10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Minggu, 22 Mei 2022 - 18:34 WIB
loading...
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange
Doctor Strange boleh menjadi penyihir terhebat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, dia bakal melongo ketika harus berhadapan dengan penyihir anime ini. (Foto: Marvel)
A A A
Doctor Strange adalah salah satu karakter terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini. Dia juga merupakan seorang penyihir hebat, bahkan pernah menjabat sebagai Penyihir Agung sebelum menjadi korban jentikan jari Thanos. Namun, Strange bukanlah karakter yang terlalu kuat kalau dia pernah masuk di dunia anime.

Dunia anime dipenuhi karakter yang berwarna. Di sana juga terdapat penyihir-penyihir hebat yang kemampuannya bermacam-macam. Dalam kesehariannya, para penyihir ini harus menghadapi berbagai musuh, dari monster sampai raja iblis. Mereka juga terus mengasah kemampuan mereka.

Strange mungkin tidak ada apa-apanya dibanding para penyihir anime ini. Meskipun level kemampuan mereka sama, tapi karakter-karakter di anime ini punya kualitas yang lebih baik ketimbang Strange. Mantan dokter bedah itu dikenal arogan, keras kepala, dan suka meremehkan orang lain. Sementara, banyak penyihir hebat di anime yang lebih rendah hati. Siapa saja penyihir di anime yang lebih hebat dari Doctor Strange? Simak ulasan berikut ini!



10. Kisuke Uehara — Bleach
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Doctor Strange bisa dibandingkan dengan karakter penyihir dan mistis lain di anime, dan itu termasuk Shinigami Kisuke Urahara. Kisuke bisa menggunakan mantra kido, seni mistik Doctor Strange versi Bleach. Tapi, itu bukan satu-satunya yang bisa dia lakukan.

Kisuke juga seorang pendekar pedang yang mumpuni, sesuatu yang tidak bisa diklaim Doctor Strange. Selain itu, Kisuke adalah penemu terlatih dan pakar penyusup yang efektif, hampir seperti Black Widow. Dia juga lebih lucu dan menawan ketimbang Strange.

9. Shirou Emiya — Fate/Stay Night
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Shirou bukan penyihir biasa, setidaknya di semestanya. Dia adalah penyihir yang belajar sendiri yang tidak mewarisi sihir apa pun dari keluarganya. Sayang, keluarganya tewas di Perang Cawan Suci Keempat.

Inilah yang mendorong Shirou jadi hebat dengan kekuatannya. Dia tidak mau sejarah terulang di perang lain sehingga dia belajar mantra. Ini sama seperti cara Strange mempelajari sihirnya. Namun, awalnya, Strange punya motivasi egois, sedangkan Shirou sama sekali tidak egois.

8. Howl Jenkins Pendrago — Howl’s Moving Castle
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Howl Jenkins Pendragon adalah salah satu penyihir terkuat di dimensi Ingary. Dia punya kemampuan berubah menjadi hewan biasa dan hewan buas besar yang mengerikan. Itu hanya sedikit dari banyak keterampilan alamiahnya.

Masalahnya, Howl tidak suka menggunakan keterampilan ini. Dia lebih suka menyelinap keluar dari konflik ketimbang bertarung. Ini adalah masalah bagi Doctor Strange. Meski level kekuatan mereka mungkin berimbang, Howl akan menemukan cara untuk menawan Strange ketimbang duel. Ketika dia kembali ke pesawat dimensinya sendiri, Strange bisa menggaruk-garuk kepalanya dan bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi.

7. Louise Françoise Le Blanc de La Vallière — Zero No Tsukaima
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Louise adalah kriptonit emas semesta anime. Di dunia Superman, kriptonit ini bisa melakukan lebih dari sekadar membunuh Man of Steel. Dia bisa mengenyahkan kekuatannya selamanya.

Doctor Strange berisiko mengalami nasib yang sama kalau dia bertemu Louise. Dia punya kemampuan melakukan sihir hampa. Sebenarnya, dia hanya satu dari empat orang yang punya kekuatan itu. Meskipun Louise kesulitan mengucapkan mantra itu, satu tembakan bagus akan mengenyahkan kekuatan Strange selamanya.

6. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Edward bukan orang yang percaya pada sihir atau supranatural. Dia lebih suka sains dan riset. Meski begitu, dia lebih mirip penyihir dengan kemampuan alkimianya. Edward adalah alkemis negara termuda dalam sejarah Ametris. Dia bertekad memulihkan tubuhnya dan tubuh adiknya, Alphonse.

Edward akan menyukai Doctor Strange kalau mereka bertemu. Mereka berdua sama-sama kreatif, petarung fleksibel yang menghargai kekuatan sains dan imajinasi. Mereka juga punya jubah merah. Tapi, Edward pastinya lebih disukai dengan sikap aneh tsundere-nya yang menawan dan anggota tubuh automail kerennya.

5. Mavis Vermillion — Fairy Tail
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Dunia Fairy Tail dihuni ratusan penyihir, termasuk pendiri asli serikat Fairy Tail, Mavis Vermillion. Dengan kekuatan sihir luar biasa Doctor Strange dan dia juga bisa menjadi pemain tim, Mavis jelas akan mengundang Strange untuk bergabung dengan serikat. Apalagi, Strange adalah seorang Avenger.

Meski begitu, Doctor Strange akan terkagum-kagum saat bertemu Mavis. Cewek itu sudah mempelajarai ratusan buku rumit untuk belajar tentang bagaimana cara dunia bekerja. Dia juga bisa merapal mantra ilusi skala besar yang bisa membodohi semua orang. Selain itu, dia juga bisa mengucap mantra Tiga Sihir Hebat yang bisa mengenyahkan Thanos.

4. Rimuru Tempest — That Time I Got Reincarnated as a Slime
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Pahlawan isekai Rimuru Tempest disukai karena dia overpowered. Rimuru jelas sebanding dengan Doctor Strange dalam pertarungan. Dia punya banyak mantra berbeda, kemampuan, dan sifat dari pedang air, api hitam, benang laba-laba baja, dan lain-lain.

Rimuru juga slime yang bisa meregenerasi dagingnya dengan muda, tidak seperti Doctor Strange. Rimuru juga bisa menggunakan telepati. Dia pernah dihidupkan lagi dengan menjadi Raja Iblis Sejati. Tidak satu pun yang pernah dilakukan Rimuru ini bisa terjadi pada Doctor Strange.

3. Merlin — Seven Deadly Sins
10 Penyihir Anime yang Lebih Baik dari Doctor Strange

Merlin adalah salah satu dari Seven Deadly Sins, ksatria suci yang bisa membodohi dewa dan iblis untuk mendapatkan kekuatan sihir nyaris tanpa batas dengan kecerdasanya. Bahkan, Doctor Strange pun tidak bisa melakukannya. Strange butuh berkali-kali percobaan hanya untuk mengalahkan Dormammu dengan kata-katanya.

Merlin bisa menggunakan berbagai mantra mengagumkan dalam pertarungan yang akan membuat Strange dan Wong melongo. Merlin memang membutuhkan itu semua. Merlin dan sekutunya berjuang melawan 10 Perintah dan Raja Iblis, sebuah ancaman yang bahkan Avengers pun sulit untuk mengatasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)