10 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

10 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime dark fantasy membawa para penontonnya menikmati tontonan di dunia fantasi dengan tema gelap seperti horor, balas dendam, dan thriller yang menegangkan. (Foto: Anime Ukiyo)
Anime dark fantasy adalah genre mikro yang populer. Ada beberapa anime dari subgenre ini yang menjadi hit terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Anime ini menonjolkan cerita dan visual yang mengagumkan. Penonton biasanya juga akan larut dalam emosi di dalamnya.

Dark fantasy dikarakterisasi oleh setting supranatural atau fantastikal. Setting ini dimulai dari fantasi abad pertengahan sampai realisme magis dengan tema lebih dewasa seperti elemen horor atau kekerasan intensif. Bagi mereka yang mencari setting fantasi dengan plot pertaruhan, adegan action berdarah-darah, dan momen emosional, dark fantasy adalah pilihan tepat.

Hingga saat ini, banyak anime jenis ini yang telah dirilis. Dengan banyaknya cerita yang bisa dipilih, tentu sulit menemukan yang terbaik. Mereka yang sedang mencari tontonan anime dark fantasy, rekomendasi berdasarkan penilaian IMDb ini bisa menjadi pertimbangan. Apa saja? Berikut anime dark fantasy terbaik yang wajib kalian tonton berdasarkan rating IMDb!

Baca Juga: 6 Karakter Pembunuh Bayaran Paling Populer di Anime

10. Angel's Egg — 7,7
10 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Di dunia surealis yang dipenuhi fenomena aneh seperti bola mengapung dengan patung dewi, tank militer besar, dan nelayan yang mengejar bayangan ikan, seorang gadis muda merawat sebutir telur yang sangat besar. Dia mencari makanan dan minuman dengan cara memulung. Suatu hari, dia bertemu pria misterius yang penasaran dengan siapa dia dan apa isi telur itu. Mereka kemudian memutuskan mengeksplorasi landskap yang hilang dan rusak itu bersama. Mereka saling mempertanyakan sifat keyakinan, tujuan dunia, dan asal usul kehidupan mereka.

OVA yang dirilis pada 1983 ini adalah anime ethereal, eksistensial, dan sebagian besar tidak bersuara. Anime ini adalah seni yang mengagumkan, masterpiece cerita visual dengan gambar tangan yang tetap menjadi salah satu animasi terindah yang pernah ada. Bergantung pada simbolisme dan kiasan, film itu tidak menarik semua orang. Tapi, OVA ini berharga untuk visualnya, tapi penggemar yang suka surreal akan suka anime ini.



9. Ninja Scroll — 7,9
10 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Jubei, seorang ninja yang sangat mahir, dipaksa membantai klan prajuritnya sendiri. Setelah membunuh teman-temannya, dia menjadi pembunuh bayaran keliling. Dalam perjalanannya, dia harus menghadapi organisasi ninja jahat seperti Setan Kimon, yang ingin menggulingkan pemerintahan Jepang. Setan itu tidak akan berhenti dan punya kekuatan memusnahkan seluruh desa. Hanya Jubei dan seorang mata-mata shogun bernama Dakuan yang bisa menghentikan mereka.

Film anime buatan 1993 ini adalah ikon film samurai dan anime paling berpengaruh sepanjang masa. Adegan action-nyalah yang membuat film ini benar-benar bersinar. Animasinya tetap mengagumkan dengan lini cerita sederhana yang membuat banyak ruang bagi visualnya untuk menonjol. Penggemar yang mencari anime dark fantasy 90-an bisa menonton cerita samurai ini.

8. Puella Magi Madoka Magica — 8,3
10 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Madoka Kaname dan Sayaka Miki adalah anak SMP biasa. Suatu hari, mereka bertemu Kyuubey, makhluk ajaib mirip kucing, dan Homura Akemi, seorang siswi pindahan. Kyuubey memberikan tawaran. Dia akan akan mewujudkan salah satu permintaan mereka dan masing-masing akan menjadi gadis sihir yang punya cukup kekuatan untuk memenuhi impian mereka. Tapi, Akemi meminta mereka untuk tidak menerima tawaran itu karena semuanya tidak seperti penampakannya.
halaman ke-1
Share: