10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat
Karakter pahlawan di film Marvel Cinematic Universe (MCU) memang pada dasarnya berkomitmen untuk kebaikan. Tapi, ada yang tak sadar telah menciptakan kejahatan. (Foto: Collider)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) dihuni banyak karakter pahlawan yang heroik dan berkomitmen. Tapi, mereka tidaklah sempurna. Sejumlah karakter pahlawannya bahkan ada yang pernah melakukan kejahatan, baik di masa lalu atau pun setelah menjadi superhero.

Karakter-karakter ini lebih suka menangani sendiri masalah yang mereka hadapi. Namun, tanpa mereka sadari, ulah mereka ini justru menimbulkan masalah bagi orang lain. Meski begitu, sebagian karakter pahlawan ini memang dulunya adalah penjahat. Ada yang memang menjadi penjahat kambuhan, tentara bayaran, atau bahkan pembunuh.

Karakter-karakter pahlawan MCU ini akhirnya masuk ke tempat di mana moral mereka dipertanyakan. Mereka punya banyak musuh, tapi musuh itu sebagian besar mereka ciptakan sendiri akibat ulah mereka. Mungkin maksud mereka baik, tapi mereka tidak bisa meninggalkan ego mereka. Mengutip Screen Rant, berikut karakter pahlawan film Marvel yang paling jahat!

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Doctor Strange in the Multiverse of Madness!



10. Ant-Man
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Scott Lang adalah residivis. Aksi jahatnya itu membuat Hank Pym, Ant-Man asli, tertarik. Dia melihat Scott adalah orang yang sempurna untuk menjadi Ant-Man. Catatan kejahatan Scott cukup panjang yang membuatnya menjadi cukup cerdik di Avengers.

Salah satu perampokan berencana paling kondang yang dilakukan Scott adalahn masuk ke markas Vistacorp. Dia meretas sistem perusahaan itu dan mencuri ribuan dolar dari akun mereka. Dia kemudian melanjutkan aksinya dengan mencuri mobil Geoff Zorick, yang ditenggelamkannya di kolam renang. Aksi itu membuatnya dipenjara selama tiga tahun. Ini menandainya sebagai salah satu Avengers dengan eksploitasi paling mengerikan.

9. Hulk
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Dianggap sebagai Avengers terkuat, Hulk adalah salah satu anggota terkejam di tim itu. Memang, raksasa hijau pemarah itu memainkan peranan penting dalam banyak pertarungan terbaik mereka. Tapi, alter ego Bruce Banner itu juga terbukti menjadi semacam beban.

Kekuatan besar dan amarahnya yang tidak terkendali menyebabkan kehancuran besar. Aksinya yang paling dipertanyakan adalah amukannya di bar Kirby dan serangan kejinya di Johannesburg saat berada di bawah pengaruh Wanda. Hulk juga mengamuk di laboratorium Culver University. Perilaku kasarnya ini menyebabkan Betty Ross dan banyak mahasiwa S2 universitas itu terluka serius.

8. Rocket Raccoon
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Dikenal sebagai anggota Guardians of the Galaxy, Rocket Raccoon bergabung dengan Avengers, di Avengers: Infinity War dan Endgame. Rakun itu melontarkan sejumlah kutipan terhebat di MCU. Tapi, meski heroik, mekanik Guardians itu punya masa lalu yang lebih kejam.

Kejahatan Rocket termasuk sejumlah percobaan pembakaran. Makhluk yang dimodifikasi secara genetis itu juga bertindak sebagai tentara bayaran bagi sejumlah penjahat antargalaksi. Di petualangannya bersama Guardians of the Galaxy, Rocket berusaha mencuri batere Anulax dari Sovereign. Ini membuat timnya jadi terancam karena Ayesha mendeklarasikan perang terhadap tim itu.

