangat populer. Anime seperti ini, baik shounen maupun seinen, menampilkan cerita mengagumkan yang jadi populer untuk alasan yang tepat. Meskipun dunia anime ini telah bereksperimen dengan sejumlah setting, selalu ada sesuatu yang magis dengan manga pertarungan yang menangkap penggemar dari seluruh dunia.

Yang jadi masalah adalah adaptasi anime pertarungan ini sering kali harus menderita akibat menggabungkan filler di serialnya. Ini terutama terjadi di anime pertarungan yang telah lama berjalan. Sebagian anime memilih filler karena adaptasinya lebih cepat ketimbang perkembangan manga-nya. Akibatnya, kualitas anime-nya pun jadi menurun.

Meski begitu, ada pula anime yang telah berjalan lebih dari 24 episode tanpa episode filler sekalipun. Mereka sangat setia dengan materi aslinya dan tidak terburu-buru untuk mengejar ketinggalan mereka dengan manga-nya. Makanya, anime-anime ini pun tetap enak untuk ditonton dan terus dinantikan. Apa saja anime pertarungan tanpa episode filler? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



10. My Hero Academia
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

My Hero Academia tidak benar-benar bebas dari filler. Tapi, jumlah konten asli anime-nya sangat kurang, jadi ini tidak akan jadi masalah sama sekali. Kalau pun ada, sebagian besar orang yang suka serial ini sepertinya tidak keberatan menonton episode tambahan yang menampilkan karakter favorit mereka.

Cerita My Hero Academia cukup ringkas. Animasinya juga cukup bagus. Ini adalah serial bagus dengan laju yang hebat yang tidak terganggu busur cerita filler yang tidak perlu dan tidak diinginkan.

9. JoJo's Bizarre Adventure
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

JoJo’s Bizarre Adventure adalah salah satu manga shounen terbaik sepanjang masa. Tapi, serialnya sudah cukup tua. Jadi, mengadaptasi serial ini akan menjadi tugas yang berat. Tapi, David Production telah melakukan pekerjaan hebat dengan adaptasinya.

Nyatanya, semua season JoJo’s Bizarre Adventure benar-benar bebas filler. Ini mengagumkan bagi laju serial tersebut. Anime ini adalah serial bagus yang akan disukai para penggemar anime shounen.

8. Attack on Titan
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Status legendaris Attack on Titan adalah sesuatu yang akrab dengan tiap penggemar. Serial ini telah melakoni twist dan pembelokan yang liar. Serial ini telah berubah dari anime pertarungan menjadi salah satu anime paling dalam dan mengasyikkan sepanjang masa.

Season terakhirnya belum berakhir. Tapi, penggemar telah melabeli Attack on Titan sebagai salah satu anime terbaik yang pernah dibuat. Penggemar anime yang punya waktu luang bisa binge watching 87 episode serial ini.

7. Yu Yu Hakusho
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Karena periode waktu serial ini dirilis, sangat mengejutkan kalau anime ini sama sekali tidak punya filler. Ini tentu bagus. Penggemar bisa menikmati satu serial terbaik tanpa harus melewati episode tertentu.

Sementara, Yu Yu Hakusho berakhir dengan catatan hangat, busur cerita anime ini masih cukup bagus. Serial ini juga menampilkan salah satu busur cerita turnamen terbaik dalam sejarah shounen pertarungan. Ini tentu sesuatu yang istimewa dengan betapa lazimnya busur cerita semacam ini di sebagian besar anime.

6. Hunter x Hunter
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Baik Yu Yu Hakusho dan Hunter x Hunter ditulis Yoshihiro Togashi, salah satu mangaka terhebat sepanjang masa. Hunter x Hunter masih berjalan sampai saat ini. Serial itu adalah salah stu manga shounen pertarungan terbaik yang pernah dibuat.

Adaptasi anime-nya yang dibuat pada 2011 adalah cara terbaik untuk mengikuti masterpiece ini. Sayang, serial ini sering kali hiatus. Meski begitu, studio pembuatnya, Madhouse, tidak memaksa membuat episode filler. Hingga hampir 150 episode, anime ini hanya punya dua episode recap. Ini tentu prestasi yang cukup besar.

5. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Fullmetal Alchemist adalah manga yang sangat populer sampai punya dua adaptasi anime. Yang pertama sangat setia pada manga-nya sampai akhirnya bisa mengejarnya sebelum manga itu selesai. Akhirnya, anime ini memutuskan mengejar cerita asli alih-alih menunggu manga-nya lebih maju.

Adaptasi keduanya, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, adalah salah satu anime terbaik yang pernah dibuat. Animasi yang cerdas, cerita yang menarik, dan tidak adanya filler benar-benar membuat anime ini punya kelas sendiri. Dengan total 64 episode, anime ini jelas pas buat binge watching.

4. Parasyte: The Maxim
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Parasyte: The Maxim adalah adaptasi manga yang sudah tamat pada 1990-an. Adaptasi ini dibuat raksasa animasi, Madhouse. Kualitas animasi serial ini membuktikan mengapa serial ini sangat bagus.

Parasyte: The Maxim punya cerita yang cukup menarik. Sejumlah momen karakternya membuat anime ini layak ditonton. Serial ini hanya sepanjang 24 episode dan benar-benar bebas filler tanpa makna.

3. Jujutsu Kaisen
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Jujutsu Kaisen meroket ke arena pertandingan berkat animasi mengagumkan dan koreografi tarung yang bagus. Studio MAPPA menyajikan tontonan yang cukup membuat penonton ingin terus mengikuti ceritanya. Serial ini mengangkat tentang penyihir, kutukan, dan lain-lain. Pendekatannya cukup mudah untuk dipahami dan cukup bagus.

Dengan merilis satu film layar lebar, jelas kalau Jujutsu Kaisen akan beredar selama beberapa waktu. Hingga saat ini, anime-nya masih mengikuti jalan cerita manga-nya, meski ada sedikit perubahan. Hanya waktu yang akan menjawab bagaimana anime ini akan berkembang. Manga-nya sudah berada di tempat yang cukup menjanjikan.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

Berbicara tentang anime shounen pertarungan baru dengan animasi besar, akan menjadi dosa besar kalau tidak menyebut Kimetsu no Yaiba. Premis serial ini sebenarnya cukup sederhana. Tapi, pekerjaan mengagumkan yang dilakukan Ufotable dengan adaptasi manga-nya menempatkannya di kelas tersendiri.

Kimetsu no Yaiba menampilkan sejumlah adegan pertarungan paling halus yang pernah dianimasikan dengan pertualangan Tanjiro bersama teman-temannya juga menarik. Busur Entertainment District adalah ekstravanganza visual. Penggemar pun tidak sabar menanti busur cerita masa depan yang telah disimpan Ufotable.



1. One Punch Man
10 Serial Anime Pertarungan Terbaik Tanpa Episode Filler

One Punch Man adalah salah satu anime terpopuler saat season pertamanya dirilis. Kualitas animasi Madhouse dipasangkan dengan sifat kocak serial ini menempatkannya di kelasnya sendiri. Yang lebih menyenangkan, tidak ada episode filler sama sekali di serial ini sehingga menontonnya pun memberikan kepuasan tersendiri.

Season kedua mungkin menderita penurunan besar dalam kualitas animasinya, tapi ceritanya masih bagus. Sayang, season ketiganya belum diumumkan. Penggemar sudah tidak sabar melihat bagaimana warisan Saitama berkembang menjadi superhero terkuat sepanjang masa.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)