4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti

Minggu, 22 Mei 2022 - 21:22 WIB
loading...
4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti
Cerita tentang perjalanan menembus waktu bisa sulit diikuti. Akibatnya, penonton pun bisa frustrasi. Namun, ada sejumlah anime yang punya time travel sederhana. (Foto: CBR)
A A A
Time travel atau perjalanan menembus waktu adalah cerita yang menarik untuk diikuti. Namun, terkadang, ceritanya bisa bikin penontonnya frustrasi dan bingung. Plot dan jalan ceritanya sering kali terlalu rumit untuk diikuti. Terlebih, karena penontonnya tidak bisa melakukan perjalanan menembus waktu, ceritanya pun jadi bikin tambah pusing.

Kerumitan dan kebingungan terkait cerita time travel ini juga terjadi di anime . Padahal, time travel adalah salah satu premis paling disukai atau fantasi pengabul harapan di anime. Tapi, banyak cerita yang cenderung berlebihan dan menciptakan lubang di keseluruhan plot. Penonton pun jadi garuk-garuk kepala saking bingungnya.

Tapi, kadang-kadang, cerita time travel bisa sangat mudah untuk diikuti. Ceritanya sangat sederhana dan detail tentang apa pun itu yang terkait perjalanan waktu ini akan dijelaskan dengan gamblang. Apa saja anime time travel yang mudah untuk diikuti? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



1. Erased
4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti

Erased adalah anime yang relatif baru yang mengangkat masalah serius dengan aspek perjalanan waktu. Satoru Fujinuma, 29, punya kemampuan istimewa. Saat sesuatu yang buruk akan terjadi, dia bisa kembali ke beberapa menit sebelum tragedi itu terjadi. Suatu hari, ketika dia dituduh membunuh ibunya, Satoru menemukan dirinya di masa lalu—bukan beberapa menit sebelumnya. Dia kembali ke masa 1988.

Satoru kemudian ingat kalau salah satu teman sekelasnya, Kayo Hinazuki, diculik dan dibunuh ketika dia masih kecil. Menyadari kalau ada kaitan antara kedua pembunuhan itu, Satoru berusaha menguak apa yang sebenarnya terjadi dan mencegah kematian teman sekelasnya itu. Erased menciptakan sesuatu yang tidak biasa dengan mencampurkan misteri dan drama dengan perjalanan menembus waktu yang sederhana. Serial ini juga menyentuh masalah serius seperti pelecehan terhadap anak.

2. InuYasha
4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti

Inuyasha dimulai ketika seorang cewek berusia 15 tahun, Kagome Higurashi, jatuh ke sumur terkutuk di sebuah kuil Shinto tempat keluarganya tinggal. Alih-alih jatuh ke dasar sumur, Kagome menemukan dirinya berada di 500 tahun di masa lalu selama periode Sengoku yang keras dan kacau. Di sana, dia bertemu Inuyasha, makhluk setengah manusia setengah iblis. Bersama, mereka saling membantu satu sama lain. Mereka berusaha mengumpulkan pecahan permata Shikon yang bisa mengabulkan keinginan sekaligus mencegahnya jatuh ke tangan orang yang salah.

Di sepanjang serial ini, Inuyasha dan Kagome melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan masa sekarang. Tapi, ini tidak pernah menyebabkan kebingungan. Sumur itu bekerja sebagai pintu yang memuka era Sengoku. Ketika karakter itu menggunakan sumur itu untuk pergi melintasi waktu, penggemar serial ini pun mendampingi mereka ke perjalanan ajaib ini.

3. Zipang
4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti

Dirilis pada 2004, Zipang menempatkan twist tidak konvensional terhadap anime penjelajahan waktu. Anime ini berkisah tentang kru kapal paling mutakhir dan terbarui Jepang, Mirai, yang juga berfungsi sebagai penghancur rudal. Saat terjadi badai dahsyat, Mirai dan krunya dibawa ke masa lalu pada 4 Juni 1942, tepatnya pada The Battle of Midway. Meski banyak protagoni anime yang biasanya mencoba mengubah masa lalu mereka, para awak kapal Mirai ini melakukan yang terbaik untuk menghindari melawan sejarah.

Awalnya, mereka memutuskan tetap imparsial dan tidak bernama. Tapi, ketika mereka bertemu Letnan Komandan Kusaku Takumi, kru itu jadi terjebak di situasi sulit. Mereka harus memilih di antara sumpah modern mereka untuk membela diri dan hati nurani mereka. Zipang bukan hanya anime perang time travel. Cara karakternya ditinggalkan di dilema kejam memperlihatkan pertarungan di dalam bisa sesulit di medan tempur.



4. Tokyo Revengers
4 Anime Terbaik Tentang Time Travel yang Mudah Diikuti

Pada dasarnya, Tokyo Revengers adalah serial perang antargeng dengan secuil bubuk perjalanan waktu. Mirip Erased dalam upayanya menyelematkann seseorang yang disayangi, serial ini berfokus pada Takemichi Hanagaki, seorang pria dewasa yang selalu meminta maaf atas tindakannya. Tapi, sebuah berita tentang pembunuhan terhadap mantan pacarnya saat SMP, Hinata Tachibana, mengubah segalanya. Hinata dibunuh anggota Geng Tokyo Manji (Toman). Ketika nyaris ditabrak kereta, Takemichi kembali ke masa SMP-nya, saat dia masih pacaran dengan Hinata.

Demi mencegah pembunuhan mantan ceweknya itu dan mengubah masa depannya yang suram, Takemichi memutuskan melakukan perjalanan menembus waktu untuk bergabung dengan Toman dan menciptakan jalan yang lebih terang bagi semua orang yang dia sayangi. Meski banyak perjalanan waktu yang maju dan mundur, tiap detail serta perubahan dalam sejarah dijelaskan dengan baik tanpa bikin bingung. Tokyo Revengers membuktikan kalau membuat serial time travel bagus yang tidak sulit diikuti itu memungkinkan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)