7. Hawkeye/Ronin
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Saat bekerja sebagai agen SHIELD, Clint Barton telah melakukan sejumlah tugas mulia. Keterampilannya yang hebat meski tidak punya kekuatan super jelas mengesankan. Dia bergabung Avengers sebagai Hawkeye dalam melindungi semesta dari berbagai makhluk berbahaya. Tapi, kemampuan Clint juga digunakan di sejumlah insiden paling mengejutkan di franchise itu.

Setelah kehilangan keluarga akibat jentikan jari Thanos, Clint mengambil jubah superhero bernama Ronin. Dia bertindak sebagai algojo tanpa belas kasih terhadap kriminal paling menakutkan di dunia. Di antara tindakan paling kejamnya adalah membantai sejumlah anggota Tracksuit Mafia di New York dan Yakuza di Tokyo. Ini menyolidkan Clint sebagai salah satu Avenger versi MCU paling kejam.

6. Nebula
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Sebagai anak angkat Thanos, Nebula menjalani masa lalu yang kelam. Pembunuh kejam itu telah menyebabkan kematian banyak individu antargalaksi. Makhluk antariksa yang dingin dan tidak punya emosi itu bertim dengan Avengers saat peristiwa Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame setelah kakaknya, Gamora, tewas. Tapi, sejarah gelapnya mengungkapkan karakter ini sebagai salah satu anggota tim paling kejam.

Sejarah awal Nebula bekerja atas nama Thanos menyebabkannya membantai separuh ras Korbinite karena Thanos berusaha mengklaim Batu Keabadian. Kemudian, Nebula terlibat dalam pembantaian di penjara Klyn. Dia menghabisi para sipir dan narapidana fasilitas itu. Ini membuktikan kalau dia adalah orang jahat.

5. Black Widow
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Bertindak sebagai agen rahasia SHIELD, Black Widow benar-benar orang yang berani. Dia membantu teman-teman Avengers-nya melawan sejumlah musuh paling berbahaya di semesta. Meski di tahun-tahun berikutnya dia menjalani gaya hidup yang lebih heroik, cerita latar Natasha Romanoff memperlihatkan sisi yang lebih gelap. Sebelumnya, Natasha bekerja sebagai seorang pembunuh.

Setelah bertahun-tahun berlatih di Red Room, Natasha lulus dari program Black Widow dan membunuh banyak potensi ancaman terhadap Uni Soviet. Ketika dia membelot ke SHIELD, dia meledakkan kantor Dreykov di Budapest. Dia tetap melakukannya meski tahu kalau anak Dreykov, Antonia, masih ada di dalam bangunan itu. Ini memperlihatkan aspek sadis dan hina kepribadian Black Widow.

4. Winter Soldier
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Bernama asli Bucky Barnes, Winter Soldier adalah salah satu sosok paling tragis di MCU. Sahabat Steve Rogers itu dipaksa melakukan sejumlah aksi jahat. Tentara Perang Dunia II itu menemukan dirinya dicuci otak oleh Hydra setelah jatuh dari atap kereta api Schnellzug EB912. Selama bekerja untuk organisasi super jahat itu, dia telah melakukan sejumlah tindakan kejam.

Sebagai tentara kejam Hydra, Bucky berhasil membunuh sejumlah musuh terbesar kelompok Nazi itu. Lebih lanjut, Winter Soldier kemudian terungkap sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian orangtua Tony Stark, Howard dan Maria. Dia membunuh kedua orang itu dengan darah dingin.

3. Iron Man
10 Karakter Pahlawan Film Marvel yang Paling Jahat

Sering dianggap penggemar sebagai Avenger terbaik, Iron Man sudah ada sejak awal MCU. Tapi, sementara Tony Stark telah membuktikan dirinya menjadi salah satu pahlawan terkuat bumi, dia juga memperlihatkan sejumlah sifat jahat. Sejumlah aksi kontroversialnya telah menyebabkan lahirnya sejumlah ancaman terbesar semesta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)